Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pieterantonAvatar border
TS
pieteranton
SAID IQBAL BOHONG BESAR KALAU BILANG SEMUA BURUH MENOLAK JOKOWI !!
Dua Organ Besar Serikat Buruh Ini Dukung Jokowi
SAID IQBAL BOHONG BESAR KALAU BILANG SEMUA BURUH MENOLAK JOKOWI !!

TEMPO.CO, Jakarta - Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) menyatakan dukungannya terhadap calon presiden Joko Widodo alias Jokowi. Ketua KSBSI, Mudhofir, menjelaskan, komitmen itu adalah sikap resmi organisasi untuk menyambut momentum perubahan kepemimpinan nasional, termasuk perbaikan nasib buruh.

“Kami tidak mungkin hanya jadi penonton,” ujarnya, Kamis, 1 Mei 2014.

Mudhofir menjelaskan dukungan terhadap Jokowi dilatarbelakangi oleh beberapa kebijakan Gubernur DKI Jakarta itu yang dianggap pro terhadap buruh. Di tahun 2012, misalnya, Jokowi berani mengetuk palu kenaikan upah minimum provinsi sebesar 43 persen menjadi Rp 2,2 juta. “Itu prestasi yang cukup signifikan,” katanya.

KSBI juga menilai sosok Jokowi sebagai tokoh yang pro terhadap sejumlah isu perburuhan seperti masalah jaminan sosial, outsourching, dan pekerja rumah tangga. Untuk mematangkan dukungan tersebut, kata Mudhofir, KSBSI akan meminta Jokowi untuk menandatangi kontrak politik yang bersedia menjalankan semua tuntutan kalangan buruh.

Jika Jokowi bersedia, Mudhofir menilai dukungan suara terhadap Jokowi akan mengalir dari sekitar 900 ribu anggota KSBSI di seluruh Indonesia. Jumlah itu diperkirakan masih akan bertambah lantaran Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia memiliki sikap yang sejalan dengan organisasinya. “Dua organ besar konfederasi akan ada di belakangan Jokowi,” katanya.

http://pemilu.tempo.co/read/news/201...-Dukung-Jokowi
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.6K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.