Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harkotAvatar border
TS
harkot
Misteri Gunung Lawu Tak Bisa Terungkap NASA
Hariankota.com - Gunung Lawu yang terletak di perbatasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan Magetan,Jawa Timur, menyimpan sejuta misteri. Tak heran, banyak peneliti dari luar negeri berbondong-bondong datang ke gunung yang dulunya bernama Wukir Mahendra untuk menguak misteri gunung tertua di pulau jawa ini.

Termasuk para peneliti National Aeronautics and Space Administration (NASA), Amerika Serikat yang mencoba menguak sinar terang yang terlihat sampai keluar angkasa dan sempat terpantau oleh satelit NASA. Tak heran bila Duta Besar Amerika pun sempat mampir ke Gunung Lawu. Hanya saja, kunjungan Duta Besar Negara Adi Daya ke Gunung Lawu ini tak diketahui maksud dan tujuannya.

Polet -biasa disapa Pak Po-, pengamat Gunung Lawu yang juga merupakan salah satu senior dalam tim Resque gunung Lawu menjelaskan sinar putih yang terpantau satelit NASA itu bukan rahasia lagi. Masyarakat sekitar lereng gunung lawu inipun sudah banyak yang melihatnya.

Menurut Pak Po, sinar berwarna putih misterius tersebut diwaktu-waktu tertentu memang sering muncul sendiri. Cahaya sangat terang tersebut melesat jauh ke angkasa.

"Pernah terdeteksi oleh satelit milik NASA, yang melihat cahaya terang. Setelah di teliti di berbagai tempat mereka merujuk pada satu tempat yakni di sekitar wilayah gunung lawu.Itupun yang terlihat di dalam google map hanya terlihat titik bangunan candi saja. Sementara Gunungnya seperti tertutup,"jelasnya saat ditemui Hariankota.com ,di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (19/3/2014) petang.

selengkapnya : http://www.hariankota.com/2014/03/mi...terungkap.html
nona212
nona212 memberi reputasi
1
9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.