madi.notoAvatar border
TS
madi.noto
Wow, 12 Batangan Emas Dikeluarkan dari Perut Pria Ini
Spoiler for reff:




New Delhi, Bukan sulap, bukan sihir. Baru-baru ini seorang dokter bedah dari India mengklaim telah mengeluarkan 12 batang emas dari perut seorang pria.

Awalnya pria yang juga seorang pengusaha ini dilarikan ke rumah sakit karena terus mengeluh muntah-muntah dan susah buang air besar. Tak tahu apa sebabnya, pria yang tak disebutkan namanya itu menambahkan ia pernah menelan sebuah tutup botol ketika sedang marah setelah bertengkar dengan istrinya.

Namun ketika dokter mencoba membedah perut pria ini untuk mengeluarkan tutup botol tersebut, ternyata dokter malah menemukan hal lain. Yang ia temukan adalah tumpukan batang emas sebanyak 12 buah dengan berat total mencapai 400 gram di dalam perut pria tersebut.

"Saya tak pernah menemukan kasus semacam ini seumur hidup saya," tandas Dr CS Ramachandran, dokter bedah senior dari Sir Ganga Ram Hospital yang mengoperasi pria tersebut.

Katanya, itu merupakan kali pertama Dr Ramachandran menemukan emas batangan dari dalam perut seorang pasien. "Saya pernah mengeluarkan batu ginjal seberat 1 kg dari perut pasien, tapi menemukan emas dari tempat yang sama sungguh sulit dipercaya," imbuhnya seperti dikutip detikHealth dari BBC, Senin (21/4/2014).

Operasi tersebut digelar pada tanggal 9 April 2014 dan berlangsung selama tiga jam penuh. Namun karena pasien telah menginjak usia 63 tahun, tim dokter mengaku harus super hati-hati ketika melakukan pembedahan.

Pasca operasi, pria ini pun terpaksa harus berhadapan dengan polisi. Emas-emas batangan yang ditemukan dalam perutnya juga harus disita. Polisi curiga ini ada kaitannya dengan penyelundupan emas yang belakangan sedang marak di India.

Selama ini India sebagai negara konsumen emas terbesar di dunia. Dan karena tingginya angka konsumsi ini, tahun lalu pemerintah sengaja menaikkan bea impor masuk untuk emas demi menekan permintaan terhadap logam mulia tersebut.

Masalahnya karena kebijakan pemerintah inilah, kasus penyelundupan emas atau impor emas ilegal ke negara ini pun ikut meningkat.

(lil/vta)

Gile bener tutup botol jadi emas emoticon-Big Grin
Ayo-ayo barangkali ada yang mau nyoba emoticon-Big Grin
Tapi resiko tanggung ndiri ya, jangan nyalahin TS klo ga berubah (kidding gan emoticon-Hammer2)
0
2.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.