amri055Avatar border
TS
amri055
KEUNTUNGAN MAKANAN ORGANIK (Wajib Baca)
Ane mau ngasih Informasi ajah gan.Mariii di simak



Karena Ane udah ngasih info kasih ane emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star sama emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) dong gan ,, hehe


MEMBELI dan mengonsumsi makanan organik sudah menjadi tren baru dalam masyarakat. Hal itu karena makanan organik dinilai memiliki lebih banyak manfaatnya. Apa sajakah itu?
Manfaat terbesar dari makanan organik adalah mereka bernilai gizi yang lebih tinggi dan ramah lingkungan. Hal itu bisa terjadi karena dalam proses tumbuhnya, makanan tersebut tak diberikan pestisida ataupun suntikan hormon di dalamnya. Atau dalam kata lain, proses makanan organik hanya melalui proses alami.

Seperti yang diketahui, segala sesuatu yang masih alami akan memberikan manfaat luar biasa untuk tubuh.
Tertarik mengetahui lebih dalam kelebihan makanan organik? Ini dia ulasan lengkapnya, seperti dilansir Magforwomen.

1. Anda mengurangi konsumsi bahan kimia berbahaya

Buah-buahan dan sayuran organik tumbuh tanpa diberikan pupuk berbahan kimia dan mungkin matang secara alami. Karena tak memakai pupuk, peluang Anda untuk menelan bahan kimia berbahaya dari makanan juga menurun. Bahan kimia yang berbahaya dan dosis berat dapat mempengaruhi tubuh Anda selama bertahun-tahun.

2. Tak ada hormon pertumbuhan dalam daging

Daging organik juga harus menjadi pilihan makanan, sebagai hewan yang tumbuh dengan cara organik atau tidak disuntik dengan hormon pertumbuhan atau steroid, proses tubuh untuk tumbuh akan lebih cepat. Ketika kita makan hewan yang telah disuntik dengan hormon, hal itu akan memengaruhi tubuh dan menyebabkan perubahan dalam tubuh kita. Tetapi bila Anda mengonsumsi daging tanpa suntikan hormon, Anda tak perlu khawatir mengenai hormon atau steroid.

3. Ramah lingkungan

Ini tak hanya pestisida dan pupuk yang berbahaya, tapi pertanian organik juga membutuhkan perawatan tanah dan tak boleh memakainya berlebihan. Perawatan tanah harus diberikan kepada tanah dimana buah-buahan dan sayuran sudah banyak berbuah. Memberikan cukup waktu agar tanah pada kondisi normal, merupakan bagian penting dari pertanian organik. Selain, upaya pertanian organik ini juga mengurangi polusi air tanah karena tak ada pestisida yang digunakan.

4. Makanan organik lebih bernilai gizi

Ketika buah dan sayuran tumbuh secara alami tanpa campur tangan pestisida, keduanya akan menghasilkan lebih banyak phytochemical (vitamin dan antioksidan). Selain itu, mereka juga lebih bergizi. Seperti yang diketahui, pestisida juga dikaitkan sakit kepala yang menyebabkan, mual, kanker, cacat lahir, dan banyak masalah kesehatan lainnya.

5. Mereka tak diiradiasi

Meskipun makanan organik lebih cepat rusak, tapi makanan organik lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi. Hal itu karena makanan organik tak diradiasi agar bisa bertahan lama. Adapun stroberi, selada, daging, unggas dan kubis adalah beberapa makanan yang harus tumbuh secara organik. Hal itu karena tak hanya segi rasanya yang jauh lebih baik, tapi juga jauh lebih lebih sehat, aman dan bergizi.

THANKS GAN
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.