Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

botakkidAvatar border
TS
botakkid
10 Musik yang Aman dan yang Berbahaya Saat Berkendara




Kebanyakan orang yang berkendara biasanya sambil mendengarkan musik favorit mereka. Hal ini memang sangat menyenangkan dan dapat mengobati kejenuhan saat berkendara jauh. Terlebih lagi kini mendengarkan musik lebih mengasyikkan dengan adanya alat-alat pendukung seperti earphone.

Perlu Anda tahu bahwa mendengarkan musik saat berkendara apalagi menggunakan earphone sebenarnya tidak dianjurkan karena pada umumnya menjadi kurang peka terhadap kondisi di sekitarnya. Penggunaan earphone mengakibatnya berkurangnya gerak sensorik untuk mendengar suara kendaraan, klaksin, laju kereta dan sebagainya.

Namun, mendengarkan musik saat berkendara dapat juga dianggap aman jika Anda bisa mensiasatinya. Dengan memilih lagu yang memiliki tempo yang pelan dan lembut. Menurut Psikolog dari London University, Simon Moore, mengatakan musik yang ideal untuk berkendara adalah yang memiliki tempo sesuai dengan denyut jantung manusia, yaitu 60-80 beats per menit.

Musik dengan beat cepat dapat membuat pengemudi merasa bergairah, ia lebih berkonsentrasi pada musik daripada keadaan jalan. Ia secara tidak sadar akan menaikkan kecepatan berkendara sesuai dengan hentakan musik. Musik jenis tersebut sangat membahayakan pengendara, karena akan semakin meningkatkan tingkat stress dan akan berpengaruh negatif dalam berkendara.



Spoiler for Bahaya:


Spoiler for Aman:


Sekian gan threadnya , semoga bisa menambah informasi buat para agan/aganwati sekalian saat berada dalam perjalanan emoticon-Smilie
tapi itu semua juga kembali ke selera dan kenyamanan agan2 semua
yang penting utamain keselamatan gan emoticon-Smilie

Spoiler for janganlupa:


Diubah oleh botakkid 23-04-2014 13:51
0
3.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.