Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
717
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536455e4ab07e734768b4656/5-hal-yang-sering-jadi-penyebab-adek-kakak-berantem-ngakaks
Welcome To My Thread Jangan Lupa :rate5 :cendolbig & Komen :) cendol belum dapet bata udah nyosor duluan :matabelo Ada yang pernah bilang kalo kucing itu gak pernah akur sama anjing. Begitu
Lapor Hansip
03-05-2014 09:35

5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks

Past Hot Thread
Welcome To My Thread
Jangan Lupa emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) & Komen emoticon-Smilie



cendol belum dapet bata udah nyosor duluan emoticon-Matabelo
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks


5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks



Ada yang pernah bilang kalo kucing itu gak pernah akur sama anjing. Begitu pun Nobita sama Giant. Dan masih banyak kasus musuhan lainnya yang kita tahu. Nah, di edisi kali ini, kita bakal bahas satu orang yang jadi musuh bebuyutan kita, gak lain gak bukan adalah kakak atau adik kita sendiri. Bener kan?! ngaku deh ngaku emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kira-kira kenapa yah kok kita bisa musuhan sama hasil produksi yang sama yaitu orang tua kita? Padahal kita tumbuh bareng, main bareng, mandi bareng (kali), dan bareng-bareng lainnya. Walaupun gak di semua keluarga terjadi yang kayak gini, tapi hobi berantem antara adik dan kakak udah jadi kasus yang hampir ada di setiap keluarga. emoticon-Ngakak

Nah yang berikut ini bisa dibilang beberapa sebab kenapa kalian bisa sampe berantem.

1. Sirik / Iri

Yah apalagi penyebab berantem abad ini, kalo bukan sirik emoticon-Cape d... (S). Si kakak dibeliin, adeknya pengen, tapi gak dikasih. Yaudah berantem. Si kakak boleh pergi-pergi ke mana-mana, eh adeknya gak. Berantem lagi. Si kakak pacaran sama cewek dibolehin, adeknya gak.

Yaiyalah gak dibolehin, adeknya kan cewek. emoticon-Ngakak

sirik



2. Beda Usia

Beda usia bisa jadi salah satu penyebab juga. Apalagi kalo beda usianya sampe 5 tahun ke atas. Biasanya awalnya, kakak adek jadi gak nyambung obrolannya. Dari mulai masalah-masalahnya, arena permainannya, pertemanannya, dll. Nah, karena gak nyambung mulai deh kejadian salah paham-salah paham yang berujung berantem tingkat kamar. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Tapi perbedaan umur yang mepet banget juga bisa menyulut pertengkaran sih, misalnya yang cuma beda beberapa bulan doang, soalnya sama-sama nggak mau kalah. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak

beda usia



3 Liat-liatan

Gara-gara masih kebawa emosi kebiasaan tawuran, liat-liatan antar kakak adek juga kadang bisa memicu pertengkaran emoticon-Ngakak (S). Si adek ngeliatin kakaknya lamaaaa banget. Padahal orangnya bengong. Tapi kakaknya langsung neriakin, “Apa lu! Ngajakin brantem ya, sini lu!!” emoticon-Ngakak

Nah, kalo udah gini, adeknya dari yang gak kenapa-kenapa jadi bisa berantem beneran. Ada-ada aja ya. Lain kali merem-mereman aja dah, terus tidur. emoticon-Cape d... (S)

liat liatan




4. Urusan Kamar

Paling bete adalah kalo disuruh berbagi kamar dengan kakak atau adik. Jadi gak punya privasi sendiri. Kalo mau melakukan kegiatan yang harus dilakukan sendiri jadi agak repot deh. Apalagi kalo si adek yang tercinta tiba-tiba bawa temennya segambreng buat main PS bareng. Ditambah lagi abis pulang, sampah berserakkan terus kamarnya gak dirapihin lagi. Si adek langsung ngacir aja ke rumah temennya. Kakak yang harus beresin? Makasih adek… emoticon-Mad (S)
kasur berantakan



5. Raibnya Barangku
Gak beda sama bocah yang ketuker di sinetron, barang antar kakak adik pun suka tertukar bahkan raib. Sepatu dipake adek, tas dipake kakak, makanan kakak dimakan adek, bahkan yang paling sensitif, duit pun suka diembat tanpa bekas. emoticon-Ngakak

Nah, kalo udah ilang, dan terbukti dengan nyata ada di adek atau kakak, maka pertengkaran akan sulit dihindari.

Bukan begitu kawan-kawan? Kalo kalian biasa suka brantem karena apa? Hmmm, tapi tenang aja, seberantem-berantemnya kakak adek, biasanya bakalan udahan kalo dah capek! Ya kan?! emoticon-Ngakak
fight





komen kaskuser




SUMUR
Diubah oleh freakingzone
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 38
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:21
klo ane dulu sering banget rebutan game dan pc atau leptop emoticon-Ngakak hal wajar anak jaman sekarang emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:22
Quote:Original Posted By iamunited07
ane biasanya berantem kalo lagi berebutan main ps3 gan emoticon-Ngakak


maen bareng knp gan? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:23
semuanye bener banget nih gan. emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:24
Quote:Original Posted By bondan1986
klo ane, berhubung punya ade keras kepala, susah di bilangin,klo di bilangin pasti nyolot, ini yg sering buat kita berantem.
tp bagaimanapun juga, ane ttp syg bgt sm dia emoticon-Kiss


emoticon-2 Jempol buat agan
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:25
Quote:Original Posted By zed12
bener bgttt


iya gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:26
Quote:Original Posted By superdialup
gara2 remote tv juga bisa gan emoticon-Ngakak


iya gan bener emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:28
Quote:Original Posted By sukmaaulia5
klo ane dulu sering banget rebutan game dan pc atau leptop emoticon-Ngakak hal wajar anak jaman sekarang emoticon-Ngakak


setuju banget gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:29
Quote:Original Posted By starssurfer12
semuanye bener banget nih gan. emoticon-Ngakak


jangan berantem mulu gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:30
sirik atau iri paling jelas sih
sebagai orang tua harus adil dan proporsional dalam memberi sesuatu ke anak
nice thread gan, semoga bisa HT
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:39
Kisah pribadi ni gan.. ade kaka temen ane berantem sebulan tanpa sapa2an gara-gara rebutan ayam goring doank di meja makan.. emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:43
ya namanya juga masih anak-anak gan
dulu ane pas masih kecil juga suka berantem ama kakak-kakak ane
tapi pas udah dewasa malah pada akrab banget emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 10:49
Kalo dulu masih kecil ane yg berantem sama adek ane, sekarang ane udeh gede suka puyeng liatin ade ane yg kecil2 sering bgt nngis gegara berantem sama kakaknya emoticon-Mewek emoticon-Matabelo
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 11:56
berantem ama bokap

rebutan susu..emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 12:09
rebutan kamar kalo baru pindahan gan, sama rebutan TV emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 12:56
sirik sih biasanya yg paling banyak bikin berantem emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 12:56
Ane sering berantem sama ade ane gara2 berebutan biasanya tapi itu dulu ya ganemoticon-Smilie
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 14:15
Kalo jaman ane kecil dulu biasany rebutan mainan, kalo gak gitu ya rebutan snack emoticon-Ngakak (S)
Kalo dah rebutan gitu penengahny biar gak berantem maneh ya ane sm adik ane sama2 gak dapet, kalo gak gt ane yg ngalah dah emoticon-Hammer (S)

Kalo sekarang jarang berantem, kalo berantem palingan masalah kamar, kalo gak gitu masalah hobby yak emoticon-Hammer (S) emoticon-Big Grin
Diubah oleh nyohohoo
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 14:22
kebetulan ane anak pertama gan, dan ane punya adik cwe yg seriiiiiiing bgt ngembat barang2 ane tanpa bilang ke ane dulu emoticon-Hammer (S)
pernah waktu itu ane pulang gawe mau pergi lg ada urusan, tp ane sempet2in pulang ke rumah dulu tuh gan, nah pas mau berangkat ceritanya ane mau ganti tas, pas ane ambil tas yg ane pengen eh ternyata di dlm itu tas ada buku pelajaran gt (adik ane masih sekolah gan). ane shock aja, buset dah adik ane sekolah pake tas gawe ane emoticon-Hammer (S) udah kaya tante2 aja atuh adik ane emoticon-Hammer (S)
untung dia adik ane gan, jd ane palingan cuma geleng2 kepala doank, kalo kebanyakan berantem ntar nyokap yg turun tangan, lebih serem emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks
03-05-2014 14:27
ade ane 2 cewek gan emoticon-Big Grin

ane suka jail sm kedua nya, emoticon-Ngakak (S)

krn ane jail maka mereka jadi jail jg gan emoticon-Frown
itulah penyebab suka ribut2 dirumah. emoticon-Big Grin

ngumpetin hape, psg jebmen di pc, tlp misterius, nakut2 in di toilet, sampe jumpscare di lemari. byk gan kl dijelasin dimari emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 3 dari 38
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia