Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Cawapres Jokowi Akan Diumumkan Oleh Megawati...
Jakarta - Isu santer beredar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah merestui Jusuf Kalla (JK) sebagai cawarpes bagi capres PDIP Joko Widodo. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menepis isu tersebut.

"Penetapan pasangan capres dan cawapres dilakukan berdasarkan ketentuan UU No 42 tahun 2008 tentang Pilpres di mana pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol yang memenuhi ketentuan suara sekurang-kurangnya 20% kursi atau 25% suara di DPR RI. Hingga saat ini proses rekapitulasi penghitungan suara masih berjalan, sehingga terlalu dini sekiranya pasangan calon tersebut dideklarasikan," kata Tjahjo.

Hal tersebut disampaikannya Tjahjo dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (24/4/2014).

Tjahjo mengatakan persoalan cawapres yang mendampingi Jokowi merupakan persoalan yang penting, strategis dan sangat menentukan masa depan Indonesia. Oleh karenanya, penetapan cawapres dilakukan dengan cara seksama dan melalui pertimbangan yang mendalam.

Tjahjo menambahkan capres dan cawapres adalah satu kesatuan kepemimpinan nasional. Kepemimpinan nasional yang akan diusung merupakan kepemimpinan yang memiliki komitmen besar terhadap Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan Indonesia, dan NKRI serta mendedikasikan hidupnya untuk rakyat.

"Atas dasar hal tersebut, maka terkait dengan pemberitaan yang menyatakan bahwa cawapres Pak Jokowi sudah ditetapkan sama sekali tidak benar. Cawapres Pak Jokowi akan disampaikan pada momentum yang tepat dan diumumkan ke rakyat secara langsung oleh Ibu Megawati, Pak Jokowi dan didampingi oleh Ketua Umum Partai pengusung," papar Tjahjo.

"PDI Perjuangan terus mempersiapkan diri memasuki tahapan pemilu presiden dengan mempersiapkan tim kampanye, strategi pemenangan, dan penggalangan kekuatan rakyat yang menyatakan diri dengan kepemimpinan Pak Jokowi," pungkasnya.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...ati?n991102605
0
1.8K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.