Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Aceng Fikri: Digulingkan Dari Kursi Bupati Garut Kini Ia Melangkah Ke Kursi DPD
Jakarta - Digulingkan dari jabatan Bupati Garut, Aceng HM Fikri membuktikan karier politiknya belum mati. Aceng Fikri yang tenar setelah kasus nikah kilat kini melenggang mulus ke Senayan.

Membuka sedikit kisah jatuhnya Aceng Fikri, sang Bupati Garut yang dimakzulkan DPRD atas desakan warga. Kala itu Aceng ketahuan melakukan skandal nikah kilat dengan Fany Octora, gadis 18 tahun yang dinikahinya selama 4 hari kemudian diceraikan lewat SMS.

Aceng tak memiliki alasan logis untuk menceraikan Fany, selain menyebut mulut bau dan kalimat-kalimat lain yang kemudian dikecam oleh berbagai pihak. Cara menceraikan Fany lewat SMS juga mendunia, skandal Aceng Fikri sempat menjadi isu panas yang fenomenal.

Aceng yang sempat melawan dan mengancam anggota DPRD Garut yang ingin memakzulkannya pun tak berdaya. Sang Bupati akhirnya tumbang menjadi kepala daerah pertama yang dimakzulkan warga yang memilihnya sendiri.

Namun Aceng merasa pemakzulan itu adalah politisasi DPRD saja. Aceng merasa masih dicintai rakyat Garut. Aceng pun melobi Partai Hanura untuk jadi caleg DPR RI.

"Memang dia datang ke DPP menemui Pak Wiranto melamar untuk diakomodir di Partai Hanura," kata Ketua DPP Hanura Syarifuddin Sudding, saat berbincang, Jumat (22/3/2013) silam.

Namun Aceng gagal di seleksi caleg Hanura. Apalagi kala itu kritik mengalir ke Hanura yang membuka ruang Aceng ikut seleksi caleg. Namun gagal di sini, Aceng tak patah arang. Aceng Fikri mencari tiket maju Pileg sebagai calon anggota DPD RI.

Hasil kerja keras Aceng berbuah manis. Dia kemungkinan besar lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jawa Barat. Selain Aceng, pelawak Oni Suwarman atau Oni SOS juga lolos.

Dari data yang diperoleh dari KPU Jawa Barat, Aceng Fikri menempati posisi ketiga perolehan suara anggota DPD dengan mengantongi 1.139.556 suara. Sementara di posisi pertama Eni Sumarni 2.171.830, kedua Oni SOS dengan perolehan suara 2.167.485 dan keempat Ayi Hambali 1.032.465 suara. Jumlah suara sah yang memilih anggota DPD mencapai 18.975.607 dan suara tidak sah 4.533.022 suara.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...yan?n991101605
http://news.detik.com/pemilu2014/rea...ang-ke-senayan

Kok msh ada ya yang milih nih orang?????
0
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.