Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

j4v3Avatar border
TS
j4v3
Klaim Kerusakan Mesin Honda CB150R Tidak Ditangani Dengan Baik
Dear AHM,

Saya pemilik honda CB150R pembelian bulan febuari 2013 di Dealer Honda Daya kelapa dua depok.
dengan No polisi B3XXX XXC dan No rangka MH1KC4117DKXXXXXX

Permasalahan yang saya alami adalah pecahnya bagian crankcase yang dikarenakan gir strarter rompal dan mengenai salah satu poros yg dudukannya terletak di crankcase dan menyebabkan ada bagian di crankcase yang pecah.

kejadian ini terjadi pada tanggal 12 febuari 2014 kondisi kendaraan belum setahun dan Km masih 9000 dan motor saya tersebut dipakai secara wajar.
saya bawa motor saya tersebut ke Ahass Motocare Sawangan Depok karena kebetulan saya memiliki kenalan disana.

Sebelumnya pernah saya klaim masalah camsaft holder yang berbunyi dan ditangani dengan baik oleh pihak dealer Daya Cisalak, dan Main Dealer Daya Adicipta Bandung, Saya rutin dihubungi ditanyakan bagaimana kondisi kendaraan dan apakah sudah di hubungi oleh Daya Cisalak dan problem tersebut solved

Sedangkan untuk kalim kali ini saya tidak mendapatkan keterangan apapun mengenai progress perbaikan motor saya ini dari pihak Main Dealer Daya Adicipta dan hanya dihubungi sekali saja setelah saya menelpon ke Honda Customer Care Center(HC3), apakah hal ini karena saya melakukan klaim tidak di cabang Daya atau bagaimana saya tidak tau yang jelas saya kecewa dan merasa tidak dihargai sebagai customer.

Sedangkan motor saya sudah satu bulan lebih (sejak tgl 12 feb) di tinggal di Ahass Motocare Sawangan Depok, padahal sudah dijanjikan oleh Honda Customer Care Center(HC3) paling lama 21 hari kerja. Tapi sampai sekarang tidak ada kejelasannya sama sekali sudah satu bulan satu minggu lebih. Setiap saya hubungi HC3 hanya mengatakan problem diterima dan segera diproses hanya itu saja tanpa ada kejelasan.
Apa disini AHM hanya jualan motor saja dan tidak mementingkan aftersales servicenya terutama klaim, padahal AHM adalah pemegang market share sebesar 60% penjualan sepeda motor terbesar di Indonesia.
saya disini merasa keluhan saya selama ini diabaikan dan tidak ditangani dengan baik oleh pihak2 tersebut

Dan setelah saya ultimatum pada hari selasa kemarin (18 maret 2014) apabila motor saya tidak beres akhir pekan ini dan dapat motor pengganti dengan tipe sama maka saya akan buat surat keluhan terbuka di media. Dan setelah saya ultimatum pun saya tidak mendapat kejelasan apapun

Maka dengan ini saya mebuat surat keluhan terbuka di Kaskus, dan akan menyusul di media lainnya.



UPDATE
kemaren di hub sama pihak daya (26 maret 2014) dalihnya dokumen klaim dr dealernya ngirimnya pake pos jadi lama nyampenya bla bla bla trus yg nerima ga tau siapa keselip dsb sehingga baru diteruskan ke atas baru2 ini aja..

(buset gila aja surat klaimnya baru diterima main dealer trus baru diterusin dan dengan seribu alesan dia bilang kyk gt, konsumen mana mau tau urusan itu yg tau motornya udah nginep dari tgl 12 febuari titik, klo masalah itu anda pikir aja sendiri sekarang jaman apa? ngirim surat masih pake pos... cukup di scan kirim via email berkas aslinya kan bisa nyusul.. itu klo org yg kerjanya kerja "cerdas")

dan dijanjiin beres minggu kedua maret, which is dari motor rusak 2 bulan lebih seminggu (ngenes) emoticon-Cape d... (S)..
klo kyk gini lanjut masukin detik ma kompas ah biar tambah kebakaran jenggot

UPDATE
Dihubungin sama pihak motocare sawangan depok (29 Maret 2014) di kasih tau klo crankcase udah disana.. padahal bilangnya kemaren minggu2 kedua april apa karena ane pake kata2 sakti klo ane karyawan salah satu pers astra jgemoticon-Cape d... (S) jadi dikebut prosesnya... (sebenernya si ya ane jg ga mau lah lama2 lg)
besok Inshaallah motor di ambil

mohon ini sebagai pelajaran kita semua aja.. klo produk tu harus bener2 di perhatiin kualitasnya trus klo klaim juga jangan di abaikan dan diperlama jgn tunggu kata2 sakti keluar baru dipercepat prosesnya... ya klo misalnya ane konsumen biasa apa bakal bisa kyk gini..

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih
Regards
Diubah oleh j4v3 11-05-2014 15:37
0
12.9K
56
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.