Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rokimrewellAvatar border
TS
rokimrewell
11 Profesi yang Murah di Indonesia Tapi Mahal di Luar Negeri
Di luar negeri apa yang kamu kerjakan bakal dikasih penghargaan yang setimpal. Gak heran makanya kalau orang Indonesia berlomba-lomba buat kerja di sana, atau bahkan sekalian ganti warga negara

cekidot gan

1.Asisten Rumah Tangga
Spoiler for asisten rumah tangga:

Yang ini udah gak usah ditanyain kali ya. Banyak banget Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pergi ke luar negeri untuk jadi asisten rumah tangga, karena ya emang gajinya gede. Di Indonesia gaji asisten rumah tangga mulai dari 1 jutaan, Kerjaannya udah tentu mengurus semua yang ada di rumah, termasuk majikan. Di Kanada gaji asisten rumah tangga bisa 100 ribu/jam. Di Hong Kong gaji asisten rumah tangga sebulan bisa 4 jutaan, dan konon gak terlalu berat kerjanya.

2.Sipir
Spoiler for sipir:

Jangan heran kalau di penjara marak pungutan liar, gaji sipirnya aja cuma seiprit, kalau gak salah itu sekitar 2 jutaan gan. Makanya mereka suka semena-mena sama tahanan atau berkomplot buat cari tambahan pemasukan. Di luar negeri gaji seorang sipir bisa sampe 100,000 dollar/tahun. Kayaknya cukup banget tuh gajinya buat bikin seorang sipir berbakti sama kerjaannya.

3.Pemadam Kebakaran
Spoiler for pemadam kebakaran:

Profesi yang satu ini luar biasa banget. Karena penuh tantangan dan mempertaruhkan nyawa. Ya pokoknya 11/12 sama superhero deh. Harusnya profesinya yang begitu hebat para pemadam kebakaran diberikan apresiasi yang tinggi dong, dengan dikasih gaji yang ok tentunya. Namun nyatanya di Indonesia mereka seperti dipandang sebelah mata walaupun kerjaannya bermain-main dengan api. Gaji pemadam kebakaran di Indonesia itu 5 jutaan, itu juga udah termasuk tunjangan. Gaji ini sangat kasihan kalau dibandingin sama gaji pemadam kebakaran di Los Angeles yang setahun bisa Rp 413.235.000. Agan itung aja kira-kira sebulan dapet berapa tuh.

4.Tukang Sampah
Spoiler for tukang sampah:

Ini juga profesi yang sebenernya sangat dibutuhkan, terutama buat kota Jakarta. Dengan hasil buangan yang begitu banyak gak heran kalau Jakarta butuh banyak tukang sampah. Emangnya kamu agan buang sampah langsung ke tempat pembuangan akhir?Atau emangnya agan tau sampah-sampah agan yang banyak itu harus diapain? Kalau gak ada tukang sampah, apa jadinya daerah kamu tinggal? Nah, buat jasanya yang tiada tara itu, tukang sampah di Indonesia harus puas dengan uang yang diterima dari iuran warga sekitar. Sekarang coba bandingin sama tukang sampah di London yang konon sebulan bisa dapet 1700 poundsterling.

5.Desainer grafis
Spoiler for desainer grafis:

Junior Desainer indonesia: Rp 800 rb – 1,5 Juta Why? Masih rendahnya apresiasi masyarakat Indonesia terhadap karya seorang Desainer Grafis membuat cash flow ‘seret’. Sebuah logo yang melalui proses panjang mulai dari riset, sketsa, sampai dengan eksekusi akhir misalnya, sama sekali tidak terlihat oleh klien, Kebanyakan klien hanya mengukur pada tingkat kerumitan sebuah karya atau hasil jadi dan dengan enteng bilang ‘kalau sederhana begini, anak saya yang masih TK juga bisa!’ (halo!). Mereka tidak bisa melihat sisi lain dari semua itu: Sebuah ide! dan proses yang dilalui untuk mencapai ide tersebut. Yup, menjadi desainer berarti menjadi penjaja ide.

6.Caregiver
Spoiler for caregive:

Atau lebih dikenalnya sebagai perawat lansia. Ini profesi yang cukup berat dan penuh dengan kesabaran tinggi. Di luar negeri profesi ini sangat amat dibutuhkan. Makanya mereka rela merogoh kocek 10-17 jutaan buat seorang caregiver di Kanada maupun Jepang. Gimana di Indonesia? Rata-rata sih gajinya 2 jutaan gitu gan

7.Tukang Ledeng
Spoiler for tukang ledeng:

Kamu pastinya tau banget dong sama Mario Bross si tukang ledeng yang ingin menyelamatkan seorang putri yang diculik crocodile bertempurung.kayaknya karakter Mario Bross tersebut dibuat sebagai bentuk terima kasih atas jasa sang tukang ledeng. Karena pekerjaannya yang lumayan penting ini mungkin kenapa di Amerika tukang ledeng itu di gaji sampe 500 juta pertahun. Di Indonesia gimana? kayaknya gak tentu deh. Meraka rata-rata usaha sendiri gitu yang menawari jasa perbaikan ledeng. Coba aja agan telpon, berapa kira-kira mereka dibayar sekali kerja.

8.Wartawan
Spoiler for wartawan:

Yah ini lagi nih profesi yang paling kasihan. Padahal kerjaannya sangat penting, memberi fakta yang akurat dan cepat kepada masyarakat walaupun harus mempertaruhkan nyawa. Digaung-gaung sebagai salah satu pendekar pilar ke empat, wartawan di Indonesia akhirnya cukup puas dengan istilah kuli tinta. Walaupun Aliansi Jurnalistik Indonesia udah menetapkan gaji wartawan pemula itu 5,7 juta/bulan, tapi pada kenyataannya para wartawan harus puas berada di angka 3jutaan/bulan untuk yang baru masuk. Tiap media beda-beda sih, ada juga yang gaji lebih dari itu sebulan untuk pemula, dan ada juga yang gaji di bawah 3juta/bulan. Gak heran makanya ada wartawan yang kerjanya cuma ngurusin "jala". Kalau di luar negeri sendiri, wartawan itu digaji minimal 30,000 dollar/tahun.

9.Polisi
Spoiler for polisi:

Gaji pokok TNI Polri dengan masa jabatan 32 tahun itu bisa sampe 5 jutaan di Indonesia. Lumayan gede ya? Tapi kalau di luar negeri gaji polisi yang baru itu rata-rata 30,000 dollar/tahun loh. Gak heran kan kenapa di Indonesia banyak polisi tidur.

10.Tukang Cuci Piring
Spoiler for tukang cuci piring:

Di Indonesia kayaknya tukang cuci piring itu gak ada deh gan, karena pekerjaan ini umumnya udah dilakoni sama asisten rumah tangga (kalau di rumah) atau penjualnya sendiri (kalau di restoran). Nah, kalau di luar negeri sih karena mungkin orang-orang sana males buat kerjaan kotor kayak gini, makanya mereka mau bayar lumayan gede buat orang yang mau cuci piring. Biasanya sih yang kerja kayak gini mahasiswa-mahasiswa gitu gan (part time). Gajinya bisa sampe 11 dollar/jam.

11.Perawat(Suster)
Spoiler for perawat(suster):

Gaji perawat mungkin 1 : 10 dengan dokter umum atau 1: 100 dengan dokter spesialis, namun jam kerja dan tuntutan kerja lebih besar. Disini perawat juga lebih dihargai (kadang-kadang saja pasien dan keluarga rewel dan suka complain), namun untuk pelayanan publik, administrasi, dsb kalau kita bilang “I am a nurse in ,…… hospital ” – mereka umumnya mempertimbangkan dan “respect”.
Terlebih lagi di Negara-negara seperti Amerika Serikat, Australia, Inggris dan Negara maju lainnya. Kadang hal tersebut yang membuat sebagian kecil perawat Indonesia yang saat ini bekerja di luar negeri sedikit senang, berbeda dengan saat di negara sendiri.Upah tertinggi didapatkan oleh perawat di Belanda dan Spanyol, lebih dari $ 22/jam, yang memungkinkan perawat untuk membeli lebih dari tiga setengah Big Mac per satu jam kerja. Perawat Indonesia hanya mampu membeli setengah Big Mac, sehingga mereka harus bekerja dua jam untuk membeli satu Big Mac. Di Jerman, perawat hanya perlu 19 menit kerja untuk membeli satu Big Mac.

12.Superhero
Spoiler for superhero:

Di Indonesia kerja ngayak pasir,nah kalau di luar kerjanya maen filmemoticon-Ngakak

Tapi gaji gede di luar negeri berarti harus menyesuaikan kehidupan di sana juga gan&sist.emoticon-Kiss
0
4.2K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.