Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pantaicongotAvatar border
TS
pantaicongot
Tragis : Liverpool kalah 2:0 dari Chelsea
Chelsea menang 2-0 atas Liverpool pada pertama lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (27/4/2014). Hasil ini membuat persaingan merebut gelar juara semakin sengit. Liverpool yang beradadi puncak klasemen dengan mengoleksi 80 poin, hanya unggul dua poin dari Chelsea. Kedua tim sama-sama menyisakan dua pertandingan.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Liverpool sebenarnya lebih banyak menguasai bola. Ancaman pertama si Merah berasal dari sepakan keras Philippe Coutinnho. Namun, gawang Chelsea yang dikawal Mark Schwarzer masih aman karena bola hasil tembakan Coutinho melenceng.

Empat menit kemudian, giliran Steven Gerrard yang melepaskan ancaman melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, lini pertahanan London Biru cukup solid setelah Kalas berhasil memblok tembakan Gerrard.

Sesekali , Chelsea keluar dari tekanan melalui serangan balik yang cepat. Sayang, serangan dari Frank Lampard dan kawan-kawan tidak terlalu tajam untuk membongkar pertahanan lawan.

Tidak membiarkan Chelsea mengembangkan permainannya, Liverpool kembali menekan pertahanan lawan. Suarez mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, penyerang asal Uruguay itu harus gigit jari karena bola melambung di atas mistar gawang Chelsea.

Secara mengejutkan Chelsea mampu unggul terlebih dulu berkat gol Demba Ba pada masa injury time. Ba berhasil mencuri bola setelah Gerrard terpeleset saat menerima bola dari Mamadou Sakho. Ba kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Simon Mignolet, Ba dengan tenang berhasil menyarangkan bola ke pojok gawang. Gol ini memastikan keunggulan Chelsea pada babak pertama.

Tak ingin Liverpool menelan kekalahan, manajer Brendan Rodgers memasukkan Daniel Sturridge untuk menggantikan Lucas Leiva pada menit ke-58.

Di kubu Chelsea, Mourinho pun melakukan perubahan pada menit ke-60. Ia memasukkan Willian untuk menggantikan Salah.

Liverpool terlihat lebih banyak menguasai permainan dan melepaskan ancaman. Namun, usaha Steven Gerrard dan kawan-kawan terlihat frustrasi. Barisan pertahanan Chelsea masih tampil solid dan Schwarzer tampil gemilang di bawah mistar. Setidaknya hal itu terlihat hingga menit ke-75.

Mourinho terlihat ingin mengamankan keunggulan The Blues. Ia memperkuat pertahanan timnya dengan memasukkan Gery Cahill untuk menggantikan Schuerrle.

Setelah itu, Liverpool tampak menguasai permainan. Akan tetapi, tim tuan rumah banyak membuang peluang, Khususnya Gerrard yang beberapa kali melakukan percobaan tembakan tetapi bola lebih banyak melenceng.

Liverpool kembali mendapatkan peluang emas melalui tembakan Suarez pada injury time. Namun, Schwarzer melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Ironisnya, publik Anfield kembali menelan pil pahit setelah Willian mencetak gol pada menit ke-90+4. Dari tengah lapangan, Willian memberikan umpan terobosan kepada Torres yang berdiri bebas. Penyerang asal Spanyol itu kemudian menggiring bola ke kotak penalti lawan. Tinggal berhadapan dengan Mignolet, Torres memberikan bola kepada Willian. Willian tanpa kesulitan menggiring bola masuk ke gawang Liverpool. Gol ini mengunci kemenangan Chelsea 2-0.

Susunan Pemain
Liverpool:22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 28-Martin Skrtel, 17-Mamadou Sakho, 38-John Flanagan (Aspas 81), 21-Lucas Leiva (Sturridge 58), 8-Steven Gerrard, 24-Joe Allen; 10-Philippe Coutinho, 7-Luis Suarez, 31-Raheem Sterling
Manajer:Brendan Rodgers

Chelsea:23-Mark Schwarzer; 3-Ashley Cole, 33=Tomas Kalas, 28-Azpilicueta, 2-Branislav Ivanovic; 21-Nemanja Matic, 12-Obi Mikel; 14-Adre Schuerrle (Cahill 77), 8-Frank Lampard, 15-Mohamed Salah (Willian 60); 19-Demba Ba
Manajer:Jose Mourinho


Diubah oleh pantaicongot 27-04-2014 15:45
0
5.7K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.