Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Teardown Samsung Galaxy S5 Hanya $256 Saja Total Harga Komponennya

VevoAvatar border
TS
Vevo
Teardown Samsung Galaxy S5 Hanya $256 Saja Total Harga Komponennya
Teardown Samsung Galaxy S5 Hanya $256 Saja Total Harga Komponennya


Anti Repost

Spoiler for Buka:


Sebuah perusahaan besar yang biasa menangani masalah analisa IHS akhirnya merilis Teardown Samsung Galaxy S5, seperti juga yang dikakukanya kemarin. Tear down ini maksudnya adalah membongkar dan memisahkan komponen yang digunakan untuk membuat sebuah Smartphone dan kemudian diperhitungkan harga masing-masing komponen tersebut tanpa terkecuali.

Untuk Galaxy S5 ini total harga dari semua komponen yang digunakan berkisar $256 dan tidak berbeda terlalu banyak dibandingkan flagship samsung tahun 2014 yaitu Galaxy S4. Komponen termahalnya tak lain tak bukan adalah 5.1″ full HD Super AMOLED yang harganya $65 an. Urutan ke duanya adalah DRAM dan flash memory yang keduanya digabung seharga $33.

Teardown Samsung Galaxy S5 Hanya $256 Saja Total Harga Komponennya

Banyak pihak yang sempat kaget melihat hasil analisa dari IHS. Sebelumnya banyak yang memperkirakan bagian komponen paling mahal dan ekslusif di Galaxy S5 ini adalah sensor sidik jari, tapi… ternyata menurut IHS, sensor sidik jari pada Galaxy S5 ini hanya seharga $3 saja, gak sampai goban… emoticon-Ngakak (S)Padahal apple membelanjakan $15 untuk sensor sidik jari di iPhone 5s. Sampai saat ini masih menjadi tanda tanya besar kenapa Samsung bisa memperoleh harga yang begitu fantastis murahnya.

Setelah kita mengetahui berapa sih harga total komponen yang dipergunakan untuk membuat Samsung Galaxy S5. Jangan lantas bilang harga jualnya sangat mahal ya? jangan lupa lho, harga tersebut belum termasuk dengan beban produksi, harga software, biaya riset dan biaya marketing yang jumlahnya bisa beberapa kali lipat dari harga komponen-komponen tersebut.
emoticon-Cendol (S)

Sumur
0
3.2K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.