Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Himbauan kepada kaskuser untuk berhati2 dalam berpendapat. HOT Thread pun bisa hancur

MarketingRumahAvatar border
TS
MarketingRumah
Himbauan kepada kaskuser untuk berhati2 dalam berpendapat. HOT Thread pun bisa hancur
Setelah sekian lama jadi Silent Reader di KASKUS tercinta ini, ane memberanikan menulis sesuatu demi kemajuan dan keselamatan agan-agan sekalian.

Agan pasti masih ingat sama Dinda atau Farhat Abbas atau banyak sekali orang-orang yang mempunyai pendapat akhirnya mesti berurusan sama masyarakat luas bahkan berurusan dengan polisi.

Jaman Internet adalah jaman kebebasan berpendapat dan kritis atas segala hal, apalagi dengan sifat internet yang bisa di akses oleh semua orang sehingga bisa menjadikan suatu pendapat bahan dialog yang mendidik atau malah menjadi bahan pergunjingan dimasyarakat. Sedangkan berpendapat wajar saja asalkan dengan jalan yang benar. apabila ada penyimpangan didalamnya maka orang yang berpendapat tersebut mesti bersiap2 mendapat sanksi sosial dari masyarakat ataupun hukum.


Ane mau memberi satu contoh postingan seorang kaskuser yang ternyata sudah pernah menjadi Hot Thread
dimana ane sendiri yang membaca nya menjadi geleng-geleng kepala karena sudah sangat melebar masalahnya

[GAMER MASUK] Kalian memakai game bajakan? Gak malu sama "MEREKA"?

Ane sedikit jelaskan kronologisnya : mungkin kalau kita sekilas membaca judulnya, postingan ini merupakan bahasan ringan dimana TS mengajak kita menggunakan produk game Original, dengan memberikan fakta "Mereka" adalah para developer game yang bangkrut akibat pembajakan.

Akan tetapi setelah kita masuk kedalam postingan tersebut kita akan dikejutkan karena mendapati suatu bahan perdebatan yang lumayan menarik. karena memang bajakan merupakan suatu kebiasaan yang terjadi di Indonesia tercinta ini. Sehingga apabila ada suatu pendapat yang berbenturan dengan kebiasaan akan menjadi bahan perbincangan menarik.

Dimulai dengan fakta yang diungkapkan TS yang dianggap tidak benar oleh sebagian kaskuser sampai mempertanyakan produk-produk yang digunakan TS apakah sudah original mulai dari Operating System Windows, SoftWare, Lagu sampai yang lain nya. Hal tersebut sudah melebar dari Game Original menjadi Produk Original lain nya.

Mulai dipertengahan sudah mulai melebar ke arah lain, dimana mulai masuk ke masalah hukum tentang pembajakan dan ekonomi bahkan hampir menjadi masalah Agama dimana TS menyebut kata "dosa". Disini juga ternyata banyak yang penasaran sebenernya siapakah TS, maka tak heran ada beberapa kaskuser yang mencari tau jati diri TS.

Setelah beberapa kaskuser mencari-cari maka didapatlah beberapa Thread TS yang bertentangan dengan ajakan TS memakai Game Original. Dimana didapat Thread terdahulu TS yang mendukung pembajakan sampai FB TS nya pun terungkap. Mulai dari sini lah TS mendapat caci maki yang menjurus ke cyber bullying. Dari kata-kata bocah sampai postingan foto-foto TS disertai editan photoshop, bahkan melebar sampai ke subforum Debate Club.



Mengambil hikmah dari kejadian diatas, marilah kita sama-sama menjaga diri kita agar terhindar dari yang namanya salah berpendapat yang mungkin berpotensi menjadi bahan pergunjingan masyarakat atau malah berurusan dengan hukum.

Dengan menggunakanlah bahasa yang baik dan tidak berlebihan serta fakta akurat seseorang dapat dengan mudah mencerna dan menghargai pendapat kita, dan tentunya kita tidak mau kalau sampai kehidupan pribadi kita terusik karena hal pribadi kita tersebar di internet.

Demikian pula kepada yang mempunyai pendapat lain, agar berdebat dengan batas kewajaran.

Mudah-mudahan bermanfaat
0
4K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.