Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535ca3a4128b46f37d8b4737/ke-palu-ganjangan-lupa-ke-sini
Alo gan,sist dan semua warga kaskus Setelah sekian lama ingin membuat thread di forum ini baru kali ini ane kesampaiannya untuk buatnya Salah satu alasan utama ane adalah ingin mendokumentasikan sendiri lokasi-lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Palu dan sekitarnya Tapi sebelumnya ane mau minta maaf kalo ane kurang pintar menulis kata-kata untuk itu biar gambar aja yang berbicara :malus
Lapor Hansip
27-04-2014 13:28

Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini

Alo gan,sist dan semua warga kaskus
Setelah sekian lama ingin membuat thread di forum ini baru kali ini ane kesampaiannya untuk buatnya
Salah satu alasan utama ane adalah ingin mendokumentasikan sendiri lokasi-lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Palu dan sekitarnya
Tapi sebelumnya ane mau minta maaf kalo ane kurang pintar menulis kata-kata untuk itu biar gambar aja yang berbicara emoticon-Malu (S)

Okee...gan...selanjutnya kita saksikan aja ya penampakan TKP

Lokasi yang pertama ini adalah situs megalitikum yang ada di Napu dan sekitarnya.
Tempat ini lebih terkenal dengan sebutan Lembah Napu
Di lokasi ini terdapat situs megalitikum terbesar di Indonesia bahkan salah satu yang terbesar di dunia karena area penyebaran yang begitu luas.

Lembah Napu masuk dalam wilayah Kabupaten Poso
Jaraknya kurang lebih 160km dari kota Palu (kalo dari kota Poso ane belum tempuh gan jadi belum tau seberapa jauh jaraknya)
Bisa ditempuh menggunakan mobil ataupun motor dengan kondisi jalan yang semi offroad.
Lembah Napu ini bagaikan kota tersendiri di sudut bumi tempatnya jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota.
Ada dua jalur masuk untuk menuju lokasi dari Kota Poso dan Dari Kota Palu.
Akan tetapi menurut info jalur yang pendek jarak tempuhnya adalah masuk Dari Kota Palu

Jika agan ke TKP masuk dari Palu agan mengambil arah munuju Biromaru Kab. Sigi yang waktu tempuhnya sekitar 5 jam perjalanan dengan jarak 160an KM,lumayan lama ya gan dengan jarak segitu, itu karena kondisi jalan yang tidak belum bagus dan sebagian jalannya yang rusak.


Berikut penampakannya
Ini adalah Patung Tadulako

Patung Tadulako

Megalitikum


Sampai saat ini belum ada sumber akurat mengenai keberadaan batu-batu megalitikum ini selain dari cerita turun temurun masyarakat sekitar.
Selain karena tidak ada tulisan ataupun gambar yang ditinggalkan seperti pada situs-situs megelitikum lainnya, masyarakat jaman dulu yang mendiami sekitar situs ini hampir punah karena terserang wabah kolera.
"Note:berdasarkan penuturan warga


Quote:Original Posted By Rumah adat


Ini adalah rumah adat suku Lore / Suku Bada yang mendiami Lembah Napu


Diubah oleh shifwatravel
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 13:29
reserved update
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 13:30
wah bersejarah banget tuh kayaknya

emoticon-Matabelo
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 13:30
reserved update
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 13:32
Calon Ha.Te nh.
yakin.
Yaqin.
Boleh tar ya ksno
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 13:35
Quote:Original Posted By kim tae yeon
wah bersejarah banget tuh kayaknya

emoticon-Matabelo

iya gan,
lokasi ini termasuk salah satu situs megalitikum terbesar di dunia,

Quote:Original Posted By hamdi18
Calon Ha.Te nh.
yakin.
Yaqin.
Boleh tar ya ksno

boleh gan,
liat pemandangannya kayak di negeri lain gan
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 13:39
wah indah banget gan, ane do'ain supaya Trit agan HT.
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 13:50
apaan tuh gan, pictnya bwk amat emoticon-Hammer2

tapi pemandangannya emang bagus emoticon-Matabelo
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 13:50
Quote:Original Posted By yogirike
wah indah banget gan, ane do'ain supaya Trit agan HT.

iya gan...makasih atas doanya gan,
meskipun ane niatnya adalah berbagi informasi kalo ada tempat2 seperti ini di nusantara,mudah2an aja HT gan,
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 13:53
wah harusnya agan ini mencantumkan jalannya dengan lebih detil gan....dari palu..trus kemana (bisa ditempuh dengan apa.., dll, dll)
fasilitasnya apa...dll dll...setahu ane lembah Napu termasuk wil adm kab Poso ya gan...bukan Palu punya...(CMIIW)...
btw...tetep perlu di lestarikan dan di ramaiken gan....
Diubah oleh rni
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 14:03
ok gan ,ane sempetin kalo mau kesana emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 14:04
Quote:Original Posted By gembili
apaan tuh gan, pictnya bwk amat emoticon-Hammer2

tapi pemandangannya emang bagus emoticon-Matabelo

batu gan,
situs megalitikum,

Quote:Original Posted By rni
wah harusnya agan ini mencantumkan jalannya dengan lebih detil gan....dari palu..trus kemana (bisa ditempuh dengan apa.., dll, dll)
fasilitasnya apa...dll dll...setahu ane lembah Napu termasuk wil adm kab Poso ya gan...bukan Palu punya...(CMIIW)...
btw...tetep perlu di lestarikan dan di ramaiken gan....

betul gan,
daerah napu sudah masuk kabupaten poso
tapi kebanyakan orang masuknya melalui palu karena lebih singkat jarak tempuhnya,
makasih sarannya gan,
nanti ane update dan perbaiki
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
27-04-2014 14:08
pengen traveling gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
28-04-2014 09:10
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
pengen traveling gan emoticon-Matabelo

ayo gan traveling ke palu,
banyak tempat menarik di sini,

0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
06-06-2014 10:37
asik nih tempatnya
0 0
0
Ke Palu Gan?Jangan Lupa Ke Sini
06-06-2014 10:51
keren gan tempatnya emoticon-Cool
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia