Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
2864
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535489e0148b4683308b4823/istri-jadi-ibu-rumah-tangga--pemikiran-jadul
Gan ane mau curhat gan, Ane Kemaren merasa dihina gan sama temen sekantor ane, Awalnya gini gan dia kan mau renovasi rumah . minta bantuan ane untuk desain. Okelah ane bantuin, dengan sukarela gan. Tr
Lapor Hansip
21-04-2014 10:00

Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul

Past Hot Thread
Gan ane mau curhat gan,
Ane Kemaren merasa dihina gan sama temen sekantor ane, Awalnya gini gan dia kan mau renovasi rumah . minta bantuan ane untuk desain. Okelah ane bantuin, dengan sukarela gan. Trus kan dia konsultasi kea ne, tiba2 dia Tanya:

Percakapan


Gan kenapa orang seperti itu di biarkan hidup? Ane jengkel banget gan

Menurut ane


Terimakasih Agan2 mendengarkan curhatan saya, dan semoga berkenan,
Kalau menurut agan Bagaimana ?
Mohon tinggalkan komen dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

sumbangan cendol


Hottread


COMENG

comeng dari agan


comeng dari agan anledi


comen dari agas ezcafia


pemikiran agan kimaera

pemikiran agan nxtlvl


pemikiran agan gultomicro


pemikiran agan anaz


pemikiran agan bibadut yang lg boker



pemikiran agan endra


pemikiran agan ini
Diubah oleh john.kazama
profile-picture
profile-picture
tata604 dan jinzflix memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 145
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:31
Quote:Original Posted By john.ryodan
ente bener gan, suami yang bekerja, dan maho tu temen ente gan


bruakakakakak emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:32
Setahu ane, istri itu didalam agama harus taat pada suami dan kodratnya memang dirumah menjadi ibu rumah tangga.

Kodratnya suami itu bekerja, istri itu melahirkan dan merawat dirumah.. karena itu suami lebih menjadi tulang punggung keluarga.

Di era modern ini, banyak wanita yang ingin disetarakan gender'nya dengan pria (thx to kartini). Banyak wanita yang ingin diperbolehkan kerja.. sebenernya sih ga masalah asal bisa mengimbangi waktu yang diberikan kepada keluarga. Coba bayangkan seandainya papa mama bekerja, emangnya anak mau yang jaga siapa? pembokat? suster?

Wanita berhak untuk mengekspresikan dirinya dalam dunia kerja tetapi juga tidak melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

Sebenarnya ada yang salah sih dari kesetaraan gender alias emansipasi wanita ciptaan bu kartini. Seharusnya yang benar adalah perlakuan yang lebih adil untuk wanita bukan derajat wanita disamakan dengan pria.

Sebagai contoh persamaan derajat wanita dengan pria:
- kalau pria bisa jadi tukang pikul kayu, harusnya wanita juga bisa menjadi tukang pikul kayu, karena derajat'nya sama tidak ada perbedaan

Sebagai contoh keadilan kepada wanita:
- kalau pria bisa jadi tukang pikul kayu, wanita belom tentu harus menjadi tukang pikul kayu karena fisik wanita lebih lemah dibanding pria. Jadi seadilnya wanita memang diciptakan kodratnya lebih lemah dari pada pria secara fisik.. tetapi ada keunggulan juga yang mereka miliki seperti mental mereka untuk mengasuh anak
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:32
Survei membuktikan kalo istri yg sudah kerja, ato bahkan kalo penghasilannya lbh besar dr suami, persentase perceraiannya tinggi gan
emoticon-Ngakak:
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:32
setiap pilihan ada plus minus nya. ada konsekuensi dan ada alasan dibalik setiap pilihan itu. emng kalau ada yg pernyataan ngejengkelin kyk itu yah dcuekin aja gan. yg ngejalaninkan agan sendiri. masa bodo orang mau bilang apa. sama kayak pilihan dia istri bekerja spy anak2 bisa skolah dluar negeri. skali lagi hidup itu pilihan emoticon-Smilie
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:34
ane juga dilema gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:36
kan trit ane ttg ini jg pernah HT emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:37
Kalau ane sanat setuju istri di rumah :

Ini contoh ilustrasi kisah percakapan anak (A) dan ibunya (M):

A : Ma, yang ada dileher mama itu apa?
M : Ini namanya Kalung Nak.
A : Oh kalung ya ma namanya,
A : Gede ya ma, emangnya terbuat dari apa ma?
M : Dari emas nak, iya ini mahal nak harganya.
A : Boleh gak ma, kalau dipinjam?
M : Gak boleh sayang, emangnya mau buat apa?
A : Mau dipinjemin sama Bibik (Babby sitter)
M : Ah kamu ada2 saja masa dipinjamkan sama bibik, ntar kalau hilang gimana?
A : Emangnya mama gak sayang ya sama Adek (panggilan anaknya).
M : Ya sayang lah nak?
A : Ah mama lebih sayang sama kalung dari pada sama adek.
M : Ya nggaklah nak, mama sayang banget sama adek.
A : Buktinya mama rela adek dititipin sama bibik setiap hari dan gak kuatir , sedangkan kalung yang mama pakai nggak boleh dipinjemin kebibik karena takut hilang.
A : Sementara mama gak kuatir kalau adek hilang.

Sang mama terdiam dan tidak bisa berkata apa2 dengan ucapan anaknya.

Kalau hal ini terjadi pada anak kita, apa yang akan kita lakukan? Apakah kita memilih istri tetap bekerja atau istri yang merawat anak. Semua pilihan ada pada kita sebagai orang tua.
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:37
Sudah bener Gan pemikiran Agan, selama Agan masih bisa memberikan nafkah, sebisa mungkin istri di rumah saja. Tempatnya perempuan memang di rumah.
Tanya balik aja Gan sama temennya, gak eman itu istrinya setiap hari keluar dilihatin laki2 lain?
gak eman itu anaknya nanti cuma punya waktu 2 hari seminggu, 8 hari sebulan 96 hari setahun aja sama ortu nya?
Quality time itu kata dia kan, coba tanya anaknya langsung, pasti maunya setiap hari ketemu ibunya.
*waktu bocah, ane ditinggal ibu kerja.
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:38
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:38
Summon RA Kartiniemoticon-Ngakak
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:39
Sabar ya buat TS.
Ane satu pola pikiran ama TS kok. Kalo pun mau kerja jangan sampe anak lebih kenal babysytter dibanding orang tua nya
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:41
Ane setubuh sm ts
Istri itu adalah tulang rusuk bukan tulang punggung
Urus anak dari kecil hingga besar, jadi tau masa tumbuhnya. Cari nafkah sdh kodratnya suami emoticon-Malu (S)
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:42
ane setuju gan sama pendapat ente...

emoticon-Matabelo

kasian kalo anak kita cuma ketemu sehari or dua hari, perkembangan anak kita gak terkontrol dengan baik...
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:42
Istri ane baru 3 bulan resign, sempet galau juga sih sebelum resign, sesudahnya juga, tapi sekarang ane bersukur istri ane bisa merawat anak, membimbing, ngajarin ngaji dan hafalan, belajar mau ulangan, ngerawat rumah (walaupun ada prt juga sih), dan ane jadi lebih di perhatiin gan. Semoga rezeki mah ngga kemana ya... Aamin...
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:42
ane merasa bahagia bila diperhatikan oleh kedua orant tua ane...
begitu juga anak kita nanti
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:42
tiap orang mainset nya beda2 gan
ga ada yang salah ma temen agan
agan juga ga salah dengan pemikiran agan sendiri
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:43
trit yang bikin ane pingin ngetik komen ni, gan emoticon-2 Jempol

ane sebagai ce sih 90% setuju sama TS.
Ane cuma kurang setuju yang dibagian "MENGHARUSKAN" istri untuk 100% tidak bekerja dan 100% mengurus anak.
Bagian lain yang soal kuantitas, kualitas dan juga anak yng merupakan harta titipan berharga yang kudu dijaga, karna dari Yang DI ATAS, ane setuju penuh, gan.

Pendapat ane sebagai ce sih gini..
Selama anak masih dapat untuk dididik, dirawat dan diberi kasih sayang (tugas seorang istri tidak terbengkalai), saya rasa bekerja bagi istri untuk mengekslpor bakat dan hoby yang baik itu sah2 saja. Asalkan pekerjaan yang dijalani TIDAK dijadikan TULANG PUNGGUNG untuk keluarga. Dan sang suami lah yang menopang kebutuhan keluarga, tentunya.
Apabila toh pekerjaan sang istri yang nantinya jauh lebih berkembang, selama sang suami masih bekerja dan juga ada saling toleran terhadap suatu pencapaian, saya rasa juga bisa dibicarakan untuk keluarga tersebut. dan tetap tapi pada jalan bahwa SELAMA tugas masing2 individu, baik sebagai suami atau istri tidak terlantar dan berjalan dengan luar biasa baik.

Ane rasa itu aja pendapat panjang ane..hehe
Cuma kasi opini aja, gan..mohon maaf kalau ada yang salah emoticon-Kiss
keep posting, gan!
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:44

Ijin Komeng

Setuju dah ama TS. Anak, anak kita, ngapain pake baby sitter segala. Kita sebagi orang tuanya harus bisa berikan kasih sayang dan perhatian yang penuh buat anak bukannya malah baby sitter. emoticon-Sorry

Menurut ane justru kualitas terbaik datangnya dari kuantitas bertemu dengan anak. Kita bisa tau perkembangan anak, anak bisa curhat dengan kita dengan permasalahannya. itulah mengapa kita jadi orang tua. Ya pokok e bgtulah...emoticon-Kiss


Maaf kalo ada salahnya..
Diubah oleh EMW
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:44
ibu rumah tangga itu bkn istri yg tdk bekerja..ibu rumah tangga itu pekerjaan yg sangat mulia..ane setuju dengan TS, perempuan itu tulang rusuk bkn tulang punggung..teruskan aja pada pendirian TS, toh yg jalanin keluarga kan TS bukan teman TS..
0 0
0
Istri jadi Ibu Rumah Tangga = Pemikiran Jadul
23-04-2014 19:45
Setuju gan
0 0
0
Halaman 21 dari 145
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia