Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonesetAvatar border
TS
boneset
agan agan sadar ga sama pemilu barusan
Jakarta -Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 17 triliun untuk pembiayaan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2014. Anggaran tersebut dinilai cukup besar dan mampu menggerakan pertumbuhan ekonomi tahun depan.

"Anggaran pemilu Rp 17 triliun," ungkap Menko Perekonomian Hatta Rajasa usai pidato Kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013)

Ia menuturkan, anggaran tersebut dapat menggerakan pertumbuhan ekonomi. Apalagi ditambah dengan anggaran yang akan dikeluarkan partai politik peserta Pemilu.

"Besar, coba Anda bayangkan spending pemerintah saja Rp 17 triliun. Itu dari APBN sendiri Rp 17 triliun. Belum lagi partai politik, 12 itu masing-masing akan memiliki budget untuk itu. Itu akan menggerakan perekonomian dan mendorong pertumbuhan," jelas Hatta.

Hal yang senada juga dikatakan Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani yang menyatakan anggaran yang disiapkan adalah sebesar RP 17 triliun.

"Betul Rp 17 triliun," ujar Askolani saat dikonfirmasi detikFinance.

Ia sebelumnya menjelaskan anggaran tersebut akan diberikan mayoritas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kemudian juga dianggarkan untuk Badan Pengawan Pemilu (Bawaslu).

"Dominan KPU, tahun 2013 APBNP juga sudah ada anggaran Pemilu. Tapi 2014 itu lebih banyak. Anggaran termasuk kita cadangkan untuk dana keamanannya, bawaslu kita jaga supaya lancar," katanya.




naah kayanya anggaran pemilu kita meningkat ya gan pastinya,tapi kok bilik tpsnya jadi kardus yah bukanya itu lebih murah dari bilik sebelumnya yang sebetulnya masih bisa dipake berhubung bahanya seng gitu hmmmm
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.