Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

siagaindonesiaAvatar border
TS
siagaindonesia
Prabowo Capres yang Kejam, Buruh Jangan Salah Pilih!
Prabowo Capres yang Kejam, Buruh Jangan Salah Pilih!

SIAGAINDONESIA.COM - Para buruh mendukung Prabowo sebagai capres berarti sama saja dengan amnesia sejarah. Pasalnya, pelanggar HAM itu tidak layak menjadi presiden. Apalagi, para aktivis yang hilang adalah kebanyakan kaum buruh.

Hal itu disampaikan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu, menyikapi “terbelahnya” kelompok buruh soal calon presiden.

Menurutnya, Prabowo tidak layak didukung mengingat banyaknya dosa-dosa masa lalu yang patut menjadi perhatian serius. Kata Adian, menolak pelanggar HAM seperti Prabowo jadi presiden adalah tugas kemanusiaan, untuk memastikan tidak ada lagi penculikan, intimidasi dan kekerasan di Indonesia.

”AMNESIA SEJARAH : Buruh dukung Prabowo? Hmm aneh, mungkin buruh sdg lupa bahwa aktvis2 yg hilang diculik itu semuanya pejuang2 Buruh,” tulis Adian di akun Twitter @AdianNapitupulu.

Adian mengaitkan maraknya stiker “Piye penak zamanku toh” dengan pencapresan Prabowo Subianto merupakan doktrin yang buruk.

“Bahkan semaraknya sticker ‘piye kepenak di zaman ku’ seperti jadi penanda majunya mantan menantu Soeharto ke Pencapresan! Capres2 titipan masa lalu tdk akan berjuang utk masa depan Indonesia tp hanya berjuang utk masa lalu yg penuh kekejaman tdk terbongkar!” tulis Adian.

Diberitakan sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan mendukung pencapresan Prabowo Subianto. Di sisi lain, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bertekad mengusung Joko Widodo.

KSPI menyatakan Prabowo menjadi satu-satunya capres yang berani melakukan kontrak politik dengan kelompok buruh. Sedangkan KSPSI menilai Jokowi memiliki karakter pro kaum buruh.

sumber : http://siagaindonesia.com/r/4680
0
2.7K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.