Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vitaopicaAvatar border
TS
vitaopica
Mobil Irit “Tawang Alun 01″ melaju tinggi di IEMC
sumber : www.sudutkota.net
Mobil Irit “Tawang Alun 01″ melaju tinggi di IEMC
Siapa bilang kota Jember tidak mampu berpartisipasi dalam ajang persaingan teknologi nasional? 15 mahasiswa dari Tim Fakultas Tehnik jurusan mesin Unej yang dipimpin oleh Itok Denis mampu membuktikan dengan bersaing melalui teknologi mesin irit di tingkat nasional.

Hasil yang didapat mereka mampu membuktikan dengan mengembangkan Mobil irit yang mampu meraih 5 besar dalam kontes IEMC di sirkuit Kenjeran, Surabaya akhir tahun lalu. Mobil irit ini mereka beri nama “Tawang Alun 01″ mampu menempuh jarak 181 km dengan menggunakan 1 liter bahan bakar jenis pertamax dengan kecepatan rata-rata mencapai 70 km/jam.

Mobil ini menggunakan mesin motor Honda Blade 110 cc. Sedangkan untuk sistem transmisi, mobil irit ini mengandalkan gigi pembalik serta untuk gear belakang menggunakan transmisi gigi sepeda gunung. Itok Denis selaku ketua tim Mobil Irit Tawang Alun 01 memaparkan bahwa, kemenangan ini tidak luput dari kerjasama tim yang kompak serta kerja keras dalam mewujudkan salah satu impian mereka.

Selain meraih prestasi 5 besar, tim ini juga meraih best time di IEMC. Hal ini merupakan hal yang membanggakan bagi kota Jember karena tak mau kalah dalam persaingan teknologi nasional. Semoga pemerintah kota Jember dapat memberikan apresiasi untuk perolehan prestasi ini.

http://sudutkota.net/tawang-alun-01-...inggi-di-iemc/
0
2.3K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.