Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gendut_79Avatar border
TS
Gendut_79
Aneka Perilaku yang Bikin Anda Dibenci Semua Penumpang Pesawat
Jakarta - Berada di dalam pesawat, sudah tentu Anda harus menjaga kenyamanan traveler lainnya. Kalau tidak, Anda akan dimusuhi oleh penumpang lain yang merasa kesal. Hindari 11 perilaku ini saat berada di pesawat.

Pantang bagi traveler yang bepergian menggunakan transportasi umum, termasuk pesawat, berperilaku seenaknya. Sadar atau tidak, tingkah laku yang menyebalkan itu akan membuat diri Anda tidak disukai oleh penumpang lain selama penerbangan. Menurut Reader's Digest Canada, Jumat (7/12/2012) 11 perilaku inilah yang tidak disukai penumpang lain di dalam pesawat:

1. Merebut sandaran lengan

Dalam satu baris tempat duduk, sandaran lengan bagian tengah bisa dipakai bersama. Namun, jangan sekali-kali Anda mendorong lengan penumpang yang duduk di samping Anda. Hal itu akan terlihat tidak menyenangkan selama penerbangan, seolah Anda mengklaim kepemilikan sandaran lengan tersebut.

2. Terlalu merebahkan kursi

Merebahkan kursi Anda saat take off, landing, dan makan, menunjukkan pada orang yang duduk di belakang kalau kenyamanan Anda lebih penting dari pada penumpang lainnya. Perilaku yang seperti ini bisa saja membuat makanan dan minuman di belakang Anda tumpah ke penumpang lainnya. Pasti seisi pesawat akan tahu kelakuan Anda yang tidak memikirkan orang lain.

3. Jorok dan bau parfum menyengat

Berada dalam situasi dan jarak yang dekat, pasti berharap teman di sebelah Anda bersih, wangi, dan menyikat gigi. Namun, penumpang yang bau, jorok atau terlalu banyak menggunakan parfum sehingga menimbulkan bau yang menyengat juga tidak dianjurkan. Hal ini bisa memicu sakit kepala dan mual pada penumpang lainnya.

4. Penumpang bawel

Jika penumpang di sebelah bangku Anda sudah memakai headphone atau mengeluarkan laptop, itu sangat berarti mereka tidak mau mengobrol. Bila Anda terus berbicara, penumpang tersebut akan merasa kesal dan mengharapkan Anda pergi. Jadi bicaralah seperlunya.

5. Menaruh banyak barang di bagasi atas

Banyak traveler yang membawa barang-barangnya dan ditaruh di bagasi atas. Akan tetapi, siap-siap saja penumpang lain akan memandang Anda dengan sinis ketika ada banyak barang yang Anda bawa untuk diletakkan di bagasi atas tempat duduk.

Terlebih sebagian barangnya diletakkan di bagasi orang lain karena bagasi Anda tidak muat. Masalah ini umum terjadi, khususnya kelas penerbangan ekonomi.

6. Menendang-nendangkan kaki ke kursi depan

Menendang atau menekankan lutut ke kursi depan adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa gugup atau bosan. Namun, penumpang akan merasa kesal bila ada yang menendang-nendang bagian belakang kursinya. Tak peduli anak-anak atau orang dewasa, perilaku itu sangat menggangu penumpang khususnya yang duduk di depan Anda.

7. Mabuk

Mabuk karena minuman beralkohol adalah tingkah laku yang paling memuakkan apalagi saat melakukan penerbangan. Anda akan sangat dimusuhi, setelah memuntahkan semua isi perut Anda karena mabuk, mendengkur, menumpahkan makan dan minuman yang ada di sekitarnya, sampai merosot jatuh ke pundak penumpang yang berada di sampingya.

8. Membuat tempat duduk kotor

Memotong kuku, membersihkan gigi, dan mengganti popok bayi bisa membuat Anda terlihat lebih berantakan. Suara dan baunya bisa tercium selama penerbangan. Tentunya, hal ini membuat penumpang lain merasa terganggu. BIla ingin memotong kuku, ganti popok dan lain-lain sebaiknya Anda mencari toilet.

9. Menekan TV layar sentuh terlalu keras

Memberikan kesempatan pada penumpang yang duduk di belakang Anda untuk menonton TV yang ada di sandaran bangku, adalah cara menghormati penumpang yang baik. Tapi, ada penumpang yang terlalu keras menekan layar sentuh pada TV. Penumpang di depannya seperti mendapat pukulan di leher belakangnya.

10. Terlalu berisik

Bayi yang berteriak-teriak, mendengarkan lagu dengan volume ekstrem, dan menjadi penumpang yang selalu berbicara. Tiga hal ini yang membuat tingkat kebisingan di pesawat semakin bertambah. Ini bisa memicu rasa pusing untuk penumpang lainnya. Sebaiknya Anda menghindari sikap ini selama penerbangan!

11. Terlalu sering ke toilet

Ada beberapa wisatawan yang terlalu sering pergi ke toilet. Penumpang yang duduk dekat jendela dan cepat buang air kecil, ternyata tidak disukai oleh penumpang lain. Mereka merasa terganggu karena orang tersebut harus berulang kali melewati barisan tempat duduk dan pintu masuk. Kalau punya masalah seperti ini, sebaiknya Anda menghindari minum selama berada dalam penerbangan.

Hati-hati! Jangan sampai Anda melakukan 11 hal ini. Kalau tidak, selama penerbangan Anda akan menjadi musuh untuk penumpang lainnya.

sumber : [url]http://travel.detik..com/read/2012/12/07/080758/2111823/1382/awas-aneka-perilaku-yang-bikin-anda-dibenci-semua-penumpang-pesawat?991104topnews[/url]

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------tambahan gan
baca koran
hal tsb akan mengganggu penumpang sebelah krn ukuran halamn koran yang besar dan suara koran saat dibalik akan sangat mengganggu sekali (pengalaman pribadi)
taro dipejwan


(setiawan.ganda)
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yang ane sebel itu, pada nyalain HP meski udah ada warning untuk matiin HP, kadang-kadang pas terbang juga ada yang nyalain alat elektronik . Kalo menurut ane sih segala alat elektronik harus dimatiin setelah ada warning. Ane jadi parno sendiri kalo ada penumpang lain yang kaya gitu, langsung doa di gas pol...

(RizkyWSaputra)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ane sih paling suka ngerebut pegangan tangan sebelah, tapi biasanya sih sebelah ane uda kenal, sodara, ato temen gitu..
(pidobeng)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
- penumpang yg ngajak ngobrol terus
- penumpang yg heboh mo keluar padahal baru aja landing
(kenshim)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
terlalu berisik..pernah di alamin pas penerbangan JKT-PTK, baru kerasa ada penerbangan kayak di metro mini. saling saut2an!!. mungkin bagi sebagian orang gak masalah..atau mungkin orang beranggapan saya terlalu butuh privasi dan menyarankan buat carter. tapi coba anda rasakan penerbangan dari satu pulau sebelah timur dan harus melanjutkan perjalanan ke pulau di bagian barat. tidak kah anda menjaga privasi orang lain juga yg butuh sedikit ketenangan.

dan pernah juga point kurang sedapnya penciuman (bau badan), gak usah di bilang penerbangan mana ke mana nya. waktu itu AC di kabin sedikit terganggu (tidak hidup sampai take off) dan ada orang ampun..bau badannya menyeruak. berharap segera idup tuh AC buat netralisir.

dan paling sebal klo ada yg idupin lampu kabin kecil (lampu baca) padahal tuh lampu posisinya nyorot bukan ke dia tapi ke saya (sebelahnya). sungguh menggangu..toh dia gak gunain jg buat baca.
(aaofik)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Diubah oleh Gendut_79 07-12-2012 11:24
0
5.3K
70
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.