mr.gogooAvatar border
TS
mr.gogoo
WEW! Ternyata gini toh cara negosiasi gaji
Agan-Aganwati yang sudah cukup lama bekerja di suatu tempat, lalu merasa jenuh atau bahkan lebih ke faktor gaji yang dirasa makin lama makin tidak mencukupi, lalu berniat untuk cari tempat kerja lain yang memiliki gaji lebih tinggi dan lebih baik. Tentunya banyak banget kan Agan yang ngalamin kaya gini? meskipun gak selalu juga sih kepindahan seseorang bekerja dari tempat lama ke tempat baru hanya karena gaji semata, bisa juga karena sudah merasa jenuh, atau merasa tidak berkembang, atau tidak cocok dengan lingkungan kerjanya, dll.


Lah, tapi kali ini TS mau bahas soal gaji, baik mau naik gaji ataupun negosiasi gaji di tempat kerja yang baru... Langsung aja ya Gan, ane jabarin beberapa cara jitu untuk negosiasi gaji...


1. Mengatasi keengganan tentang meminta gaji yang lebih tinggi

Jika Agan seseorang yang merasa enggan untuk meminta gaji yang lebih baik dengan alasan takut meminta, mempermasalahkan harga diri, dan kurangnya kepercayaan pada nilai Agan sendiri. Sekarang saatnya untuk menghadapi musuh Agan. Berikut adalah beberapa faktor umum yang mengganggu orang ketika melakukan negosiasi gaji:

- Takut

Mungkin alasan paling umum orang tidak meminta lebih banyak uang, ini berkaitan dengan takut ditolak, takut dianggap sebagai terlalu memaksa, takut dibenci calon bos Agan, dan takut sengsara jika menjawab tidak. Ketakutan adalah pembunuh dari semua hal baik dalam hidup dan semakin cepat Agan hadapi itu, maka akan semakin baik pula mental dan finansial Agan.

-Gaji yang ditawarkan sudah cukup

Agan mungkin akan berpikiran bahwa gaji yang ditawarkan sudah dinilai cukup baik. Agan tidak membutuhkan uang yang lebih banyak atau Agan akan mencintai pekerjaan Agan, sehingga gaji yang ditawarkan akan mencukupi.

-Kerendahan hati

Sifat rendah hati adalah sifat yang harus dimiliki oleh semua orang, tetapi tidak itu tidak mampu membayar uang sewa tempat tinggal Agan, atau tagihan Agan, terutama ketika Agan bekerja untuk memperoleh kesejahteraan yang lebih baik. Akan ada cukup waktu untuk menampilkan kerendahan hati Agan pada pekerjaan, yaitu ketika Agan memulai bekerja di perusahaan tersebut.

-Kurangnya harga diri

Dengan menjadi yakin jika Agan lebih berharga, mengatakan kepada diri sendiri bahwa orang lain lebih pintar / layak daripada Agan atau layak jumlah uang yang lebih besar, Agan telah menempatkan diri Agan turun dengan cara yang paling buruk. Hentikan ini, sebelum Agan kehilangan kesempatan yang sudah ada di depan mata.

-Kurang percaya diri

Agan tidak peduli. Mungkin pengalaman masa lalu telah mengajarkan Agan bahwa percobaan itu adalah tindakan yang membuang-buang waktu. Sehingga Agan bersikap apatis terhadap semua jenis perusahaan dan pekerjaan. Masalahnya dengan apatis adalah bahwa hal itu merayap ke dalam setiap bagian dari kehidupan Agan setelah Anda membiarkannya masuk Hentikan itu di kepala, sekarang.

Sebelum Agan melakukan negosiasi gaji, pastikah hal-hal berikut yang merupakan syarat masuk dalam dunia pekerjaan.


Tingkat dan luasnya pengalaman Agan di lapangan

Latar belakang pendidikan Agan, termasuk pendidikan berkelanjutan dan pendidikan masa depan yang diharapkan

Kemampuan Agan untuk menarik klien baru atau menggunakan kontak, jaringan

Tingkat pengetahuan tentang atasan baru Agan, bersama dengan pengetahuan tentang pesaing dan bagaimana untuk mengambil keuntungan dari pengetahuan ini untuk kepentingan atasan baru Agan.


Gimana Gan, sudah mendapatkan pencerahankah? Semoga dengan artikel ini bisa membantu Agan dalam bernegosiasi Gaji di kedepannya ya, selamat beraktifitas Agan semuanya emoticon-Kiss

Boleh kalo ada yang mau kasih emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) sangat ditunggu tanggapan positifnya emoticon-Kiss


Spoiler for SUMBER ARTIKEL:



0
5.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.