Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

M.Farrah.AididAvatar border
TS
M.Farrah.Aidid
Ada Sniper Dalam Kampanye Demokrat, SBY Lebay!

Ada Sniper Dalam Kampanye Demokrat, SBY Lebay!

Jumat, 21 Maret 2014


Ada Sniper Dalam Kampanye Demokrat, SBY Lebay!

Sumber foto: historia.co.id

Jakarta, HanTer – Analis Politik Karel Susetyo mengatakan pengamanan yang extra ketat terhadap Presiden SBY diakhir masa jabatannya adalah hal yang wajar. SBY selaku Juru Kampanye (Jurkam) Partai Demokrat yang akan melakukan kampanye di Karawang akan diamankan secara berlapis dan melibatkan Sniper.

“SBY walaupun sebagai Jurkam ia masih seorang Presiden, sehingga wajar jika pengamanan terhadapnya sangat ketat. Apalagi ini udah pada masa-masa akhir jabatannya,” ujar Karel kepada Harian Terbit di Jakarta, Kamis (20/3) malam.

Ditambahkannya bila ada yang mengatakan SBY lebay dengan adanya pengamanan yang sangat ketat ini, menurut Karel hal tersebut tidak tepat. Sebab bagaimana pun SBY masih Presiden RI.

“Tidak demikian, kata lebay itu tidak cocok, sebab SBY kan masih Presiden dan faktor pengamanan yang ketat terhadap dirinya memang layak. Kalau mungkin tahun-tahun lalu potensi ancaman tidak terlalu besar. Tapi mungkin sekarang Paspampres melihat makin tinggi ancamannya,” papar Karel.

Seperti diketahui kampanye terbuka partai Demokrat di Karawang yang akan dihadiri SBY yang akan menjadi Jurkam, diperkirakan akan dihadiri lebih dari 10 ribu orang kader dan simpatisan partai dari berbagai daerah seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang.

Kegiatan kampanye terbuka tersebut, akan berlangsung di Lapangan Telagasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (21/3). Kepala Bagian Operasional Polres Karawang Kompol Imam Rahmat, mengatakan jajaran kepolisian dari Polres Karawang bersama anggota TNI akan melakukan pengamanan ketat selama kegiatan kampanye terbuka itu.

“Terdapat kurang lebih dua pertiga dari total personel akan diturunkan dalam mengamankan kegiatan kampanye Partai Demokrat. Itu dilakukan karena Ketua Umum Partai Demokrat juga menjabat sebagai presiden,” terangnya.

Dijelaskan Imam, dalam melakukan pengamanan, aparat kepolisian dari Polres Karawang juga akan dibantu dua kompi Brimob Polda Jabar beserta pasukan penjinak bom dan penembak jitu.

Menurut Imam dengan datangnya SBY saat kampanye terbuka di Karawang, diperkirakan akan semakin banyak kader dan simpatisan Partai Demokrat yang bakal hadir dalam kampanye itu. Kondisi tersebut membutuhkan pengamanan yang lebih ketat.(db)

http://harianterbit.com/2014/03/21/s...anye-demokrat/


komen ane :

Ada Sniper Dalam Kampanye Demokrat, SBY Lebay!
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
0
17.8K
86
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.