Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
1337
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5361b2298c07e7f64f8b45b7/nasib-uang-receh-dulu-amp-sekarang
--- WELCOME --- --- HOPE --- KALAU AGAN BERKENAN ANE GAK KEBERATAN KALAU AGAN NGASIH ATAU NGASIH YANG IJO-IJO --- NO REPOST --- --- UCAPAN TERIMA KASIH BUAT MIMIN, MOMOD & SEMUA TEMAN -
Lapor Hansip
01-05-2014 09:32

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

Past Hot Thread
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

--- WELCOME ---
SELAMAT DATANG

--- HOPE ---
HARAPAN TS


--- NO REPOST ---
INSYAALLAH GAK REPOST


--- UCAPAN TERIMA KASIH BUAT MIMIN, MOMOD & SEMUA TEMAN - TEMAN KASKUSER ---
TERIMA KASIH


--- SUMBANGAN & KEIKHLASAN DARI TEMAN - TEMAN KASKUSER ---
IJO & ABU


Di thread ane kali ini ane akan ngebahas sedikit tentang nasib uang receh di negara kita gan. Soalnya yang ane rasain, semakin kesini uang receh semakin tersisih / termakan oleh perkembangan zaman & terkena imbas dari naiknya beberapa harga-harga tertentu yang biasa kita beli. Selain itu juga uang receh di zaman sekarang cenderung di tolak oleh beberapa orang pedagang karena itu pengalaman pribadi ane sendiri ketika ane akan membayarkan uang receh tersebut untuk bertransaksi / membayar di warung-warung. Padahal mereka juga sebenarnya kalau ngasih kembalian terkadang kan suka pake uang receh tapi pas ane kasih uang receh, pedagang pemilik warungnya banyak yang menolak & minta di bayar dengan minimal uang receh pecahan Rp. 500 / Rp. 1.000 ke atas. Bahkan keponakan ane aja ane kasih uang receh yang Rp. 500 & Rp. 1.000 malah nolak & dia malah mintanya uang yang kertas pecahan Rp. 2.000 ke atas soalnya kata dia pedagangnya gak mau kalau dia bayar pake uang recehan, padahal itu anak bocah baru berumur beberapa tahun gan & belum sekolah juga tapi ane sampe kaget dia sampe bilang kayak gitu & ane jadi kepikiran kenapa pedagang - pedagang itu menolak uang receh???? Kan itu uang yah gan / bukan bongkahan batu & bukan uang monopoli juga emoticon-Cape d... (S). Kalau di pikir-pikir apa artinya yah uang recehan Rp. 50, Rp. 100, Rp. Rp. 200 & Rp. 500 di zaman sekarang ini ? karena bayar parkir, bayar toilet umum & beli gorengan aja sekarang udah minimal Rp. 1.000. Selain itu tukang parkir juga kalau pas ane lagi parkir & pas ane lagi pake motor malahan ada yang minta Rp. 2.000 / beberapa ada yang minta lebih. Tapi ya rata-rata tukang parkirnya minimal minta Rp. 1.000 sih walaupun itu cuman hitungan beberapa menit juga. Benar-benar mengkhawatirkan yah nasib uang receh di negara kita ini & bener-bener beda banget sama zaman ane dulu gan emoticon-Cape d... (S)

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

--- NOSTALGIA & INFORMASI ---
NOSTALGIA & INFORMASI
emoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boy 1 NOSTALGIA emoticon-Baby Boy 1 emoticon-Baby Girl
Quote:Sebelum ane melanjutkan threadnya, ane ajak dulu agan-agan buat flashbackke belakang / ke beberapa belas tahun yang lalu sekalian kita bernostalgia dengan masa kecil kita dulu & bernostalgia dengan uang receh yang kita punya itu dulu biasanya kita belikan apa saja. Kalau agan memang pernah menikmati masa kecil agan, agan pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa makanan, minuman & mainan yang bisa kita beli dengan uang receh kita itu. Cekibrot,,,,,

Beberapa jenis makanan & minuman yang biasa kita beli dari uang receh kita :

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

Beberapa jenis mainan yang biasa kita beli dari uang receh kita :

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

Selain di pakai untuk jajan, uang receh juga biasanya kita pakai buat nelepon ke rumah / ke teman / ke pacar dengan menggunakan telepon umum & selain itu pernah di pakai buat bahan baku buat bikin cincin juga :

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

Setelah kita sedikit bernostalgia, sekarang kita lanjutkan lagi yah gan. Nah bagaimana nasibnya sekarang dengan makan, minuman & mainan yang biasa kita beli dengan uang receh kita yang di kasih dari orang tua kita itu????? apa masih bisa kita beli dengan uang receh??? semua makanan, minuman & mainan itu kalaupun masih ada, harganya sudah sekitar Rp. 1000 s/d Rp. 2000 an gan & beberapa ada yang lebih dari itu. Selain itu juga telepon umum yang biasa kita pakai dengan uang recehan kita sekarang banyak yang tidak bisa di gunakan sehingga uang receh kita pun semakin di anak tirikan. Dengan kejadian seperti itu yang salah sebetulnya siapa? karena bentuk makanan & mainannya kan sebetulnya tetap sama saja tapi yang membedakan adalah sekarang kita tidak bisa membelinya dengan uang receh yang kita punya seperti waktu dulu gan. Kalau untuk telepon kondisinya memang lain lagi karena telepon umumnya banyak yang rusak. Jadi serasa sudah tidak berarti yah uang receh di negara kita zaman sekarang ini. Lantas sebetulnya apa fungsi dari uang receh itu selain untuk di pakai alat kerokan pada saat masuk angin? karena fungsi uang adalah sebagai alat yang di pakai untuk bertransaksi. Tapi kalau sudah di pandang sebelah mata oleh sebagian orang, terus fungsinya untuk apa? emoticon-Cape d... (S)

Padahal seperti yang sudah kita ketahui bersama, di china aja ada seorang pengusaha roti bermarga Wang yang membawa uang receh sebesar 60.000 yuan ($ 9,132) & seberat kurang lebih 300 kg untuk di beli kan sebuah mobil.

NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG

Tapi di negara kita kenapa sepertinya hal itu seperti bumi & langit yah?? Karena sekarang di pakai buat beli roti / kerupuk di warung aja sudah banyak yang menolak uang receh kita itu buat pembayarannya. Apalagi buat di pakai beli mobil / motor, yang ada kita malah di ketawain & di hina-hina. Padahal kita bukan minta juga kan sebenernya emoticon-Cape d... (S)

Quote:
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News INFORMASI emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Sebetulnya ketika kita kerap menerima uang recehan Rp. 50 / Rp. 100 / Rp. 200 saat berbelanja ke minimarket / supermarket yang ada di sekitar kita, terkadang kita sering tidak tahu akan ditaruh di mana recehan itu selanjutnya & akan di pakai apa karena uang receh Rp. 50 / Rp. 100 dan Rp. 200 itu tidak bisa digunakan untuk membeli apa-apa di zaman sekarang ini. Karena seperti yang saya utarakan sebelumnya & berdasarkan pengalaman pribadi, pedagang / warung tempat kita akan membeli rata-rata sudah tidak menerima barang dagangannya di beli dengan uang receh Rp. 50 / Rp. 100 dan Rp 200. Tapi sebetulnya setelah ane nyoba buat membelanjakan uang receh itu ke minimarket / supermarket justru di terima gan karena kata pegawainya mereka sangat senang menerima uang recehan dengan nominal Rp 100 & Rp 200 yang kita bayarkan itu cuman mereka minta di rapihkan dengan selotip. Tapi ya walaupun begitu terkadang kita gengsi untuk membayar memakai uang receh yang kita punya. Iya kan gan??? Hehehe. Padahal sebetulnya uang receh ini makanya di terima oleh minimarket / supermarket karena di manfaatkan kembali oleh minimarket / supermarket tersebut untuk kembalian gan. Karena atas banyaknya pembelian setiap harinya maka stok uang receh di minimarket / supermarket tersebut terkadang suka kehabisan stok.

Sekedar info saja, kalaupun misalnya agan-agan memang tidak ingin membelanjakan uang receh yang agan punya, sebetulnya kita bisa menukarkan uang recehan tersebut di outlet-outlet ataupun ritel / minimarket seperti Alf**art / Indom**t tanpa proses pembelian gan. Apalagi, pihak Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan menjamin bahwa masyarakat tidak akan ditolak dalam menukarkan koin mereka di minimarket / supermarket tersebut.

Kebijakan itu diambil menyusul ditandatanganinya kesepakatan bersama antara BI, Kementerian Perdagangan, dan Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) selaku asosiasi yang menaungi ribuan outlet ritel di Tanah Air.

Penukaran koin-koin ke ribuan outlet Alf**art / Indom**t yang tersebar di seluruh Indonesia sebenarnya sangat membantu mereka juga sih gan dalam menekan kebutuhan penyediaan uang receh baru bagi kelancaran transaksinya.

SEMOGA MENGHIBUR & BERMANFAAT

--- SUMBER ---
SUMBER


>>> SILAHKAN MAMPIR KE THREAD BERMUTU LAINNYA <<<


>>> KOMEN BERMUTU DARI TEMAN - TEMAN KASKUSER <<<
( HARAP DI BACA )
KOMEN BERMUTU KASKUSER


>>> SARAN & SHARING PENGALAMAN BERMUTU TEMAN - TEMAN KASKUSER <<<
( HARAP DI BACA )
SARAN & PENGALAMAN



KALAU AGAN MAU MENAMBAHKAN SILAHKAN GAN

NASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANGNASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANGNASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANGNASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANGNASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANGNASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANG
NASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANG


NASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANG


NASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANG
Diubah oleh acrodeapparel
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 34 dari 68
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:13
Quote:Original Posted By yesuroo
justru Rp.100 dibutuhkan utk melengkapi Rp.999.900 buat jd sejuta loh ganemoticon-Ngakak (S)

Bener Gan emoticon-Ngakak
Jadi Jangan sekali" Ngeremehin Duit Recehan emoticon-Ngakak
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:13
Kalo jaman sekarang uang 5000, 10000an aja udah dianggap uang receh gan
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:13
Kalo skrg uang receh biasany suka ane kumpulin buat duit parkir, fotokopi, kalo gak gt beli aqua emoticon-Big Grin
Padahal dulu pas jaman ane SD modal recehan bs dapet eskrim paddle pop, teh botol, kenji snack dll emoticon-Hammer (S) emoticon-Big Grin
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:14
betul tuh gan sekarang uang recahan dihina-hina, waktu dulu omm ane pernah ngasih uang recehan tuh kepengemis jalanan gitu, ehh uangnya langsung dibuang gitu aja ke jalanan, padahal itu masih didepan mata omm ane loh, parah abis emoticon-Najis
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:14
ane mze inget dl uang receh 500 msh bisa dapet permen 5, skg cm 1 ckckemoticon-Takut
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:14
jadi inget masa kecil dulu harga pentol cuma 25,00 ...emoticon-Hammer2
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:14
Quote:Original Posted By thinBUTsexy
Uang receh ane masih perlakukan secara 'uang-wi' gan.. Dari ane mahasiswa tingkat akhir, sampe ane kerja sekarang, ane masih simpen semua jenis uang receh. G peduli 50 rupiah, 100 dan sebangsanya yg laen. Lumayan loh, bisa ratusan ribu. Skrg mungin dh juta.. emoticon-Malu (S)

Ane dikasih kembalian recehan, ane terima. Ane simpen baik2. Kali aja ntar butuh.. Inget gan,, Kalo Real Madrid kurang 100 rupiah transfer duitnya, Bale ngga bisa pindah tuh..

Bisa Aja Nih Agan
Tapi Emang Bener Dih Seharusnya disimpen Baik" Duit Tuh Jangan Di Buang "
kalo Mau Di Buang mending Buat Ane Aja. emoticon-Ngakak
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:15
padahal uang receh juga berguna





Quote:Aneka Sepatu Cewek Lucu + Keren!!!!
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:16
klo ane sih disayang-sayang gan..
lumayan sekarang dah kumpul 1 kresek uang recehan.. emoticon-Big Grin
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:16
kalo jajan atau belanja trus dapet kembalian recehan, ane masukin tuh ke botol aq*a, kumpulin biar banyak emoticon-Big Grin
nah 'mereka2' ini akan sangaaaattt berharga di akhir bulan gan (khusus anak kos. anak kos itu miris/prihatin, kalo ga gitu ya bukan anak kos lah emoticon-Cape d... (S))
akhir bulan lumayan tuh bisa kekumpul ampe dipake makan di angkringan atau burjo emoticon-Ngakak
tapi ya di rapiin juga lah recehannya, yg 500 an dijadiin satu, 200 an juga, masing2 disatuin pake selotip
tuh ane ada banyak di kos emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bisa jadi 'senjata' kan emoticon-Malu (S)
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:16
Quote:Original Posted By Sukagarukpantat
betul tuh gan sekarang uang recahan dihina-hina, waktu dulu omm ane pernah ngasih uang recehan tuh kepengemis jalanan gitu, ehh uangnya langsung dibuang gitu aja ke jalanan, padahal itu masih didepan mata omm ane loh, parah abis emoticon-Najis

G ada Terima Kasih Nya Yah Tuh Pengemis
udah Di bantu Malah Ngehina emoticon-Mad (S)
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:16
kalo ane tiap dapet uang receh langsung masukin stoples. di kamar ane ada 2 stoples penuh ma uang receh emoticon-Big Grin
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:17
Quote:Original Posted By exshinra
klo ane sih disayang-sayang gan..
lumayan sekarang dah kumpul 1 kresek uang recehan.. emoticon-Big Grin

Lumayan Juga Tuh Kalo 1 Kresek Di Tukerin Dan Dibelanjain
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:17
Ane masih butuh bgt sama duit receh emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:17
kembali ke masa lalu gan
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:18
Mantab gaaann
emoticon-2 Jempol
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:18
ane koleksi recehan
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:18
ane pernah liat waktu ane pulang sekolah...
ada pengamen abis ngamen di rumah tetangga ane dia buang uang yang dikasih ke selokan... emoticon-Ngakak
pas ane liat ternyata uang 200 an 2 gan yang ane liat, gatau persisnya mungkin ada yang nyelip gak ane liat emoticon-Malu (S)
ane geli dan bingung liatnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:18
NASIB UANG RECEH DULU &amp; SEKARANG

ini makanan masa kecil ane dalam 1 gambar emoticon-Mewek
0 0
0
NASIB UANG RECEH DULU & SEKARANG
02-05-2014 15:19
uang logam lbh tahan lama sbnernya, bsa aj ntr ada logam pecahan besar
0 0
0
Halaman 34 dari 68
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia