Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kls7eAvatar border
TS
kls7e
sebelum turun ke jalan,mohon kawan-kawan buruh menyimak bersama
hai agan-agan,selamat pagi siang sore dimanapun anda berada
kali ini ane ingin membahas tentang hari buruh nih,dan udah seperti teradisi tahunan macam lebaran kalo tiap 1 mei maka buruh2 se indonesia raya tumpah ruah ke jalan (gak deng,kayaknya di jawa doang CMIIW)
Spoiler for demo tadi:



dan tiap tahun pembahasanya pun sama,apalagi sih kalo bukan kenaikan gaji? tiap taun tuntutanya sama disini,sebenarnya sih ga ada yang salah,ente tau kaos timnas inggris yang rame kapan hari ntuh? kaos harga 900rb upah buruhnya cuma beberapa ribu,somplak bener dah emoticon-Mad (S)

dan kalau melawan kesemena-menaan pengusaha seperti itu,kiranya tuh pabrik di luluhlantakan juga masyarakat angguk-angguk setuju gan,ye gak? nah permasalahanya adalah sebagian besar saudara kita sebangsa dan setanah air yang turun ke jalan pada mayday hari ini malah yang semena-mena dalam menuntut haknya,coba bayangin gan,mereka ada yang nuntut kenaikan upah 30% (dari yahoo) -50% (dari pict diatas) (sumber) lah padahal laju inflasi negara kita rata2 maksimal cuma 8%an gan sebulan (sumber)

bisa dibayangkan gak tuh kalau tuntutan kawan2 buruh itu juga semena-mena terhadap perusahaan,terbukti tuntutanya kenaikan upah minimum bisa mencapai 6x dari prosentase inflasi nasional,yang artinya kenaikan gaji saudara2 buruh kita ini 6x lebih tinggi dari kenaikan barang produksinya sendiri. belum lekang juga diingatan kita bahwa tahun lalu buruh juga menuntut kenaikan upah menjadi 3,7juta/bulan dan sempat menimbulkan pro kontra di masyarakat(contoh keluhan) emoticon-Cape d... (S) yang artinya nominal tersebut tidak berbanding jauh dari lulusan S1 fresh grade dengan jabatan manager (sumber),ingat ya ITU LEVEL MANAGER,bukan level buruh, yah masak ijazah sma minta sama dengan S1? kalo bahasanya sekarang sih,muke gile lu tong!

yang kini perlu dipertanyakan adalah,apa sih motif dari tuntutan kenaikan upah setinggi itu? berdasar apa mereka berteriak kenaikan upah 50%? berdasar apa mereka berteriak meminta upah hampir 4 juta perbulan? apakah berdasarkan cicilan kawasaki ninja?
Spoiler for kawasaki ninja /:cool/:

oh bukan ninja kok,cuma yang ini
Spoiler for honda cbr /:cool/:

haiz hoax semua,liat masak sepeda motor bagus dituntun ga dinaekin? oh wait??? do you see that???
Spoiler for digeret sih tapi...:

ada yang di modif pula emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for ninja modifan cuuuy:


apakah berdasarkan tuntutan mengejar kehidupan seperti ini kalian menuntut nominal gaji yang tidak mungkin diberikan untuk jabatan level terendah di perusahaan? bahkan dalam teori manajemen level terendah adalah supervisor dan saat ini supervisor min pendidikan d3/s1,bukan lagi SMA.
lalu berdasarkan apalagi tuntutan kalian tersebut? berdasarkan update gadget canggih yang tiada habisnya? berdasarkan kebutuhan tertiery demi kesenangan kalian lainya?

tahukah anda? kalimat yang saya tulis mungkin akan sedikit menyakitkan,tapi inilah realitanya bahwa buruh TIDAK AKAN PERNAH MENDAPATKAN KEKAYAAN DAN KEMAKMURAN,karena apa? karena memang buruh adalah strata pangkat terendah di sebuah perusahaan,sejajar dengan brigadir di kepolisian dan kopral di ketentaraan,jadi anda jangan pernah mengharapkan kekayaan dan kemakmuran dengan menjadi buruh,JANGAN PERNAH.

lalu apakah tidak ada kemungkinan bagi mereka yang tidak menggenggam gelar sarjana untuk menikmati kemakmuran di tanah gemah ripah loh jinawi ini? ADA! CARANYA???!!! JADILAH PENGUSAHA!!! dengan menjadi pengusaha anda tidak hanya mengangkat perekonomian anda,tetapi harkat hidup anda dan keluarga serta menjadi bos dari para sarjana,hebat bukan? bagaimana bila tidak punya skill/bakat di bidang usaha? maka ikutilah kata yang terus didengungkan oleh menteri BUMN BAPAK DAHLAN ISKAN yaitu,KERJA KERJA KERJA insya allah dengan tidak membuang energi anda hari ini di jalanan dan intronspeksi untuk meningkatkan kinerja anda kedepan,siapa tau dari seorang buruh anda bisa meningkatkan karir anda hingga melenggang menuju manajemen perusahaan,sekejam-kejamnya atasan mereka pasti mempunyai mata,hati,dan telinga untuk mengukur kinerja anda emoticon-I Love Indonesia (S)

selamat hari buruh 2014,majulah perindustrian indonesia
tolak upah tidak masuk akal buruh (baik yang terlalu rendah maupun terlalu tinggi)


nb: muupin nubi bikin thread masih berantakan,mungkin klo ada yang mau ngjarin bisa PM ane emoticon-Malu (S)
Polling
0 suara
rekasi kalian dengan tuntutan UMP buruh 3,7juta/kenaikan 50%
Diubah oleh kls7e 01-05-2014 05:49
0
2.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.