dicerorhinussAvatar border
TS
dicerorhinuss
Ayoo Selamatkan Baju Seragam Sekolah kita Setelah UN!!!
Baju seragam sekolah kita selalu memiliki warna yang berbeda di setiap angkatannya...
saya ingat dulu kita memakai baju putih dan celana merah saat tingkat SD, baju putih celananya biru saat SMP dan baju putih dengan abu2 saat SMA..

Masa-masa indah yang akan menjadi kenangan tersendiri bagi agan2 atau agan2 masih menikmati masa2 itu.. Ya.. Kalau dibilang katanya masa terindah adalah saat SMA,, dimana ada cinta monyet,, ada geng yang sok cool gitu,, ada organisasi OSIS yang selalu sibuk dan brbagai oraganisasi lainnya..

ingatkan agan ketika masuk SMP/SMA pertama kalinya?
di saat itu orang tua agan akan dipusingkan tentang Baju, sepatu, selana, buku, tas dan alat tulis untuk sekolah..
yaa.. mungkin kita masih belum dapat mencerna.. bagi kita itu seperti kewajiban orang tua kita untuk memenuhinya agar kita dapat sekolah..

Terkadang bahkan kita meminta lebih untuk pakaian seragam kita,, harus bagus,, harus mahal,, harus cantik,, harus-- harus lla pokoknya..

Nah,, seperti yang agan tau baru2 ini anak SMA telah menyelesaikan Ujian Negara kayak kita dulu hehehe.. tapi ya.. mungkin kesalahan kita yang kita anggap wajar yaitu mencoret-coret baju seragam setelah UN..
Rasa kegembiraan setelah lulus dan Kebanggannya yang tinggi telah menyelsaikan masa studi SMP/SMA kita mebuat kita dengan mudahnya mencoret2 baju kita.. padahal.. mungkin untuk pada masa studi setiap seragam kita kotor maka yang mencucinya setiap minggu itu orang tua kita,, dan kita dengan mudah untuk mencoret2nya..


agan pernah tidak melihat orang tua yang kesulitan untuk menyediakan seragam sekolah untuk anaknya.. Ingatlah,, Banyak orang yang masih kurang beruntung dari kita dimana mereka saja sudah beruntung bisa mendapatkan pendidikan.. dan saya pastikan mereka ada di sekitar kita..


ya,, itu baju2 milik agan2 atau anak2 agan.. tapi tahukah agan setiap tahunnya bukan ribuan siswa yang tamat tapi jutaan.. dan dari jutaan itu hanya beberapa saja yang tidak mencoret baju seragamnya..


Alangkah baiknya kalo kita mau menyumbangkan baju2 kita keorang2 yang membutuhkannya.. pasti itu akan sangat membantu dan lebih bermanfaat.. Saya sebenarnya ingin membangun sebuah koprasi yang bersedia untuk membeli baju2 bekas siswa setelah mereka UN,, dan dapat di sumbangkan ke setiap orang yang membutuhkannya.. tapi saya tidak bisa mewujudkan itu sendiri... apalagi saya saja masih membangun ekonomi sendiri hehehe.. yaa.. tapi yang saya ingin sampaikan.. apakah agan orang tua yang memiliki anak, atau agan seorang kakak dan abang dari seorang adik, atau agan adalah anak2 SMP/SMA yang masih bersekolah.. Mari kita selamatkan Baju seragam SEkolah kita.. Jangan Dicoret.. ingatlah kalau baju itu kotor siapa yang mencucinya,, ingatlah masih banayk orang yang membutuhkannya.. Orang yang baik itu adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.. So.. Sumbangkan kepada orang2 di dekitarmu yang masih membutuhkan baju seragam itu.. Hal itu mungkin dapat menjadi tabunganmu di akhirat kelak .. yaa.. kayak ceramah yaa?? hahaha.. yang penting jadilah Orang yang bermanfaat.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Spoiler for Tolong dibantu gan:



thread ane yang lain gann emoticon-Big Grin
Quote:
Diubah oleh dicerorhinuss 23-04-2014 14:57
0
4.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.