Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

grosirparfumnonAvatar border
TS
grosirparfumnon
Jokowi Umumkan Dirinya Bukan Capres
Kabar mengejutkan baru saja saya terima. Jokowi sebentar lagi akan mengumumkan dirinya bukan lagi capres. Tentu saja keputusan penting ini diberitahukan kepada saya sebagai Jokowi Lover satu-satunya di Kompasiana yang menuliskan title itu di semua artikelnya. Oleh karena itu, saya harus memberitahukan keputusan maha penting ini kepada para Jokowi Lovers yang bertebaran di seluruh media, seluruh relawan dan terutama pendukung dan simpatisan bahkan kepada Jokowi Hatersdimana pun berada di seluruh pelosok Indonesia.

Keputusan Jokowi tersebut berdasarkan banyaknya pertimbangan-pertimbangan sebagai berikut:
1. Jokowi diberi mandat oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tertanggal 14 Maret 2014 untuk menjadi capres 2014 yang diusung oleh PDI Perjuangan,
2. Jokowi merupakan satu-satunya capres yang bukan elit partai sebagaimana para capres lain yang menduduki jabatan tertinggi partai atau bahkan pemilik partai
3. Jokowi setelah menerima deklarasi mandat tersebut sambil mencium bendera merah putih sambil mengucap "bismillah" menerima amanah pencapresan itu.
4. Jokowi setelah menerima deklarasi itu menerima cacian, hujatan dan perlawanan dari lawan politiknya yang merasa ambisinya pupus dengan majunya Jokowi sebagai capres PDI Perjuangan
5. Jokowi menerima sebutan ikan merah, boneka, bersadiwara, haus kekuasaan dan sebutan menghina lainnya dari penyair partai yang tidak suka pada pencapresan Jokowi.
6. Jokowi dengan santun dan rendah hati tidak membalas semua hujatan, sindiran dan hinaan dari lawan politiknya.
7. Jokowi yang pada pilihan legislatif membawa PDI Perjuangan memenangkan pileg 2014 dengan perolehan suara tertinggi di antara semua partai pemilu yaitu sebesar 19%
8. Jokowi dengan caranya yang wira-wiri mendatangi kantor partai lainnya menghasilkan koalisi partai tercepat dengan Partai Nasional Demokrat sehingga memenuhi syarat total perolehan suara minimal 25% sesuai UU No. 42/2008 untuk bisa mendaftarkan diri secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara pemilu.
9. Jokowi menyatakan bahwa perlu adanya revolusi mental untuk membenahi Indonesia dan tidak mau ada bagi-bagi posisi menteri untuk partner koalisi.
10. Jokowi adalah salah satu generasi penerus yang layak menerima estafet kepemimpinan Indonesia dari generasi peralihan menurut mantan Presiden BJ Habibie.
11. Jokowi memperhatikan bahwa ternyata partai-partai lain sedang pusing berkoalisi memenuhi angka total untuk bisa mengusung capres dan bahkan ada yang terancam gagal capres.
12. Jokowi adalah capres yang menggetarkan hati partai dan capres lain dan menjadi pertimbangan keputusan dalam memilih partner koalisi atau pasangan capres dan cawapres partai lain.
13. Jokowi adalah manusia biasa karena ketulusan dan kejujurannya mendapat dukungan dan kepercayaan dari sebagian besar rakyat Indonesia untuk menjadi Presiden RI 2014 - 2019.

Oleh karena itu. berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut di atas Jokowi memutuskan untuk tidak lagi capres setelah 9 Juli 2014, tetapi menjadi Presiden RI yang ketujuh menggantikan Presiden SBY karena dipilih oleh sebagian besar rakyat Indonesia dan memenangkan pilpres tersebut bersama pasangannya. Insya Allah. Aamiin.

Demikian hal tersebut disampaikan dengan seksama. Untuk itu kepada seluruh relawan, simpatisan, pendukung dan Jokowi haters harap maklum.


Penulis Adalah Jokowi Lovers / Relawan Jokowi For President....

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.3K
15
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.