Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

westernwayAvatar border
TS
westernway
[Jual Murah Beli Mahal] Pertamina Beli 2 Kapal LNG Raksasa untuk Keperluan IMPOR GAS



Ulsan -PT Pertamina (Persero) akan mengimpor gas alam cair atau LNG (Liquified Natural Gas) dari Amerika Serikat (AS) pada 2018. Volumenya sebanyak 800.000 meter kubik per tahun untuk selama 10 tahun.

Untuk mendukung impor LNG, Pertamina membutuhkan kapal pengangkut LNG ukuran raksasa. Saat ini BUMN energi itu sedang mempersiapkan untuk memesan 2 kapal LNG.


"Kita akan melakukan pengadaan kapal pengangkut LNG, kapasitasnya memang belum ditentukan, kemungkinan 140.000-170.000 meter kubik, kapal kelas very large," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya ditemui di Hyundai Hotel, Ulsan, Korea Selatan, Jumat (25/4/2014).

Hanung mengatakan untuk pengadaan kapal LNG tersebut, perseroan akan melakukan lelang internasional. Calon produsen pemasok harus bisa memenuhi skala harga dan kualitas kapal yang ditetapkan Pertamina.

"Karena ini kapasitasnya sangat besar, jadi kita lakukan lelang internasional, bisa dari China, Korea Selatan atau Jepang yang menang, tergantung lelangnya nanti," ucap Hanung.

Hanung mengakui galangan kapal Hyundai Heavy Industries di Kota Ulsan, Korea Selatan, sangat besar. Sebelumnya Pertamina telah membeli 2 kapal Very Large Gas Carrier (VLGC) pengangkut elpiji dari Hyundai Heavy Industries

"Ini galangan kapal sangat besar sekali, produksi kapal besar di Hyundai ini mencapai 300 kapal per tahun, jadi artinya tiap 3 hari sekali mereka bisa buat 1 kapal berskala besar," ucapnya

Kapal VLGC Pertamina Gas 2 yang dipesan, merupakan kapal ke 5 yang dibeli Pertamina.

Ditempat yang sama, President and CEO Hyundai Heavy Industries O.H Kim mengungkapkan sangat tertarik ikut lelang kapal LNG yang akan dipesan Pertamina.

"Tentu kami sangat tertarik, karena Pertamina merupakan salah satu pelanggan terbesar kami," ucapnya.

Hyundai Heavy Industries menguasai hampir 20% pasar industri kapal berskala besar di dunia. Kapal yang dibuatnya mulai dari kapal kargo, kapal pengangkut minyak dan gas, sampai kapal untuk pengeboran minyak dan gas, dan semuanya berskala besar.



news


jual gas murah 3 dolar/mmbtu dengan tarif flat 25 tahun. lalu jual super tanker pertamina. setelah itu kita beli lagi tanker buat impor gas dari amerika. impor dengan harga beli sekitar 10 kali lipatnya dari harga jual gas tangguh.
kapal buat ekspor gasnya dijual, gasnya dijual. sekarang kita beli kapal buat impor gas amrik.

kaya begini yang dibilang nasionalis sama megawati, sampai jokowi turun tangan belain ketua partainya emoticon-Ngakak
Diubah oleh westernway 25-04-2014 12:07
0
6.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.