Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Paganti90Avatar border
TS
Paganti90
Ada Pelajar Arisan Seks di Limapuluh Kota
No Repsol
Spoiler for No Repsol:


Ada Pelajar Arisan Seks di Limapuluh Kota
200 Perempuan Hamil di Luar Nikah

Padang Ekspres • Jumat, 02/05/2014 09:54 WIB • Fajar Rillah Vesky • 18475 klik

Limapuluh Kota, Padek—Ka­bar tak sedap muncul sehari jelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Belum hilang di inga­tan publik pada kasus pe­mer­­kosaan siswa MTS Mu­ham­madiyah Kubang dan SMAN 1 Guguak, kini muncul pula kabar memprihatinkan, yakni arisan seks di kalangan pelajar SMA.

Kabar itu awalnya diperoleh Padang Ekspres dari aktivis Se­rikat Petani Indonesia (SPI) Eka Kurniawan Sago Indra, semasa ia ber­kampanye sebagai ca­leg Par­tai NasDem un­tuk DPRD Sum­bar, beberapa waktu lalu.

Namun, kabar itu kini se­makin menyebar luas, se­telah pe­ngurus MUI, or­mas Islam, dan LKAAM Limapuluh Kota, meng­gelar pertemuan di kawa­san Medan Nan Bapaneh, Ta­ran­­tang, Harau, Kamis (1/5).

Dalam pertemuan yang di­ha­diri Ketua MUI Buya Safri­zon Azwar, Ketua BAZDA Haji Jayus­man, Wakil Ketua NU Su­dir­man Sair, Sekretaris IKADI Hen­dra Bakti, pengurus Mu­ham­ma­diyah Hamdi Samah, Ketua PERTI Zulkifli Dt Rajo Mang­kuto, pengurus LDS Nurak­mal, dan 7 pengurus LKAAM dipim­pin Abdul Aziz Dt Gindo Malano itu terungkap, ada 3 pelajar yang baru-baru ini tidak ikut ujian nasional (UN), karena hamil di luar nikah.

Setelah ditelusuri, ketiga pe­lajar di wilayah selatan Kabu­paten Limapuluh Kota itu ter­nyata hamil di luar nikah akibat ikut arisan seks. “Seperti layak­nya sebuah arisan, dalam arisan seks ini, mereka awalnya mem­buat komunitas sendiri. Lalu, meng­gelar pertemuan, me­nga­dakan undian dan mencabut loting,” kata Ketua Bazda Haji Jayusman, dalam pertemuan itu.

Selain kasus arisan seks, MUI Li­mapuluh Kota juga men­dapat in­­formasi sahih dari Dinas Ke­se­­ha­tan, terkait adanya 200 pe­rem­­puan yang hamil di luar ni­kah, da­lam beberapa waktu ter­ak­hir.

”Kasus arisan seks ini awal­nya terungkap dari data Dinkes soal 200 perempuan yang hamil di luar nikah,” ujar Ketua MUI Safrizon Azwar.

Dalam pertemuan tersebut, pe­­ngurus ormas Islam dan LKAAM juga membahas sejum­lah fenomena lain terkait pe­nyakit masyarakat. Termasuk, du­gaaan maraknya judi dan adanya tempat produksi tuak.

Untuk itu pula, para pe­ngu­rus Islam dan LKAAM, menge­luarkan pernyataan sikap yang ditebar lewat media massa.

Dalam pernyataan sikapnya, para pengurus ormas Islam dan LKAAM melihat, maraknya ka­sus seks bebas, kejahatan seks ter­hadap anak dan berbagai ma­cam pekat, tidak hanya meng­­aki­bat­kan rusaknya sosial mas­yarakat dan dapat mengancam kehidu­pan masyarakat. Tapi le­bih fatal, dapat menyebabkan mur­ka Allah SWT, seperti di­ungkapkan dalam Al-Quran, Surat Al-Anfal Ayat 25. “Kami, sangat prihatin terhadap kasus maksiat dan pekat di Lima­puluh Kota. Kami minta, peme­rintah daerah dan muspida atau Forum Komunikasi Pim­pinan Dae­­­rah (FKPD), mem­berikan per­hatian yang serius terhadap ber­bagai masalah maksiat dan pekat ini,” harap Buya Safrizon Azwar dan Abdul Aziz Dt Gindo Malano.

Untuk meminimalisir kasus-kasus maksiat dan amoral di Limapuluh Kota, Buya Safrizon dan Abdul Aziz Dt Gindo Mala­no, ormas Islam bersama LKAAM, mendorong tegaknya kembali hukum moral (sanksi adat) di berbagai nagari.

”Kami juga mengimbau niniak mamak, alim ulama, c­a­diak pandai, bundo kan­duang, untuk memagari diri dan anak kemanakan kita, dari segala ma­cam bentuk maksiat atau pe­kat. Kita selamatkan kam­pung kita ini dari krisis moral yang terjadi,” ingat Buya Safrizon Azwar dan Abdul Aziz Dt Gindo Malano. (*)

[ Red/Administrator ]


Sumur :
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=50817

Ane selaku masyarakat Sumatera Barat dan sebagai Orang Minang Kabau merasa marah emoticon-Marah, malu dan juga sedih atas kejadian ini.


Spoiler for Penting:


Spoiler for Penting.:


Mereka cuma mikirin Kemaluandan gak punya malu

Maaf trit ane berantakan masih nubi emoticon-Sorry
Diubah oleh Paganti90 03-05-2014 02:47
0
11.1K
95
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.