Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Anies Baswedan Disebut Calon Terkuat Pemenang Konvensi
Anies Baswedan Disebut Calon Terkuat Pemenang Konvensi


Jakarta, indoleader- Debat terakhir capres konvensi Partai Demokrat memunculkan nama baru sebagai calon terkuat pemenang konvensi partai berlambang mercy itu. Spekulasi ini muncul ketika Sukarwo. Gubernur Jawa Timur dari Demokrat, mengatakan bahwa calon terkuat konvensi salah satunya adalah Anies Baswedan.

"Anies secara intelektual paling kuat. Gagasan-gagasannya juga solutif," ungkap Gubernur yang akrab disapa dengan Pakde Karwo mengomentari Anies. Ucapan Pakde Karwo ini seperti mengamini pernyataan Ahmad Mubarok, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yang sejak jauh-jauh hari menyatakan Anies sosok yang tepat memenangkan konvensi. "Sosok yang ideal menurut saya Anies Baswedan," tukas Mubarok di Jakarta. Minggu (27/4).

Spekulasi atas munculnya Anies sebagai pemenang ini juga tak ditampik oleh Suaidi Marasabessy, Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat. Menurut Suaidi tidak ada pembedaan antara peserta konvensi yang berasal dari kader dan non-kader. "Anies Baswedan sebagai peserta konvensi non-kader tidak dibedakan sama sekali," ujar Suaidi ketika menampik adanya pembedaan Anies diantara peserta konvensi lainnya.

Adanya kemungkinan Anies sebagai pemenang konvensi juga semakin mencuat ketika Emil Salim, mantan Menteri Lingkungan Hidup sekaligus politisi Partai Golkar, datang mendukung Anies Baswedan di debat terakhir konvensi. "Anies sosok pemimpin muda yang patut didorong," kata Emil Salim mengenai sosok Mantan Ketua Komite Etik KPK ini.

Kehadiran dan ucapan Emil ini juga membuat spekulasi atas kemungkinan terjadinya koalisi Partai Demokrat dengan partai-partai lainnya. Apalagi Anies juga dikenal dekat dengan kalangan Islam. Saat ditanya kemungkinan Demokrat menjadi motor koalisi poros keempat, Suaidi sama sekali tak menampik hal tersebut. "Semua kemungkinan bisa terjadi,"

sumber


=======

gw pileg kemaren kagak nyoblos demokrat, tapi kalo anies menang konvensi, untuk pertama kalinya gw bakal coblos demokrat emoticon-Cool




Anies Baswedan Disebut Calon Terkuat Pemenang Konvensi
Diubah oleh comANDRE 10-05-2014 10:18
0
7K
147
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.