Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GejushAvatar border
TS
Gejush
mau tanya ngutang yang menguntungkan gan
to the point langsung aja ya gan hehe.
tolong disimak dulu baik baik emoticon-Malu (S)

jadi gini ane punya ide yang sedikit cemerlang cuma kurang informasi aja jadi ane bingung siapa tau disini ada yang bisa bantu sedikit permasalahan ane emoticon-Big Grin

ane mau take over rumah ane kebetulan gan, rumah ane sekarang rumah produktif gan. jadi rumah yang menghasilkan uang, karena rumah ane ini rumah yang sekaligus juga dijadiin usaha kos-kosan. alhamdulilah sekarang udah 14 kamar gan perjuangan selama 3 tahun gedein ini rumah ama ortu ane.

kebetulan rumah ane sekarang udah 3 lantai gan, itupun gedein nya 2 kali minjem sih hehe yang pertama ke bank m*ga , yang kedua take over ke bank s*udara. pesen aja kalo mau minjem2 usahain jangan ke bank mega yak gan, nyekik banget itu bank. share dikit aja lah ya hee.

nah sekarang itu ane rencana nya mau take over ke bank lain dengan plafon yang lebih besar gan. tujuan supaya kebeli rumah lagi dan dijadiin kosa-kosan juga sekaligus hunian. jadi ntar yang ngangsur cicilan ke bank yaitu rumah pertama ane yang 3 lantai rumah produktif. jadi ane sekaligus punya 2 aset gan. yang pertama memang dijaminkan ke bank, sedangkan yang ke 2 milik ane pribadi dan keluarga.

dulu pas ke bank s*udara ambil plafon yg 200 jt dengan tenor 10tahun angsuran perbulan 3,1 juta. sekarang ane rencana pengennya ambil plafon yang lebih gede dari itu gan diatas 500jutan lebih. kenapa mesti ane yang maju sebagai pemohon, ternyata kalo ortu ane yang maju lagi itu abis sama asuransi gan, jadi gede dibiaya asuransinya. kalo ane kan masih umur 22 taun gan tapi udah kerja juga sih hee. trus kalo ane yang maju juga kan enaknya bisa ambil tenor yang panjang juga sampe 25taun gitu biar angsurannya masih tetep murah ( dalam arti ga over limit dari pendapatan ).

langsung aja yak ini pendapatan ane dan ortu
ane : 3,5 jt ( slip gaji ) + 1 - 1.5 jt an ( sampingan )
kosan : bersih 5 jutaan
ortu : 1 jutaan ( kebetulan pensiunan gan hee )

total : 10 jutaan lah ya.

nah itu gimana caranya supaya ane bisa take over ke bank lain supaya ane dapet plafon yang lebih gede dari sebelumnya. soalnya setau ane kalo take over di bank yang baru kan biasanya ga bisa langsung gede dulu.

pengeluaran ane dan ortu
bank : 3,1 jt
motor : 500ribu
listrik air : 1 juta

total : 5 jt aan kurang sama ini itunya


yang jadi pertanyaan ane , itu masuknya apa ya kalo ane yang maju sebagai pemohon ke bank yang baru? take over, kpr , kur atau apa? cos ane jg belum terlalu ngerti sih emoticon-Stick Out Tongue . ane rencana pgn minjem di angka 600-650 jt an gan.
kenapa segitu, soalnya 200an kurang udah pasti kepotong untuk pelunasan dan penalty di bank sebelumnya. jadi ane megang 400-450 jt an untuk beli asset yang baru dan dibikin kos-kosan lagi. jadi ntar ada 2 rumah produktif gan, insya alloh ke banknya jg kan lancar jaya emoticon-Malu (S) . untuk tenornya sendiri ane pengen ambil yang panjang gan kalo bisa 20-25 taunan, kenapa panjang gan supaya angsurannya murah. jadi ane dan orgtua masih punya sisa penghasilan dari rumah yang pertama gan walaupun sedikit tapi kan lumayan gan emoticon-Malu (S)

nah kurang lebihnya begitu , siapa tau ada yang bisa membantu dalam informasi dan solusinya gan, disini kita berbagi hee.
kalo ada yang kurang jhelas mungkin bisa kita diskusikan disini, kurang lebihnya begitu ya gan. thanks
0
1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.2KThread6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.