mocha.taufanAvatar border
TS
mocha.taufan
[SHARE INFO] KEY POINTS SUKSES SEBAGAI EBAY SELLER!!
Siang gan,
emoticon-Cool emoticon-Cool

Ane mo share neh INFO YG SANGAT PENTING untuk agan para Sellers Ebay. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
TIGA BASIC POINT YG PERLU DI INGAT
1. Bagaimana cara MengAKSES eBay+PP dgn Multi Akun!
2. Cara Aman Melakukan transaksi di PP. "Bagaimana caranya biar akun PP tidak di "Limit".
3. Cara Aman Melakukan transaksi di EBAY. "Bagaimana caranya biar akun Ebay tidak di "Suspend".
Info ini diambil dari "Guru" yg dah Veteran berbisnis di Bidang ini. emoticon-army emoticon-army

1. CARA MENG-AKSES eBay+PP DGN MULTI AKUN
Di setiap AKUN yg ente punya, pastikan ikuti cara ini waktu menggunakannya.
i. Pakai IP BEDA [tiap akun harus beda IP]
ii.Pakai USER Window beda [cara buat di kontrol panel, nanti ane coba guide sdikit]
iii.KEDUA metode diatas jangan di "Campur Aduk" emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S). Maksudnya, satu akun ebay+pp harus punya satu IP/User window. Jangan sekali-kali satu IP/USER Window pakai lebih dari satu akun ebay+PP.
**Untuk IP address, bisa di ubah di web ini . http://www.whatismyip.com/
Atau CARA AMAN, masing2 akun ebay/pp punya SIM CARD/Modem sendiri-sendiri. emoticon-Peace

2. CARA AMAN MELAKUKAN TRANSAKSI DI PP. [Bagaimana caranya biar akun PP tidak di "LIMIT"?].
Sebelum kita gali lebih jauh soal ini, pertama-tama ente harus paham bagaimana cara kerja PP. Hal pertama akun yg bakal di "Limit" adalah akun yg aktivitasnya beresiko tinggi!.
Dikarenakan banyaknya jumlah pengguna PP, maka untuk yg memonitor kegiatan seluruh pengguna PP ini adalah "Robot-robot" yg sudah disetting akan hal2 sperti ini.. emoticon-Hammer (S) Jadi, tanpa ba-bi-bu.. tuh robot nyium aroma akun PP yg berkelakuan spt ini.. langsung akun ente di "Limited". Setelah di limited, kasus tersebut di handle sama operator "Manusia".. biasanya mereka minta kaya bgini.
"paypai asks for additional information" .. jadi ya monggo gan, kasih penjelasan yg make sense.. [pastikan ente punya Inv. atau data Jual-beli]. Ini key untuk setiap kasus PP kalo mnurut ane.. emoticon-Malu (S)
Selain itu point-point ini juga jadi penentu –
A. Jangan Melakukan Transfer Terlalu Cepat
Point ini juga akan jadi pemicu akun ente kena limit gan! emoticon-Hammer (S)
Contoh, bila ente terima $200.. terus ente langsung kirim $50 ke akun lain.. "Bam!" akun ente di Limit!..
Solusi: Hindari itu gan.. better di keep dulu 2-3hari emoticon-Peace
Limit Akun Ini juga berlaku-

Receive money --> send money
Receive money --> withdraw money [Transfer ke Personal Bank]

B. Terlalu Banyak Menerima Dana
Hal ke-dua yg jadi pemicu akun bisa di limit adalah faktor ini pula. Mereka akan kenakan "Limit" akun kalau agan kdapetan menerima dana "Besar" dari biasanya dalam satu transaksi. Misal, tiba2 agan menerima $1,000 yg notabene bila dilihat dari aktifitas PP agan normal agan cuma terima $100-$200 pertransaksi!
Solusi: Ini bisa disembuhkan asal agan2 punya bukti Inv. terkait.
Pertanyaan: "Jadi kira2 berapa ya dana terima yg dinilai "Terlalu Banyak"?..
Biasa nya, untuk akun PP baru..jangan menerima dana $100 per-transaksi, atau hindari "Total" dana terima sebanyak $500. Bila agan terima "hampir" $500. berhenti dahulu [kasih gap beberapa hari] dan kirim/tarik ke bank rekening ente biar gk ngelewatin total $500.
**Ini tidak valid kalau dana yg masuk dari penjualan ente di eBay emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

C. Mengeluarkan/Tarik Dana Sesuai Angka Terima! [Tidak mninggalkan sisa $]
Contoh ini kita bisa definisikan kalau agan terima $500, terus ente tarik/transfer sebanyak $500. Ini akan di "Limit" juga!! emoticon-army
Solusi: Sisakan paling sedikit 10% dari total [lebih besar 10% lebih baik] emoticon-Malu (S)

D. Error: "Add funds in your paypai before sending money"
Kasus ini biasanya menimpa kita pas ngelakuin transfer "terlalu cepat" ke rekening baru PP. Kalau ente ngelakonin ini, ente langsung dapet pesen dari PP yg bunyinya sperti ini "Add funds in your paypai before sending money". Jangan Panik emoticon-Hammer (S) .. Itu "Filter" setttingan dari paypai. Pesan itu mengartikan kalau akun PP ente sedang di "Soft Review". Yang jelas, jangan melakukan hal2 yg mencurigakan. Contoh ente langsung kontak PP dan complain mslh tsb. Malah tambah runyem gan emoticon-Hammer (S).. bisa2 di suspend akun ente kalau complain ente tidak disertakan dengan data yg diminta dari PP.
Solusi: Diemin aja slama masa review, kalau emang gk ada masalah dana ente pasti sukses terkirim. Dan Jangan melakukan transaksi lain!!

E. Dapet Pesan dari PP "Ask for "identity verification" through phone call.
Kalau ente dpt pesen ini, klik aja "Cancel". Dan mereka akan nawarin opsi lain [misal confirm lewat ID card, atau SIM, etc] Tinggal agan yg nentuin.
**INGAT, Untuk melakukan hal2 diatas Pastikan akun PP ente sudah "Verified" ya!

3. CARA AMAN MELAKUKAN TRANSAKSI DI EBAY [Bagaimana caranya biar akun eBay kita tidak di "SUSPEND"?]
Cara aman melakukan transaksi di eBay kurang-lebihnya sama seperti melakukan transaksi di PP. Gak heran lha, karena eBay dan paypai khan satu company .
A. MC999 SUSPENSION – Pesan untuk newbie ketika pertama kali “Listing”.
Kasus ini timbul kalau ente baru buka akun dan tiba2 langsung “Listing” di eBay. Suspend ini gak langsung di kenakan ke agan.. biasanya setelah 12-24jam listingan ente di “turunin” sama eBay bersamaan pesan “MC999 SUSPENSION” yg dikirim ke email ente.
Solusi: Yang terbaik adalah, kasih tenggang waktu dalam 3bulan, dan bersamaan agan cari “Positive Feedback” dengan ber-belanja die bay. Insya Allah, akun agan akan bae-bae aja pas listing tuk pertama kali stelah lewat 3bulan. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Solusi ke-2 kalau agan maksa tetep mau listing kurang lebih dari 3bulan dan agan kena suspend “MC999”. Monggo gan di kontak langsung ke eBay ke no.1-866-877-3229 bicara langsung sama CS nya dan tanya alasannya apa akun ente kena MC999?.. Yg dibutuhkan adalah jawaban agan tentang kepemilikan akun tsb.
Pertanyaan yg bakal ditanyakan oleh pihak ebay kurang lebih seperti ini –
“Is this your own item?” (jawab YES)
“Is somebody helping you with listing?” (Jawab NO)
“ Are you drop shipping the item or have it in your possession?” (Jawab: Itu barang ente. Jangan sampai mereka tahu walaupun ente jual dgn metode “Dropshipping”)
Cuma itu doang gan… kalaupun ada laen, ane tolong di update. Setelah lewat proses Tanya jawab bgitu, tunggu sampai 3-5menit untuk mereka review akun ente.


B. Menjual Barang Yg Terlalu Beresiko Tinggi!
Salah satu hal umum pengguna eBay kena “Suspend” adalah user berfikir kita bisa jual “Apa Ajah”! Jangan sekali-kali berfikiran seperti itu gan.
Di eBay, gambaran barang yg dijual ada dua kategori kategori “Beresiko Tinggi” dan kategori “Beresiko Rendah”. Itu semua tergantung brand/produk yg ente jual. Contoh, misal ente jual Baju brand “Dre Beats” [famous brand di US]yg mana item ini “High Risk” dibanding item yg gak terkenal di US sana yg kita definisikan “low risk”. emoticon-Cendol (S)
Solusi: Pahami brand/produk/item apa aja yg masuk definisi “High Risk”. Ente bisa mengacu ke panduan “VERO LIST” yg ane dah posting di groupee ini Ebay Seller.
Kalau akun ente ”BARU”, ebay Cuma ngasih SEKALI WARNING dan suspend selamanya!
Kalau akun ente “VETERAN”. Ebay akan ngasih sampai TIGA KALI WARNING!

Simple gan, kalau mau sukses di eBay. Mulailah perlahan, hindari item “High Risk” dan kumpulin sebanyak mungkin “Feedback Positive”. Dari situ eBay akan me review akun ente, dari segi performance [komunikasi, leadtime, dan banyaknya item yg ente jual dalam kurun waktu 1bulan].. mereka gak sungkan-sungkan akan naikin Jumlah Listing ente.
Newbie: Listing Max 10items
Veteran: tergantung dari pihak ebay, bisa 75items atau bahkan 10,000items seperti yg ane dah dapet..
emoticon-Peace

Buat para MASTAH-MASTAH, ane mohon maaf kalo ada skiranya ane ada salah info diatas. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Peace emoticon-Peace

Sorry gak bisa kasih sumur atau apalah.. emoticon-Peace Rangkuman diatas ane ambil dari “Guru” ane dan “Pengalaman” ane yg dah ampe TIGA kali di suspend. emoticon-Berduka (S)
Jadi,.. ane makasih banget kalau dari ente2 bisa mnuangkan pengalamannye dimari..

AS KASKUSERS – Let’s Grow Together!

Makasih banget buat agan2 yg dah mluangkan waktunye tuk komeng dan ngirim cendol emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) buat penghias akun kaskus ane..

C'mon gan,.. ajak temen/sodara ente yg mo sukses business ini! Ajak mereka Join group ini gan untuk info laen sputar Ebay Seller !!

Salam Sukses!!
abin2369
abin2369 memberi reputasi
1
5.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.