Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SatriaCitraAvatar border
TS
SatriaCitra
8 Bandara paling menyeramkan di dunia
Bismillah..

8 Bandara paling menyeramkan di dunia

BUDAYAKAN
KOMENG
dan
emoticon-Rate 5 Star
minimal menghargai thread TS


Spoiler for Peraturan:


emoticon-Kiss (S) BUKTI NO REPOST emoticon-Kiss (S)
Spoiler for norepost:


8 Bandara paling menyeramkan di dunia
8 BANDARA PALING
emoticon-Takut (S)MENYERAMKANemoticon-Takut (S)
DI DUNIA
8 Bandara paling menyeramkan di dunia

intro :
- Jika bepergian dengan pesawat udara belum cukup menantang untuk Anda, mungkin Anda harus mengunjungi bandara di beberapa negara ini.
Pasalnya, bukan hanya jalurnya yang sulit untuk melakukan pendaratan, hanya beberapa pilot dengan kemampuan mumpuni yang bisa menaklukkan bandara-bandara tersebut. -
Apa saja? yuk cusss

emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

emoticon-Army (S) 1. Paro Airport, Bhutan emoticon-Army (S)

Dilihat dari atas, Paro Airport merupakan bandara kecil yang sangat indah dengan latar belakang pegunungan Himalaya. Tapi, dibalik keindahannya, bandara ini menyimpan sejuta bahaya. Pilot harus menghapal jumlah lembah dan bukit yang mengurung bandara. Belum lagi besarnya dorongan angin yang terperangkap diantara bukit, membuat pilot sulit melakukan manuver. Tidak hanya itu, bandara tersebut juga sangat dekat dengan rumah penduduk. Jika pesawat terbang terlalu rendah, keselamatan warga di sekitar bandara bisa terancam. Dikabarkan, hanya terdapat 8 orang pilot yang berkompetensi mendaratkan pesawat di Paro Airport.

Spoiler for paroairport:


emoticon-Army (S) 2. Sea Ice Runway, Antartika emoticon-Army (S)

Seperti namanya, jalur pendaratan di bandara ini seluruhnya terbuat dari es, tanpa adanya tanah atau struktur beton padat untuk menopangnya. Tentu saja melakukan pendaratan di bandara terpencil ini sangat berisiko, terutama di musim panas saat jalur pendaratan menipis karena matahari. Karenanya, pesawat yang bisa mendarat di bandara ini punya kriteria khusus, terutama soal berat pesawat. Dikhawatirkan jalur pendaratan akan pecah dan pesawat langsung tenggelam ke lautan dingin di bawahnya.

Spoiler for seaicerunway:


emoticon-Army (S)3. Matekane Air Strip, Lesotho emoticon-Army (S)

Yang menjadikan bandara ini begitu berbahaya adalah jalur pendaratannya yang pendek, 1.300 kaki atau kurang dari 400 meter. Tentunya jalur pendek tersebut tidak memberi banyak ruang gerak bagi pilot untuk lepas landas atau bahkan melakukan pendaratan. Ketegangan tidak berhenti sampai disitu, saat mendarat, pilot harus bersiap menghadapi tebing setinggi 600 meter yang menghadang tepat di depan mata.

Spoiler for matekane:


emoticon-Army (S)4. Barra International Airport, Skotlandia emoticon-Army (S)

Bandara internasional di pulau kecil di kawasan Outer Hebrides, Skotlandia ini dianggap salah satu yang paling menantang di Eropa. Bandara ini begitu dekat dengan pantai dengan jalur pendaratan yang sangat pendek. Salah perhitungan, pilot bisa jadi mendaratkan pesawat di laut.


Spoiler for barra:


emoticon-Army (S)5. Gibraltar Airport, Gibraltar emoticon-Army (S)

Jika bandara lain berada di pinggir tebing, bandara Gibraltar justru berada di sisi jalan raya. Ya, bandara ini sangat mudah diakses oleh para turis yang ingin mengabadikan pesawat lepas landas atau mendarat. Uniknya, bandara ini punya palang seperti palang kereta api, yang berfungsi menutup jalan dan melarang orang mendekat saat pesawat mendekat.

Spoiler for gibraltar:


emoticon-Army (S)6. Tioman Island Airport, Malaysia emoticon-Army (S)

Bandara ini dianggap sangat menantang sehingga pilot yang akan mendaratkan pesawatnya disana harus menerima pelatihan khusus. Pilot harus menguasai medan yang terdiri dari pegunungan dan mumpuni dalam mengendalikan pesawat untuk terbang lurus lalu berbelok 90 derajat untuk memasuki jalur pendaratan. Mirip seperti pelatihan pesawat tempur.

Spoiler for tioman:


emoticon-Army (S)7. Tenzing-Hillary Airport, Nepal emoticon-Army (S)

Bandara ini termasuk yang paling sibuk di Nepal, namun bukan berarti keluar-masuk bandara adalah perkara mudah. Jalur pendaratannya berupa turunan yang bisa membuat pilot berpengalaman menahan napas, belum lagi bandara tersebut masih termasuk bandara tradisional dengan teknologi seadanya. Jika tantangannya belum cukup, cuaca bisa menjadikan pendaratan disana semakin ekstrim. Di malam hari, saat kabut tebal dari pegunungan Himalaya menyelimuti, bandara kekurangan lampu pemandu yang membuat pilot terkadang tergelincir saat mendaratkan pesawat.

Spoiler for tenzing:


emoticon-Army (S)8. Princess Juliana Airport, Kepulauan Karibia emoticon-Army (S)

Bandara ini terletak tepat di bibir pantai, bahkan tidak jauh dari lokasi wisata. Karenanya, pilot harus berhati-hati agar tidak terbang terlalu rendah dan malah mendarat di salah satu resort yang berbaris di dekat bandara.

Spoiler for PrincessJuliana:


TAMBAHAN DARI AGANHEM2MARS

emoticon-Army (S) 9. Bandara Courchevel, Pegunungan Alpen Perancis emoticon-Army (S)

Courchevel adalah nama sebuah daerah ski yang terletak di pegunungan Alpen Perancis, daerah ski terbesar di dunia. Bandara ini memiliki landasan pacu cukup pendek, dengan panjang 525 m (1722 ft) dan gradien sebesar 18,5%. Landasan Sangat pendek, anda harus mendarat dengan cara memperlambat speed pesawat dan lepas landas dengan cara memiliki kecepatan yang cukup tinggi.

Siapakah yang mendarat di sini? , Pierce Brosnan pernah mendarat di bandara ini. Ini adalah bandara yang digunakan dalam pembuatan film Tomorrow Never Dies.
Untuk seorang Pilot, akan memerlukan beberapa pelatihan yang serius sebelum ia diizinkan untuk mendarat di CVF.

Spoiler for Courchevel:


8 Bandara paling menyeramkan di dunia

emoticon-Army (S)10. Juancho E. Yrausquin Airport, SABA emoticon-Army (S)

Juancho E. Yrausquin Airport adalah bandara terdapat di pulau Karibia Saba, di Antilles Belanda. Hal ini juga dikenal di kalangan penerbang berpengalaman bagaimana cara take off dan lepas landas dengan baik di bandara tersebut

Bandara Yrausquin mencakup porsi yang cukup besar dari pulau kecil Saba. Beberapa ahli penerbangan berpendapat umum bahwa bandara merupakan salah satu yang paling berbahaya di dunia, meskipun fakta bahwa tidak ada tragedi besar telah terjadi di fasilitas itu. Satu-satunya landasan pacu Bandara ini ditandai dengan X pada setiap ujung landasan, untuk menunjukkan kepada pilot komersial, bahwa bandara ditutup untuk penerbangan komersial.

Spoiler for juanco:


emoticon-Army (S)11. Gustaf III Airport (St. Bart) emoticon-Army (S)

Gustaf III Airport dikenal juga sebagai Saint Barthélemy Airport adalah airport umum yang terletak di desa St Jean di pulau Karibia Saint Barthélemy. Baik bandara serta kota utama pulau itu dari Gustavia diberi nama untuk Raja Gustav III dari Swedia, di bawah Swedia yang diperoleh dari Perancis pada 1785 (itu dijual kembali dengan Perancis pada tahun 1878). Bandar udara ini melayani pesawat komersial kecil regional serta charter. Kebanyakan pesawat membawa kurang dari dua puluh penumpang, seperti Twin Otter, pemandangan umum di sekitar Saint Barth serta di seluruh Hindia Barat bagian utara. Landasan pacu sangatpendek di dasar lereng berakhir langsung di tepi pantai.

Spoiler for gustaf:



emoticon-Army (S)12. Madeira Airport (Madeira) emoticon-Army (S)

Madeira Airport dikenal juga sebagai Funchal Airport serta Santa Catarina Airport, adalah sebuah bandar udara internasional yang terletak dekat Funchal, Madeira. Bandara mengontrol lalu lintas udara nasional serta internasional dari pulau Madeira.

Bandara ini pernah terkenal karena landasan pacu yang pendek, dikelilingi oleh pegunungan tinggi serta laut, sebuah pendaratan sulit bahkan untuk pilot yang berpengalaman sekalipun. Landasan yang asli hanya 1.400 meter panjang, tapi diperpanjang oleh 400 meter setelah insiden Air Penerbangan 425 TAP Portugal tahun 1977 serta kemudian dibangun kembali pada tahun 2003, hampir dua kali lipat ukuran landasan, bangunan itu di atas lautan. Alih-alih menggunakan TPA, perpanjangan itu dibangun di atas serangkaian 180 kolom, masing-masing sekitar 70m tinggi.

Untuk pembesaran landasan pacu baru Bandara Funchal telah memenangkan Penghargaan Struktur Posisi, diberikan oleh Asosiasi Internasional untuk Jembatan serta Rekayasa Struktural (IABSE). Penghargaan Struktur Posisi ini dianggap sebagai "Oscar" untuk rekayasa struktur di Portugal

Spoiler for madeira:


SUMBER

emoticon-rainbowDitunggu emoticon-rainbow
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

KATA-AGAN
Spoiler for reserved:



8 Bandara paling menyeramkan di dunia
Diubah oleh SatriaCitra 07-05-2014 03:27
0
7.6K
52
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.