adebarnaAvatar border
TS
adebarna
SARJANA VS LULUSAN SD....
sebuah cerita :

jika seseorang sarjana bekerja di perusahaan swasta dengan gaji 5 juta perbulan, berarti penghasilan dia setahun adalah 60 juta.

dipotong keperluan sehari - hari dll paling hemat dia bisa menabung 15 sampai 20 juta setahun.

dan dengan perkiraan kenaikan gaji 1 juta per tahun ( kenaikan gaji wow banget ) berarti gaji dia SEPULUH TAHUN lagi adalah 15 juta/bulan dengan perkiraan juga 10 tahun kedepan harga harga sudah melambung tinggi..

total perkiraan matematika karyawan super hemat dengan gaji 5 juta/bulan sekarang 10 tahun lagi bisa mempunyai tabungan sekitar 200 juta.

tapi itu masih 10 tahun lagi dengan harga yg signifikan entah 200 juta itu cukup buat apa..kalo dijaman sekarang saja 200 juta tidak cukup untuk membeli rumah di jakarta. apalagi buat beli mobil paling kebeli mobil dari plastik ember..



sekarang kita bandingkan

seorang lulusan SD bekerja sebagai tukang nasi goreng hanya bermodalkan gerobak yang sudah usang... sehari dia bisa menjual 70 s/d 100 piring nasi goreng...

modal 1 piring nasi goreng adalah 4000 nasi goreng dia jual 10.000 berarti untung dari 1 piring adalah 6000 jika dikalikan rata2/hari 80 piring berarti sehari dia bisa membawa uang bersih 480.000 jika dikalikan sama dengan jam kerja karyaawn yaitu 22 hari maka penghasilan dia sebulan adalah 10.560.000 adalah 2x lipat dari gaji seorang sarjana yang bekerja di swasta...



gambaran diatas adalah sebuah usaha dagang nasi goreng dengan gerobak yang sudah usang yang dijalankan seorang lulusan SD ( maaf )...dan secara logika jika usaha nasi goreng tersebut dijalankan oleh seorang sarjana yang notabene ilmu pengetahuan secara marketing, teknik ataupun promosi lebih kuat dari seorang lulusan SD.. maka bisnis itu adalah sebuah ladang emas.

mungkin anda bisa melebarkan cabang dan sebagainya...


intinya : KALO ANDA BISA JADI BOS... KENAPA HARUS JADI KARYAWAN....

Sebuah kesuksesan berawal dari sebuah keinginan yang segera direalisasikan melalui kerja keras,

tidak ada kata besok, nanti yang ada adalah KERJAKAN SEKARANG...

jika persoalan anda adalah MODAL : anda bisa liat thread tetangga nih gan

MODAL AWAL




nb: NASI GORENG adalah sebuah illustrasi .. masih banyak bisnis lain yang lebih wow... silahkan ke toko buku cari buku buku bisnis dan dalami ilmunya.

selamat berjuang...

Quote:




Quote:


Quote:



Quote:


Quote:



Diubah oleh adebarna 02-05-2014 08:56
0
18.6K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.