Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rechtkidAvatar border
TS
rechtkid
Pelayanan Sony Service Center yang SANGAT BURUK!!!
Pada tanggal 24/03/14, Sony PS4 saya yg baru berumur 2 bulan rusak, dan saya kirim ke Sony Service Center (SSC) cabang Alam Sutera Tangerang pada keesokan harinya dengan nomor job J40015817. Dan penjelasan SSC bahwa saya akan diinfokan lusa mengenai kerusakannnya. Kenyataannya sampai 2 minggu saya tidak pernah dihubungi sekalipun oleh SSC Alam Sutera dan hanya saya yang aktif menghubungi SSC tersebut, dan jawaban dari SSC saya rasa hanya formalitas saja yaitu "bahwa SSC Alam Sutera sedang menunggu kabar dari Sony Pusat".

Setelah 3 minggu, pada 14/04/14, akhirnya saya langsung menghubungi Sony Pusat menanyakan kabar unit saya karena saya sudah lelah menghubungi SSC Alam Sutera yang jawabannya itu-itu saja. Saya menghubungi call center Sony Pusat 021-500323 pada jam 13.00 WIB dan jawabannya bahwa departemen service sedang istirahat. Saya diminta meninggalkan no HP dan akan dihubungi lagi.

Ternyata jam istirahat kantor Sony lama sekali dan sangat baik untuk kesejahteraan karyawannya tetapi tidak untuk para konsumennya. Hingga jam 24.00 WIB saya tunggu kabar dari Sony tetapi saya tetap tidak dihubungi Sony, apakah Sony masih jam istirahat ataukah keluhan saya tidak ditanggapi oleh Sony? Hanya manajemen Sony yang tahu.

Keesokan harinya (15/04/14) saya kembali menghubungi Sony Pusat pada pukul 09.00 WIB dan saya disambungkan dengan dengan Ibu Ira dari Departemen Pusat Informasi. Jawabannya sama seperti hari sebelumnya yaitu "akan di follow up ke departemen terkait dan saya akan dihubungi kembali oleh Sony".

Hingga pukul 16.00 saya tidak juga dihubungi oleh Sony. Saya juga telah mengirimkan keluhan melalui email kepada Sony Indonesia tanggal 9/04/14 dan 12/04/14 dan baru ditanggapi tanggal 16/04/14, itupun setelah saya protes melalui telepon kepada Sony Pusat. Sebagai pelanggan Sony saya merasa disepelekan dan diacuhkan dengan banyaknya jawaban Sony yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dan pelayanan yang buruk dari Sony.

Sony adalah merk yang premium dengan harga diatas produk sejenis lainnya, akan tetapi kenyataannya produk yang senilai Rp.7.000.000,- hanya berumur 2 bulan sudah rusak dan aftersalesnya sangat buruk. Sampai saat saya menuliskan suara pembaca ini (22/04/14), atau 4 minggu setelah tanggal klaim, saya belum pernah sekalipun dihubungi oleh Pihak Sony. Saya tidak tahu lagi bagaimana keadaan unit saya yang sedang diservis dan kapan akan selesai servis nya.

Note
- PS4 saya adalah resmi yang didapatkan dari Sony Indonesia bukan dari toko lain



Update. nambahin yg dari suara pembaca kompas am detik
http://suarapembaca.detik.com/read/2...anpa-kejelasan
http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/43465


UPDATE:

setelah 7 minggu akhirnya uda beres PS4 nya, mesinnya diganti baru, sisanya ttp yg lama

Mohon di Close Mod
Diubah oleh rechtkid 12-05-2014 03:18
0
30.7K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.