jaramoneAvatar border
TS
jaramone
Misi Rahasia Jokowi Menuju RI-1 Terbongkar…!!!


WAH… Ada apa dengan pak. Jokowi? ko misi rahasia menuju RI-1 nya terbongkar. sedangkan Jokowi belum mengeluarkan strategi, bahkan ketika ditanya bagaimana strateginya Jokowi enggan berkomentar. Jokowi hanya menanggapi untuk saat ini sedang fokus Pileg meraih 30%. Jokowi belum memberikan janji-janjinya, Jokowi juga belum mengampanyekan program atau system yang akan diterapkan apabila ia terpilih menjadi RI-1, Ko bisa terbongkar gitu??? Mari kita ulas misi rahasia Jokowi menuju RI-1.

Jika kita melihat ke sebelah (capres lain), mereka sudah sangat gencar dari jauh-jauh hari mengempanyekan visi, misi, dan janjinya. Sering kita temui berbagai iklan - iklan mereka dari media social, tv, radio, baliho dll. Sudah pasti diketahui misi mereka seperti apa tapi kita tidak mengetahui system apa yang akan mereka terapkan untuk membenahi bangsa Indonesia.

Saya pernah mendapatkan pernyataan dari teman-teman di facebook sebelum Jokowi dicapreskan, kurang lebih seperti ini “Untuk apa Jokowi dicapreskan yang belum mempunyai misi yang jelas, mending capres lain yang sudah jelas misinya”. Setelah saya pikir – pikir, bener juga ya.. Jokowi yang belum menyiapkan apa-apa, yang belum menyampaikan misi ko ditunggu pencapresannya, bahkan banyak orang yang beranggapan Jokowi dipastikan menang dan bisa merubah bangsa Indonesia. Namun saya tidak berhenti disitu, saya merasa penasaran tentang misi rahasia Jokowi, dan saya mencoba menggali lebih dalam misi rahasia Jokowi untuk bangsa Indonesia. Apa misi rahasia Jokowi yang belum orang-orang ketahui bahkan sejumlah pengamatpun masih belum mengetahuinya?

Setelah mengamati dan memperhatikan setiap gerak - gerik Jokowi, akhirnya saya tahu dan mengerti misi rahasia Jokowi menuju RI-1. Dari manakah saya tahu misi rahasia Jokowi? Disini saya akan memaparkan dengan gamblang biar semua orang tahu. Pertama kita melihat dari track record-nya selama dia terjun ke politik menjadi walikota Solo dan sekarang sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kita bisa melihat dari semua kebijakan dan system yang sudah diterapkan di Solo dan di DKI Jakarta selama dia menjabat sebagai walkot dan gubernur. Menurut pengamatan saya kurang lebih misi beliau adalah mensejahterakan, medidik, mensehatkan, menegakkan keadilan, untuk memajukan bangsa Indonesia yang lebih baik. Dengan cara menerapkan system beliau seperti di solo dan di DKI Jakarta.

Berbicara tentang bangsa Indonesia, banyak orang yang belum tahu dasar masalah bangsa Indonesia itu apa, dasar masalah bangsa indonesia yaitu ’system’ yang lemah. Dari system yang lemah maka bermuncullah masalah-masalah lain yang disebut ranting masalah. Tak sedikit orang yang belum mengetahui system yang lemah. kebanyakan politisi atau pengamat sering berbicara tentang ranting masalahnya saja, ketika dimintai solusi hanya bisa berbicara ‘tegakkan hukum’, ‘hukum seberat-beratnya’, tapi mereka melupakan akan membenahi systemnya.

Disini hadirnya Jokowi yang mempunyai system, dan yang menurut saya ampuh dan sangat efektif apabila diterapkan di kancah nasional. Apa sih system yang dimiliki Jokowi untuk bangsa ini??? ok, saya akan paparkan, tapi sebelum kita mengetahui systemnya, alangkah lebih baiknya kita harus tahu dulu ranting permasalahan bangsa indonesia, ada beberapa permasalahan bangsa Indonesia mulai dari yang terbesar hingga yang terkecil, seperti; KORUPSI, Kesehatan, Pendidikan, Perumahan, Kemiskinan, Kesenjangan Sosial, Keamanan, Olahraga, Pelayan Publik, Hukum, Ekonomi, Infrastruktur, dan masih banyak lagi kalau kita sebutkan ranting permasalahan. Setelah kita mengetahui permasalahnnya, kita akan tahu system apa yang bisa menuntaskankan ranting permasalahan tersebut. Ingat, untuk menuntaskan permasalahan tersebut tidak cukup dengan kata-kata “Katakan Untuk Tidak Korupsi” “Brantas Korupsi” “Bantuan Sosial” “Kita harus Jujur-Peduli-Tegas” “Tegakkan Keadilan” Hukum Seberat-Beratnya” dan lain sebagainya. Karena tanpa diucapkan pun memang harus dilakukan. Untuk menuntaskankan ranting masalah tersebut yaitu harus adanya ’system’ yang kuat, yang membuat tidak akan terulang kembali atau menutup ruang yang ketat agar perbuatan buruk seperti KKN tidak akan terjadi. Contohnya masalah pada korupsi, dibuatkannya system dimana celah atau peluang untuk korupsi dibuat semakin sulit untuk melakukan indikasi korupsi. Maka disini bukan cuma ketegasan hukum tapi systemnya juga yang harus diperbaiki. Jadi system itu menurut saya ialah mengorganize, memanage, dan mengontrol. (mungkin kalian punya pendapat yang berbeda silahkan saja).

Didalam pengamatan saya, Untuk membereskan ranting permasalahan tersebut, kalau kita teliti secara detail dengan system yang sudah diterapkan Jokowi di Solo dan di DKI Jakarta itu nampak jelas. Adapun system Jokowi yang sudah diterapkan di Solo dan DKI Jakarta yaitu;

Masalah pendidikan, dengan system KJP-nya. Jadi penyaluran dananya langsung kepada orang yang membutuhkan. tidak melalui pihak ketiga, dan anak-anak akan merasakan langsung keadilan untuk belajar/bersekolah. Melalui online atau ATM yang lebih terorganize, dan ruang terjadinya korupsi pun tertutup. (silahkan cermati dan bandingkan dengan system yang ada saat ini)

Masalah kesehatan, dengan system KJS-nya. masyarakan langsung merasakan kepedulian pemerintah itu benar-benar ada, dengan bermodal KTP masyarakat sudah terlayani. Keadilan hak masyarakat untuk hidup sehat pun terasa. Jadi bukan bantuan sosial mereka terima tapi keadilan sosial. Melalui online atau ATM lebih terorganize, ruang terjadinya korupsi pun tertutup. (silahkan cermati dan bandingkan dengan system yang ada saat ini).

Masalah perumahan, yaitu menyediakan rumah susun atau perumahan rakyat secara merata adil. dengan system control secara online, menutup ruang indikasi jual beli rumah milik negara.

Masalah Kolusi dan Nepotisme dengan system Lelang jabatan atau uji kompetensi, managarial, dll. Masyarkat bisa bersaing dengan profesional tanpa harus nyogok, atau karena kedekatan dengan pejabat bersangkutan.

Masalah Korupsi dengan cara mark-up anggaran dalam pengadaan barang dan jasa, dengan system E-catalog. Semua akan terlihat jelas secara detail componen, kualitas dah biaya harganya. Dan peluang untuk menyuap pejabat untuk memenangkan tenderpun tertutup rapat.

Korupsi dan Suap didalam PAD, dengan system Pajak Online, pemasuka akan lebih terorganisir secara online, dan akan terlihat jelas pemasukannya. Sehingga tidak tercecer kepada orang yang tak bertanggung jawab. Indikasi perbuatan curang tidak membayar pajak pun tertutup. (saya yakin banyak perusahaan besar atau pejabat tinggi tidak bayar pajak kalaupun bayar paling sedikit).

Masalah Korupsi Kas Anggaran atau APBD, dengan system Transparansi APBD sampe lembar ke-3. Menutup kecurangan untuk korupsi karena masyarakat atau lembaga bisa memantau penyaluran pendanaan. (kalau tidak transpaaran, saya yakin APBD masing-masing daerah banyak masyarakat yang tidak tahu).

Kerja sama dengan KPK dan BPKP (menutup ruang untuk korupsi dan satu-satunya kepala daerah yang berani bekerja sama dengan KPK dan BPKP yaitu JOKOWI-AHOK ), dan

Model kantor berbasis Bank (yang lebih terbuka dan teransparan). Menutup ruang terjadi pungli dalam pelayanan.

Mungkin itu contoh kecilnya system Jokowi yang menurut saya ampuh dan efektif jika diterapkan pula secara nasional. Dan mungkin masih banyak lagi yang saya belum ketahui tentang system seperti apalagi lagi yang beliau punya. Kita juga bisa melihat realisasi lain seperti; Pengadaan Bus, MRT, Monorel (mendorong masyarakat pindah ke transportasi massal dan solusi untuk bebas dari macet), Pengerukan sungai, pembangunan rumah susun, pemindahan pemukiman kumuh ke rumah susun (solusi agar tidak terjadi banjir, agar ada jalan inspeksi, agar hidup lebih layak), revitalisasi pasar, PKL,(gratis siup, gratis sewa lapak 6bulan, hanya bayar retribusi), menerapkan budaya betawi, (memakai pakaian tradisional betawi dan bangunan khas betawi), RTH lebih tertata bahkan akan dibuat stadion berbasis internasional di BMW (Olahraga), mengatasi ekonomi dengan mengutamakan pasar tradsional dibandingkan Mall dan masih banyak lagi.

Jadi Pelayan masyarakat benar - benar melayani masyarakatnya, bukan ingin dilayani. Menurut saya, kurang lebih seperti itu system yang akan diterapkan apabila dia menjadi no 1 di republik Indonesia. Saya yakin masih banyak lagi idea creative beliau yang belum kita ketahui.

Perlu digaris bawahi bahwa gaya kepemimpinan beliau yang merakyat dan selalu mementingkan rakyat. Jokowi yang tidak mempunyai kepentingan apapun, entah itu pribadi atau golongan, dan kepemimpinan Jokowi yang lebih terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi. Itulah yang diharapka rakyat Indonesia. Bukan karena Jokowi yang harus jadi presiden tapi kita butuh system yang dia miliki untuk bangsa ini. Kira-kira adakah capres lain yang mempunyai system yang lebih hebat dari Jokowi??? (Silahkan dicari dan bandingkan).

Disini saya akan membongkar rahasia Jokowi mungkin masih banyak orang yang tidak tahu dibalik beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dari hasil pengamatan saya, Jokowi menjabat di DKI Jakarta sebagai Gubernur, beliau sedang mengempanyekan atau mempromosikan system yang beliau punya sekaligu mempraktekkannya. Beliau dijadikan model kepemimpinan yang dibutuhkan dimasa sekarang, yaitu kepemimpinan horizontal atau merakyat. Menjabat sebagai gubernur di DKI Jakarta beliau lebih mudah untuk menunjukkan gaya kepemimpinan yang horizontal dan system yang beliau terapkan, dibandingkan ketika beliau menjabat sebagai walikota di Solo. Karena di DKI Jakarta akan lebih disoroti masyarakat dan media secara nasional atau internasional (semua media terpusat di Jakarta). Mungkin tudingan pencitraan memang betul (menurut saya), karena pencitraan itu tidak cukup dengan kata-kata tapi harus dengan dirasakan, dan dilihat. Berdasarkan Misi utama Jokowi adalah membereskan permasalahan Indonesia, saya rasa Jokowi sudah pada jalur yang tepat.

Kalau boleh saya mengkritisi model kampanye saat ini, lawan politik Jokowi sudah kalah telak dalam bersaing, mereka kampanye masih dalam kontek iklan atau dengan kata-kata “Akan” tapi Jokowi kampanye dengan cara praktek langsung dengan bukti nyata yang sudah dilakukan di DKI Jakarta atau di Solo. Dalam pengamatan saya, dari sisi pembiayaan kampanye juga mereka menghabiskan uang banyak untuk biaya kampnye terutama iklan di televisi. coba kita bandingkan dan amati model kampanye Jokowi, Dia gratiss masuk tv dan langsung berita pula (Fakta) yang dikabarkan, bukan seperti model kampanye lawan politiknya yaitu berupa Iklan, iklan yang seperti iklan salep, obat-obatan, alat-alat rumah tangga atau iklan makanan. Disinilah presepsi orang-orang akan merasakan berbeda antara Iklan dan berita/informasi fakta dari media. Kemudian ada juga berkampanye dengan modal bantuan sosial (sembako, asuransi, memberikan barang, dll) bukanlah solusi karena yang dibutuhkan rakyat adalah keadilan sosial. yaitu dengan system yang mereka buat untuk menciptakan keadilan sosial. Hanya saja orang-orang masih banyak yang belum bisa mengartikannya.

Kemudian pertanyaan atau kritikanpun datang, di Jakarta juga dia belum beres 100%, kok sudah dicapreskan? Iya, memang belum selesai 100%. Jokowi dan semuanya juga mengakui itu. Jokowi sudah menyelesaikan masalah di DKI Jakarta sekitar 50% - 60%. Lalu kenapa Jokowi harus secepat itu dicapreskan sedangkan Jokowi belum menyelesaikan tugasnya 100%? Maka dari itu, Jokowi harus secepatnya menjadi presiden, karena 40% dari sisa permasalahan di DKI Jakarta yang bisa menyelesaikannya yaitu pemerintahan pusat (Presiden RI). Berdasarkan banyak program yang tidak didukung pemerintahan pusat, maka Jokowi harus pindah posisi menjadi Presiden. Jokowi menjadi presiden akan lebih mudah dan cepat menuntaskan permasalahan di DKI Jakarta. Jokowi juga akan mudah menuntaskan permasalahan bangsa INDONESIA. (Diibaratkan Jokowi sedang membangun rumah, Jokowi sudah membuat pondasi dan tiang dan sekarang Jokowi harus membuat ketahap pengatapan). Baca juga: (Jokowi Pengkhianat (kah)… http://kom.ps/AFfSXe )

Cukup sulit memang untuk berfikir yang positif dan cermat, karena tidak bisa dibuktikan secara langsung seketika. Saya yakin, kita semua akan merasakan perubahan ketika Jokowi menjadi presiden. Terbongkarnya misi Jokowi menuju RI-1 karena ulah beliau sendiri yang transparan, jujur, bekerja serius, bicara apadanya, (kalau fakta membuktikan jelek dia bilang jelek, fakta banjir dia bilang ya banjir, fakta macet dia bilang iya macet, fakta bawahannya masih ada yang belum kerja maksimal dia bilang iya, seperti itulah Jokowi, setiap keburukan dia akui tapi setiap kebaikannya dia serahkan ke masyarakat). Baca juga: ( Jangan Pikirin Calon Presiden…!!! http://kom.ps/AFfTRN ) Maka dalam kondisi seperti ini kita harus menyebarkan misi Jokowi, Karena masih banyak orang yang belum mengetahui apa misi rahasia Jokowi menuju RI-1 untuk bangsa ini. Selain menyebarkan, kita juga harus mendukung dan mengantarkan beliau menuju RI-1. Anda setuju dengan tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar dan share. Terima kasih… emoticon-Smilie



JKW4P
“Pemimpin Adalah Ketegasan Tanpa Ragu”

sumber : http://politik.kompasiana.com/2014/0...ar-642403.html
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.8K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.