Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adamismailAvatar border
TS
adamismail
DENDAM ? what do you think ?
Haii gan kembali lagi di thread ane

Banyak dari orang pastinya memiliki dendam tersendiri terhadap seseorang, dan ane sendiri pun juga pernah memiliki dendam terhadap seseorang bahkan teman dekat ane sendiri { sahabat }. dan setelah ane fikir fikir sampai berulang ulang kali, ane membuat kesimpulan dari dendam ane tersebut. bahwa buat apa dan apa untung nya bagi kita bila kita masih menyimpan dendam kepada seseorang di hati kita. ya tapi menurut ane pribadi dendam adalah sifat dari iri hati kepada seseorang dan sifat yang telah lama sekali di pendam kepada seseorang untuk membalasnya di ketika suatu hari nanti

sekarang gini ya agan agan, sekarang ane tanya ke kalian. apakah jika kalian membalaskan dendam kalian kepada teman agan , apakah hati kalian ini sudah merasa puas? dan apakah untung nya?. ga ada pastinya gan, malah kerugian yang amat sangat lah yang kalian dapat loh.

ok emang awalnya kita senang dan puas apabila kita dapat membalaskan dendam kita ke orang yang sudah menyakiti kita dan menghancurkan kita, tapi seperti yang kita tahu, penyesalan selalu datang belakangan. nah penyesalan setelah kita membalaskan dendam itu pasti ada di akhir akhir. emoticon-Matabelo

gue ambil 1 contoh dari kartun kesukaan ane ya guys, hahahaha promosi dikit. emoticon-Ngakak ya gue mengambil cerita dari film naruto. kalian tahu sasuke? dulu sasuke sangat amat dendam kepada kakaknya hitachi, tapi setelah ia dewasa dan pikirannya sudah matang, akhirnya ia mengaku menyesal karna sudah membunuhh kakaknya sendiri.

oh ya gan kalo kata guru ngaji ane nih, sesama muslim dilarang menyimpan dendam. dan beliau juga mengatakan sesama muslim ga boleh diem dieman atau cuek cuekan selama 3 hari ya gan. karna kata beliau sifat dendam itu sama saja sifat dengki yang sudah merasuki hati.

memang ane akuin kalo dendam itu adalah masalah yang lumayan rumit dan susah untuk ditahan. apalagi bila sudah di pendam sangat lama. huuuuhhh rasanya mau ngobrak ngabrik rumah. tapi pesan moral dari ane adalah jika memang kalian punya dendam  maka sebaiknya kalian harus berserah diri kepada tuhan yang maha esa, mintalah petunjuk darinya. karna hanya darinya lah kalian dapat ditenangkan hatinya. 

mungkin sekian dulu postingan dari gan ,semoga berguna dan bermanfaat bagi agan semua. maaf bila ada kata2 yang ga nyambung maupun yang tidak enak di baca mohon di maafkan. 

bisa kali bagi :cendol :cendol :cendol gan emoticon-Ngakak
semoga yang bagi :cendol di timpuk balik cendol sama orang lain #aamiin
wassalamualaikum,wr,wb
0
1.7K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.