Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juanolivAvatar border
TS
juanoliv
PDIP Optimistis Menang Pilpres Satu Putaran
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan optimistis menang satu putaran pada Pilpres 9 Juli mendatang. Optimisme ini muncul lantaran memiliki figur capres, seperti Joko Widodo.

Tidak hanya berbekal sosok Jokowi, gencarnya manuver politik yang dilakukan akhir-akhir ini menambah keyakinan PDIP bakal mendulang suara lebih banyak dibandingkan pileg lalu.

"Kami optimistis, mencermati posisi Pak Jokowi dengan kesederhanaan beliau, dan atensi masyarakat. Kalau kita menuruti, setiap jalan stop, optimistis satu putaran," kata Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, di Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin (5/5/2014) dini hari.

Tjahjo menilai setiap partai pasti menginginkan menang satu putaran mengingat rumitnya penyelenggarakan pesta rakyat di Indonesia. Buktinya, hasil perhitungan pileg kemarin masih berjalan.

"Saya kira semua capres inginkan satu putaran, kalau dua putaran kan kasian KPU-nya ribet, ini saja belum selesai hitung hasil pileg," jelasnya.

Namun, PDIP tidak mau kecolongan dengan serangan dari calon presiden parpol lain.

"Sepanjang itu perlu kita kontrol ya kita kontrol. Ada tim kampanye ada tim media, social media, debat, semua ada," imbuh Tjahjo.

Elektabilitas Jokowi, seperti dilansir lembaga survei beberapa waktu lalu, cenderung menurun usai pileg. Namun, silaturrahmi ke sejumlah pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah kemarin, menjadi salah satu strategi PDIP untuk menangkis persepsi negatif Jokowi tentang SARA.

"Kita jadwalkan tidak hanya ke tokoh NU tapi ke semua agama. Ke Muhammadiyah juga. Minta masukan, saran," bebernya.


http://news.metrotvnews.com/read/201...s-satu-putaran
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.