Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sii bhOtReZz. .Avatar border
TS
sii bhOtReZz. .
MODUS PENIPUAN SAAT JUAL BELI VIA INTERNET
permisi agan agan, mimin, momod

ane mao share pngalaman pribadi ane kemarin..
entah ini modus lama atau baru?

jadi begini ceritanya,.
ane kan masang iklan tentang jual mobil ane di berbagai situs..

setelah beberapa hari ada orang yang sms ane dan bilang tadi saya hub tdk bs pak, apakah mobilnya masih ada?
lalu saya sms balik kan itu org,
lalu ga lama dia telpon, (dengan gaya bahasa yang sopan dan halus)
mulai lah nego nego emoticon-Big Grin
setelah itu ketemulah kesepakatan di angka Rp. xxx.

lalu siangnya saya keluar, dan dia kembali menghub saya.
dia bilang mau transper DP tanda jadi. (dalam hati ini orang percaya banget)
sesudah itu barulah sore nya ane kirim no rekening ane ke dia..
dan se-jam kemudian dia menghubungi ane lagi dan bilang bahwa sudah di transfer.

setelah itu ane bergegas ke ATM untuk cek saldo dong emoticon-Traveller
tetapi saldo belum bertambah..? emoticon-Bingung
lalu saya telpon balik orang tersebut bilang bahwa saldo saya belum bertambah.
lalu kata dia sebentar pak saya cek dlu, matikan telpon nanti saya telpon lagi.

setelah itu dia telpon saya lagi dan bilang bahwa ini di struk nya sudah dikirim lho pak, lalu saya bilang, kenyataannya disini belom masuk.
lalu dia beinisiatif menelpon costumer care sbuah bank..
jadi three call in one line.

semua nya percis seperti pada saat kalo kita menghubungi layanan2 bank, (ada lagu lagu nya gtu gan sebelum nyambung ke operator)

akhirnya tersambunglah dengan si operator, lalu dia berbicara bahwa saya nasabah dengan nama xxx td mentransfer dana sekian ke rek saya. tetapi blom sampai, kenapa itu?
lalu si costumer care menjawab iya kami sedang ada trouble sdkit pak (offline)

lalu saya disuruh masuk ke ATM lagi oleh si costumer care, dan men-cek saldo lagi. lalu saya bilang belum ada perubahan tuh pak,,,

lalu si costumer care menanyakan kepada saya bahwa apakah bapak pny rek lain?
jika pnya kami akan mengalihkan ke bank tsbut secara manual,
saya bilang punya.
lalu saya disuruh masuk ke atm lagi untuk cek saldo rek saya yg lain itu..
lalu saya sebutkan ada senilai Rp. 4.xxxxxxxxx
lalu kata dia nanti saldo bapak akan bertambah menjadi Rp. 8.xxxxxxxxx
setelah itu saya disuruh mengikuti instruksi dari customer care tersebut. (bapak yg calon pembeli mobil saya saat itu diam saja)
lalu saya ikuti instruksinya, NAH saya mulai merasa ada yang ga beres disaat saya disuruh pilih menu TRANSFER???
tapi ttp saya ikuti wktu itu
setelah itu diminta memasukan kode bank yang dituju (sambil tetap di arahkan oleh customer tersbut)
setelah itu masukan jumlah nominal, dilayar muncul tulisan itu..
saya tanya ini apa apan??
lalu si costumer menjawab memang benar pak itu sperti itu tetapi disini kita mulai dengan angka 0 0 3 9 9 9 8 5 7 (dengan alibi itu kode agar tidak mentransper uang bapak)
tetapi dilayar itu tdak keluar angka yang seperti dia pandu.
jadi langsung Rp. 3 9 9 9 8 5 7

disitu saya bentak dia, ini semakin ga benar, apa maksud anda..!!! emoticon-Mad (S)

lalu dia berbicara, ini langkahnya pak, mari kita buktikan apakah masuk atau tidak ke rek bapak, mana mungkin kami dari pihak BANK xxxx mau menipu nasabah kami...
disaat itu pula si calon pembeli ikut berbicara berusahaa meyakinkan saya...
saya bentak kdua org itu!

"sekarang gini kalo memang layanan BANK xxxx sedanfg offline saya akan tunggu saja sampai online!
saya tidak mau ambil resiko!!
dan jika memang sampai pagi tidak masuk juga, transaksi batal!!!"
(sambil keluar dari ATM, sampai sampai security di mall tersebut nyamperin saya) emoticon-Cape d...

sehabis saya ngomong itu tau tau telpon nya mati... emoticon-Bingung

dari situ saya sadar bahwasannya saya hampir kena tipu..... emoticon-Matabelo
alhamdulillah allah swt masi sayang dan melindungi saya emoticon-Mewek

sebelomnya saya ingin sedikit meberikan info tentang org tsb

Namanya : H. SULEMAN
No nya : S E N S O R349208447

hati hati gan dengan no tersebut.....
SUMPAH ANE KESEL.... emoticon-Mad (S)

smoga kisah ane itu dapat menjadi pencerahan buar agan agan semua...
"tetap berhati hati gan dalam bertransaksi"

skali lagi ane disini no offense ya, cuma sekedar share pengalaman ane, smoga bisa menjadi pelajaran buat agan agan, agar tidak sampe kejadian yang kaya gitu emoticon-Sorry

hidup KASKUSemoticon-I Love Kaskus (S)


for testi

Quote:


Quote:


Diubah oleh sii bhOtReZz. . 23-03-2013 02:53
0
8.4K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.