Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

traveller04Avatar border
TS
traveller04
Handphone.. sepenting itu kah gan ?
Hai agan agan sekalian !

malem ini ane mau ngepost tentang fenomena sosial yang kerap terjadi di sekitar kita gan. "Gadget Freak". iya gan, gadget freak atau generasi menunduk yang kemana mana pandangan selalu menunduk. bukan, bukan karena mereka ghadul bashor (menundukkan pandangan), tapi karna fokus mereka tertuju pada gadget mereka emoticon-Big Grin.

mohon disimak ya gan emoticon-Malu . insyaallah mah nggak emoticon-Blue Repost karena bersumber dari pemikiran dan pengalaman ane sendiri emoticon-Malu


ini adalah sebuah fenomena sosial yang belakangan sering banget trejadi di kalangan kita. ibarat skripsi, research question ane kali ini adalah :


"Why did people keep busy with their cellphone when they actually have people to talk to before them ?.




ini nyebelin. banget.




ane berusaha untuk menghargai orang yang ada di hadapan ane dengan menjauhkan hp biar kita bisa ngobrol. even saat dinner ane berusaha untuk meninggalkan hp, kecuali disaat dimana ane menunggu kabar atau harus tetep keep in touch krn ada sesuatu yang penting. sejauh ini ane akan minta izin dulu sama lawan bicara utk membalas message di hp. sebagai tanda ane menghargai mereka.




ane bukan tipikal orang yang tertarik sama urusan orang, tapi berhubung ini menyangkut attitude, ane menganggap ini serius, karena jujur, dikacangin sama orang yg sibuk mainin gadgetnya itu nyebelin, banget.




ibarat kata, temen ente itu orang pertama gan, dan agan itu orang kedua, dan aktor dibalik hp itu orang ketiga, agan kesel nggak kalo peran agan disalib sama pihak ketiga ?. ane sih kesel banget emoticon-Marah.




gan, orang yang ada di hadapan kita itu menempati posisi "paling penting" disaat kita sedang berkomunikasi. orang ketiga atau hp lo itu posisinya kesekian. it can wait gan. ane sadar akan satu hal, kita sampai pada era, dimana kebanyakan orang "lebih menghargai" mereka yang menghubungi mereka lewat hp daripada mereka yang mengorbankan waktunya demi bertemu mereka ?

dunia semakin aneh.




dalam suatu kesempatan ane pernah jalan bareng senior ane yang nggak bisa lepas sama hp nya. ane tegur sekali, dua kali sih berenti bentar, tapi balik lagi. dalam hati kesel banget. "kalo cuma mau main hp sih nggak usah jauh jauh kita jalan ke mall, mending tiduran aja dikamar sambil mainin tuh hp lo".

ane nggak kehabisan akal gan, akhirnya ane buka akun twitter ane dan ane mention tuh doi "jarak semeter berasa berkilo kilo ya... cc@..........". begitu twit ane ke doi emoticon-Ngakak.

begitu melihat notif twitter dari ane, doi langsung malu dan minta maaf ke ane. ane sih mesem aja emoticon-Big Grin.




nggak jauh berbeda, ada cerita lain, tapi ini lebih ekstrem,




kali ini ane lagi jalan di suatu mall di Surabaya bareng temen ane dan kita ke XXI untuk nonton film yang lg happening saat itu. di lorong XXI ane papasan sama cowok dan ceweknya. si cewek asik banget mainin hp nya sambil terus nunduk ala ala gadget freak gitu. si cowok yang jengah ngeliat tingkah ceweknya akhirnya nepis hp si cewek ampe kelempar ke lantai (gimana ya bahasanya, kayak ditampol gitu loh gan hp nya, ampe kelempar gitu). "wuih sadis.." batin ane. cuma ane setuju sih sama tindakan si cowoknya. siapa yang nggak kesel bela belain ngajak nonton eh malah diduain sama gadget si benda mati ? emoticon-Ngakak




gan, mari kita respect ke mereka yang udah mengorbankan waktunya untuk bertemu kita, meskipun hanya sekedar say hi biasa.kita tinggalkan sejenak hp kita. kalau emang penting banget ya nggak salah juga, cuma izin gitu ama lawan bicara kita biar mereka nggak gerasa dikacangin emoticon-Peluk.

ngecek instagram ? twitter ? path ? ntar kan bisa. it can wait gan
semenarik-menariknya postingan agan di socmed, lebih tetep lebih menarik mereka yang menyediakan waktunya demi bertemu kita gan emoticon-Malu..




ane nulis begini juga bukannya ane sempurna. enggak. ane juga mungkin pernah melakukan hal demikian. tapi ane akan berusaha untuk menjaga attitude ane. karna ane tau, di nomer-tigakan setelah hp itu meyebalkan sekali emoticon-Matabelo




ingat ini, "dia" bisa mendekatkan kita yang jauh, dan juga bisa menjauhkan kita yang dekat emoticon-Malu.




kalo ada yang berpendapat karna ane jones jadi ane sirik gitu sama yang dikit dikit ngecek hp takut ada message dari pacarnya ?

hahahaha... ngapain amat gan emoticon-Ngakak. ini bukan masalah jomblo, punya pacar, atau apalah. ini attitude gan emoticon-Cool

sekian trit ane gan. sekedar sharing aja sama agan-agan. kalo berkenan silahkan komen gan dimarih kalo agan punya pendapat lainemoticon-Cool

maaf kalo berantakan gan, maklum masih nubie emoticon-Big Grin






0
2.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.