Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokonti.ah0kmekAvatar border
TS
jokonti.ah0kmek
[langsung corrrrr] Warga Sekitar Waduk Brigif Kecewa terhadap Jokowi
Warga Sekitar Waduk Brigif Kecewa terhadap Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Program Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yakni pembangunan Waduk Brigif di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, menimbulkan kekecewaan masyarakat.

Menurut Yamin, seorang warga setempat, dia ditunjuk menjadi juru bicara oleh 38 kepala keluarga yang menempati lahan seluas 5.000 meter persegi di titik pembangunan waduk. Warga kaget karena tiba-tiba waduk itu sudah mulai dibangun.

"Kita kecewa dengan Pak Jokowi, Dinas PU, kok sosialisasinya enggak ada. Tiba-tiba ekskavator sudah main masuk saja," ujar Yamin saat ditemui Kompas.com di lokasi itu, Kamis (24/4/2014).

Agung Dhatomo, warga di RT lain yang lahannya terkena imbas pembuatan waduk, mengungkapkan hal senada. Dia ditunjuk warga untuk memperjuangkan nasib 25 kepala keluarga yang lahannya belum dibayar Pemprov DKI Jakarta.

"Total, sekitar 1.500 meter lahan yang belum dibebaskan oleh Dinas PU. Kami minta secepatnya karena sudah dimulai kan ini," ujarnya.


Yamin dan Agung mengaku, pada dasarnya, warga yang tinggal di sana setuju akan pembangunan waduk. Namun, warga kecewa lantaran Dinas PU DKI tidak melaksanakan proses pembebasan lahan dengan sosialisasi terlebih dahulu. Menurut dia, dimulainya pembangunan waduk merupakan bentuk intimidasi kepada masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta membangun satu waduk di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Waduk seluas 10,3 hektar itu diharapkan mampu mengurangi banjir di Kemang, Petogogan, Bendungan Hilir, dan Mampang.

Sesuai dengan rencana, selain sebagai tempat penampungan air dari Kali Krukut, waduk tersebut juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau dan fungsi sosial warga. Waduk tersebut akan dilengkapi taman, jogging track, tempat bermain anak, dan fasilitas lainnya.

Pembangunan tahap pertama, yakni 6,6 hektar, telah dimulai. Sementara sisanya akan dimulai pada Mei 2014 mendatang. Dengan demikian, pembebasan lahan harus rampung pada bulan tersebut. Waduk itu ditargetkan rampung tujuh bulan lagi.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...erhadap.Jokowi

----------

dasar warga antek panasbung, pekaes, juragan sapi, PKI emoticon-Big Grin

ini si Jokowi udah sosialisasi ... pake acara ngelempar ikan segala emoticon-Big Grin

Quote:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.