Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1901
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5356319e17cb172e548b4657/resmi-david-moyes-tinggalkan-manchester-united
:rate5 DON'T FORGET TO RATE 5 STAR :rate5 :bola David Moyes Tinggalkan Manchester United :bola Rumor hengkangnya manajer asal Skotlandia itu akhirnya dikonfirmasi pihak Manchester United.
Lapor Hansip
22-04-2014 16:08

RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United

Past Hot Thread
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
emoticon-Rate 5 Star DON'T FORGET TO RATE 5 STAR emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Bola David Moyes Tinggalkan Manchester United
emoticon-Bola


RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United


Rumor hengkangnya manajer asal Skotlandia itu akhirnya dikonfirmasi pihak Manchester United.


RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United


Quote:David Moyes dipastikan meninggalkan Manchester United. Pihak klub memastikan hal itu di laman resmi klub.

"Manchester United mengumumkan David Moyes telah meninggalkan klub," demikian pengumuman resmi United di akun Twitter mereka @ManUtd.

"Klub ingin mengucapkan teruma kasih atas kerja keras, kejujuran dan integritas yang dibawanya untuk menjalankan tugasnya itu," lanjut mereka.

Dengan keputusan ini, Moyes menjadi manajer kedua yang meninggalkan klub sebelum masa tugasnya rampung setelah Ron Atkinson pada 1986.

Ada pun laga melawan Everton, di mana United kalah 2-0 di akhir pekan lalu, menjadi laga terakhir Moyes menangani United. Kekalahan itu juga menjadi kekalahan ke-11, yang membuat United bercokol di peringkat tujuh sejauh ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum diumumkan siapa yang akan menempati kursi yang ditinggalkan Moyes untuk menangani tim hingga akhir musim.
sumber

5 Nama Kandidat Pengganti David Moyes

Quote:1. Louis van Gaal

Van Gaal saat ini masih membesut tim nasional Belanda. Akan tetapi, mantan pelatih Bayern Muenchen itu sudah mengonfirmasi bakal meninggalkan jabatan tersebut seusai Piala Dunia 2014 Brasil.

Van Gaal pun sempat mengaku berhasrat membesut salah satu klub Premier League. Sebelumnya, Tottenham Hotspur disebut-sebut menjadi klub yang bakal ditangani oleh pelatih berusia 62 tahun itu.

Kapasitas melatih Van Gaal memang sudah tidak diragukan lagi. Ia sukses membawa Belanda kokoh di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia dengan rekor tak terkalahkan dan hanya kebobolan lima gol dari total 10 pertandingan.

Selain itu, Van Gaal juga ditengarai mampu membuat naluri gol striker MU Robin van Persie kembali tajam. Maklum, semenjak dibesut Moyes, performa Van Persie, yang musim lalu mencetak 27 gol di Premier League, dinilai belum maksimal karena hanya baru mengemas 11 gol.

2. Juergen Klopp

Nama Juergen Klopp sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi MU. Pelatih Borussia Dortmund itu sebelumnya juga sempat masuk ke dalam bursa calon pelatih MU ketika Sir Alex Ferguson mengumumkan untuk pensiun di Old Trafford pada musim panas 2013.

Kontrak Klopp bersama Dortmund hanya tinggal tersisa satu musim lagi. Musim depan pun dinilai sebagai waktu yang tepat bagi Klopp untuk hijrah karena penampilan Dortmund sepanjang musim ini juga tidak maksimal.

Klopp sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga untuk Dortmund pada 2011 dan 2012, DFB-Pokal (2013). Pelatih berusia 46 tahun itu juga mampu membawa Robert Lewandowski dan kawan-kawan ke final Liga Champions pada musim lalu, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Bayern Muenchen.

3. Carlos Queiroz

Queiroz sempat dua kali menjadi asisten pelatih Manchester United pada musim 2002-2003 dan 2004 hingga 2008. Pengalaman itu membuat Queiroz dinilai menjadi salah satu pelatih yang cocok menggantikan Moyes.

Queiroz sempat melatih Real Madrid pada 2003. Namun, pelatih yang kini membesut tim nasional Iran itu hanya bertahan satu musim karena dinilai gagal setelah skuad Los Galacticos menduduki peringkat keempat klasemen akhir Liga BBVA.

Pada 2008 Queiroz kemudian melanjutkan karier di timnas Portugal. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun gagal berbicara banyak di Piala Dunia 2010 dan Queiroz akhirnya dipecat pada 9 September 2010.

4. Ryan Giggs
Ryan Giggs menjadi salah satu kandidat kuat caretaker jika Moyes benar-benar dipecat oleh manajemen MU. Gelandang asal Wales itu pun kini berstatus sebagai salah satu asisten Moyes di bangku cadangan MU.

Giggs merupakan salah satu pemain MU yang menghabiskan kariernya di Old Trafford. Pemain berusia 40 tahun itu sudah bergabung bersama skuad senior Setan Merah sejak 29 November 1990.

Pengalaman tersebut ditengarai bakal membuat Giggs menjadi pilihan utama jika Moyes dipecat sebelum akhir musim ini. Dengan begitu, ia akan membesut Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk empat laga sisa MU melawan Norwich, Sunderland, Hull City, dan Southampton.

5. Sir Alex Ferguson

Nama Sir Alex Ferguson menjadi pilihan terakhir. Akan tetapi, penunjukan Ferguson ditengarai tidak akan untuk jangka waktu lama dan kemungkinan hanya untuk menangani Setan Merah hingga akhir musim ini.

Ferguson sendiri adalah pelatih tersukses sepanjang sejarah MU. Pria asal Skotlandia itu pertama kali menukangi MU pada 6 November 1986.

Selama kariernya, Ferguson memberikan sejumlah gelar bagi The Red Devils, di antaranya 12 titel Premier League, 2 trofi Liga Champions, 5 Piala FA, 4 Piala Liga Inggris, 1 Piala Winners, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antarklub.

sumber


RESMI: Giggs Pelatih Sementara Manchester United


Quote:Giggs in temporary charge

Following the departure of David Moyes as manager, Manchester United has announced that Ryan Giggs, the club’s most decorated player, will assume responsibility for the first team until a permanent appointment can be made.

The club will make no further comment on this process until it is concluded.


Manchester United mendapuk Ryan Giggs menjadi pelatih sementara menggantikan David Moyes, yang resmi dipecat beberapa saat lalu.

Penunjukan Giggs sebagai pengganti sementara Moyes itu disampaikan MU lewat situs resminya. Pengalaman pemain berusia 40 tahun itu menjadi pertimbangan Setan Merah menunjuknya sebagai pelatih sementara.

“Menyusul kepergian David Moyes sebagai manajer, Manchester United mengumumkan bahwa Ryan Giggs, pemain paling berpengalaman di klub saat ini, akan mengembang tanggung jawab di tim utama hingga penunjukan permanen bisa dilakukan,” demikian lansiran di laman resmi Setan Merah.

Sebelumnya, Giggs sudah menjabat sebagai asisten pelatih-bermain. Ia bertindak sebagai asisten pelatih semasa MU ditangani Moyes, namun sekaligus masih berstatus sebagai pemain aktif.

Belum diketahui apakah pemain asal Wales itu masih akan aktif bermain setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara Setan Merah.

Sebelumnya, lewat situs resminya pula Manchester United mengumumkan pemberhentian David Moyes sebagai pelatih, meski belum genap semusim menjabat.

sumber



Moyes Hanya 51 Laga Tangani MU

Quote:Manchester - Karier David Moyes di kursi manajer Manchester United ternyata tidak berlangsung lama. Setelah tampil tak memuaskan, dia dipecat usai melewati pertandingan sebanyak 51 kali.

Satu start baik sebenarnya sempat ditunjukkan Moyes saat menangani MU saat memulai pekerjaannya menggantikan Sir Alex Ferguson pada 1 Juli 2013. Dia mampu memenangi pertandingan dalam dua pertandingan awal.

Saat melawan Wigan Athletic di ajang Community Sheild menjadi kemenangan perdana Moyes, sementara laga tandang ke markas Swansea City di laga pertama Liga Inggris 2013/2014 menjadi kemenangan keduanya.

Selama sekitar 10 bulan menangani MU, Moyes mampu menambah 25 kemenangan. Laga-laga sisanya, sembilan kali berakhir dengan hasil imbang, sedangkan 15 laga lainnya menelan kekalahan.

Dari semua kekalahan itu, 11 dicatatkan di ajang Premier League. Hingga Liga Inggris tinggal menyisakan tiga laga, catatan kekalahan itu merupakan yang terbanyak bagi The Red Devils di era Premier League.

Bersama Moyes, MU juga mencatatakan raihan poin terendah dalam 34 laga di Liga Inggris dengan hanya mengoleksi 57 poin sejak musim 1990/1991.

Kendati demikikan, Moyes sebenarnya mencatatkan presentase kemenangan terbaik ketiga di antara manajer-manajer yang pernah menangani MU. Opta mencatat presentase kemenangannya sebanyak 50 persen di Liga Inggris
Catatan kiprah Moyes di MU:

Kemenangan Terbesar
Bayer Leverkusen 0-5 Manchester United.

Kekalahan Terbesar
Manchester City 4-1 Manchester United
Manchester United 0-3 Liverpool

Rekor Kompetisi
FA Cup: Babak Ketiga
Piala Liga Inggris: Semifinal
Liga Champions: Perempatfinal
Community Sheild: Juara
sumber


Dipecat, Moyes 'Hanya' Dapat Pesangon 5 Juta Poundsterling


Quote:David Moyes memang baru saja resmi dipecat oleh Manchester United akibat musim buruk yang ia berikan pada klub, namun ia tidak akan pergi dengan tangan kosong.

Menurut laporan dari banyak media di Inggris, yang kemudian disimpulkan oleh Metro, eks bos Everton itu bakal mendapat 5 juta poundsterling sebagai bagian dari kompensasi pemutusan kontraknya yang sejatinya berdurasi enam tahun.

Jumlah tersebut sebenarnya tidak terlalu besar, apabila dibandingkan dengan sisa kontraknya. Pasalnya, disebutkan bahwa United memiliki klausul khusus yang bisa membuat mereka menyingkirkan manajer asal Skotlandia itu - hanya dengan membayar gaji senilai satu musim.

Dari situlah didapatkan angka 5 juta poundsterling dan disebutkan bahwa Moyes sudah mengetahui nasibnya ini semenjak bulan Februari, ketika banyak pihak mulai meragukan masa depannya di Old Trafford.

Manajer asal Belanda, Louis Van Gaal disebut bakal segera ditunjuk untuk menggantikan Moyes, namun untuk sementara ini tampuk kepemimpinan bakal diserahkan pada Ryan Giggs sebagai caretaker.
sumber


10 Alasan Manchester United Memilih David Moyes


Quote:1. Pengalaman

David Moyes merupakan salah satu manajer paling sarat pengalaman di Premier League. Dia juga sudah makan asam garam di Negeri Ratu Elizabeth.

Empat belas tahun sudah sejak menangani Preston North End, Moyes mencicipi karier manajerial di Inggris. Sekadar informasi, untuk ukuran durasi karier di Inggris, Moyes hanya kalah dari Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

2. Loyalitas

Sulit menandingi 27 tahun pengabdian Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Namun, David Moyes setidaknya sudah terbiasa untuk menetap di sebuah klub untuk jangka panjang.

Masa bakti satu dekade di Goodison Park bisa jadi barometer kesetiaan pria berusia 50 tahun ini. Asal menunjukkan prestasi konsisten, Moyes rasanya bisa jadi manajer jangka panjang untuk Red Devils.

3. Sukses dengan Bujet Minimalis

Everton memang bukan klub yang disokong kekuatan finansial besar. Namun, Moyes mampu mempertahankan konsistensi The Toffess. Terbukti, sepanjang rezim Moyes, Everton hanya satu kali keluar dari zona 10-besar Premier League.

Satu kali lolos ke Liga Champions dan torehan lebih dari 150 kemenangan di Premier League juga jadi jaminan kualitas seorang Moyes. Sekadar informasi, jumlah kemenangan Moyes di kasta teratas Inggris hanya kalah dari Ferguson, Wenger dan Harry Redknapp.

4. Man-Management dan Media Handling

Kasus perseteruan di ruang ganti Everton hampir tak pernah terdengar selama rezim Moyes. Maklum, salah satu kelebihan Moyes memang terletak pada man-management.

Moyes tak pernah memuji dan mengkritik pemainnya secara berlebihan, terlebih di depan para awak media. Inilah benang merah antara Ferguson dan Moyes.

Lebih dari itu, Moyes bersikap tenang kala melakoni konferensi pers. Tak terkecuali saat timnya dirugikan oleh keputusan wasit. Untuk aspek terakhir, Moyes lebih baik dari Ferguson, yang sempat memboikot BBC dan bersikap emosional hingga memunculkan istilah "hairdryer".

5. Respek dari Manajer Lain

Pengakuan atas kualitasnya juga datang dari para manajer lainnya. Sebanyak tiga kali, dia menerima penghargaan LMA Manager of The Year (penghargaan berdasarkan hasil voting para manajer). Raihan tersebut setara dengan koleksi Sir Alex.

6. Sukses dengan Bujet Minimalis

Manchester United tergolong boros dalam beberapa musim terakhir. Transfer Robin van Persie, David de Gea dan Ashley Young yang mencapai 56,5 juta poundsterling.

Beda hal dengan Moyes. Dia terbiasa membeli pemain dengan harga minimalis, lalu menjualnya dengan harga selangit. Hanya dari penjualan dua pemain, yakni Jack Rodwell dan Wayne Rooney, The Toffess meraup 37,6 juta euro. Tentu, fakta ini bisa jadi angin segar lantaran beban utang Red Devils mencapai 569 juta USD (18 persen dari nilai jual klub).

7. Suksesor Evra dan Scholes

Sektor full-back kiri dan gelandang tengah Manchester United butuh penyegaran. Paul Scholes sudah terlalu uzur untuk bermain reguler, sedangkan Patrice Evra sudah menginjak usia kepala tiga.

Red Devils pun kerap dikaitkan dengan dua penggawa Everton, Leighton Baines dan Marouane Fellaini sebagai suksesor Evra dan Scholes. Untuk merealisasikan skenario ini, Moyes punya pengalaman manis.

Pada musim panas 2008 silam, Fellaini lebih memilih rayuan moyes dan menampik pinangan Man. United, Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan Bayern Munchen. Setahun sebelumnya, Baines justru bergabung dengan Everton meski Wigan Athletic dan Sunderland telah sepakat dengan harga enam juta pounds. Menariknya, Everton berhasil memboyongnya hanya dengan lima juta pounds.

8. Ambisius

Chairman Everton, Bill Kenwright sempat mengakui bahwa ambisi Moyes hampir selalu tak terakomodasi. Pasalnya, ketidakmampuan The Toffess mendongkrak prestasi turut dilatari oleh kondisi keuangan yang kurang mumpuni.

Dengan gelontoran dana di Man. United, Moyes setidaknya bisa memenuhi keinginannya guna menggondol trofi. Namun, dia belum terbiasa beroperasi dengan bujet melimpah.

9. Relasi dengan Ferguson

Seiring peralihan jabatan Ferguson menjadi direktur, Moyes diprediksi bakal jadi "boneka". Alhasil, hubungan keduanya harus selalu berjalan baik.

Ferguson pun sering melontarkan kekaguman dan dukungan terhadap Moyes untuk menjadi suksesornya. Inilah jaminan agar keduanya tidak dilanda konflik.

10. Tradisi Britania Raya dan Sukses Skotlandia

Sepanjang sejarah Man. United, hanya ada satu manajer non Britania Raya. Dia adalah Frank O'Farrell yang berkebangsaan Irlandia Utara.

Tradisi sukses juga kerap mewarnai manajer berkebangsaan Skotlandia. Total 18 trofi divisi utama/Premier League digondol saat Man. United diasuh duo Skotlandia, Sir Matt Busby dan Ferguson.


Quote:
emoticon-Blue Guy Cendol (L)JANGAN LUPA CENDOLNYA KESINI GAN emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh mr_agus
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 20 dari 96
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:22
aduh kenapa dipecat sih kan lumayan bisa membuat orang lain tertawa dengan lawakan-lawakannya ngacak-ngacak MU emoticon-Ngakak
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:23
tak ada lagi david moyes ,good bye emoticon-Berduka (S)
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:23
akhirnyaaaaaaaaaa lega baca berita ini

setelah kemarin shock dapet kabar kalo kalah dari Everton
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:23
Namanya juga baru, skrg banyak klub yg nuntut langsung berhasil, pelatih liverpool aja awalnya ga langsung bagus hehe terbukti skrg jadi jago tuh liverpool
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:23
Terimakasih moyes! #GGMU
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:23
Quote:Original Posted By justlikeanidiot
Yang boneng lo gan? Padahal kami (city, liverpool, arsenal, chelsea fans) mencintai dia emoticon-Berduka (S)


Jiah,bener banget tu gan,apalagi ane sebagai pendukung the blues sangat mendukung keberadaan moyes di MU.emoticon-Hammer (S)

in moyes me trust emoticon-Hammer (S)

KTBFFH
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:24
Quote:Original Posted By justlikeanidiot
Yang boneng lo gan? Padahal kami (city, liverpool, arsenal, chelsea fans) mencintai dia emoticon-Berduka (S)


salah satu fans moyes bukan fans man unitod emoticon-Big Grin
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:24
good bye Mojes
emoticon-Matabelo
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:24
No comment lah...
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:24
wahhh, ternyata di ganti giggs ya gan untuk sementara emoticon-Matabelo
berarti udah ga moyes united lagi ya? emoticon-Ngakak
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:24
menurut ane moyes harus dapet kesempatan lebih lama lagi....
mungkin MU ngga terbiasa kalah. terus jadi moyes yang dipecat.
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:25
Ane sebagai fans chelsea merasa kehilangan moyesemoticon-Ngacir
Diubah oleh fans.biru
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:26
Fans Mana Sih Yang Gak Marah Liat Timnya Terpuruk

Ya Semoga Penggantinya Moyes Nanti Bisa Bikin MU Bangkit Lagi
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:28
In moyes we trust

emoticon-Ngakak:
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:28
hehehehe... ane dah prediksi Moyes bakalan di kick emoticon-Sorry , karena keliatan dari lagi pre season ngelawan tim asia emoticon-Sorry , yah menurut ane Moyes jangan dipecat dulu siapa tau MU kayak Liverpool , sekarang" jelek tapi musim depan juara kembali emoticon-Kiss , #Respect #ManUtd
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:28
Hahahaha, ane ngerti banget nih perasaan fans MU, pasti kaya kita2 Milanisti pas denger Allegri dipecat emoticon-Ngakak (S)

Sebagian seneng (termasuk ane). Sebagian ga terlalu seneng (mikirnya tanggung, sampe akhir musim aje)

Tp gimanapun juga, nasi udah menjadi lontong, makanya salam lemper emoticon-Hammer
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:28
sedih banget ya si moyes..
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:28
selamat ya yes
kamu pantas mendaptkan itu
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:29
bah baru juga gantiin

udah kena ganti, thanks moyes udah bersama MU beberapa tahun emoticon-Matabelo
0 0
0
RESMI: David Moyes Tinggalkan Manchester United
22-04-2014 18:29
Akhirnyaa moyes di depak juga emoticon-Ngakak
kenapa ga dari kemaren kemaren aja sih
0 0
0
Halaman 20 dari 96
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia