Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonbenkAvatar border
TS
bonbenk
[TRET NETRAL, GOOD READ] Koalisi TANPA Dagang Sapi (Eep Saefulloh Fatah)
[TRET NETRAL, GOOD READ] Koalisi TANPA Dagang Sapi (Eep Saefulloh Fatah)


MI

Selamat membaca.... emoticon-Smilie

Quote:


Buat yang males membaca, gw rangkum tulisan beliau ini :
1. Sehebat apapun presiden, dia membutuhkan DPR untuk membentuk UU guna menyokong kebijakan presiden. Akibatnya koalisi partai menjadi hal yang sulit dihindarkan.
2. Untuk melawan transaksi dagang sapi antara presiden dan parleman, caranya adalah dengan memaksa transaksi tersebut menjadi transaksi TERBUKA / TRANSPARAN.
3. Dengan demikian, masyarakat bisa menilai kekonsistenan koalisi atau presiden terhadap perjanjian/transaksi yang disepakati.

===============

Karena itulah, sampai saat ini ane ragu dengan zaken kabinet yang akan diusung Jokowi ataupun koalisi tenda besar ala Prabowo.

Jokowi, mengusung politik anti transaksional tapi dalam prakteknya tentu akan sulit karena dipastikan akan selalu berbenturan dengan parlemen. Penastak selalu membandingkannya dengan DKI dan DPRD nya. "Toh nyatanya DKI tanpa didukung mayoritas parlemen berjalan normal aja tho".
Bullshit, liat aja terbengkalainya gaji petugas kebersihan, atau tersendatnya pengerukan waduk yang diakibatkan terlambatnya pengesahan APBD. Lalu apa jadinya bila hal serupa menimpa PNS seantero Indonesia apabila sampai telat gaji 3 bulan ... chaos brooo... Gw udah bosen dengan drama nggak penting ekeskutif vs legislatif emoticon-Amazed

Back to program/kebijakan, Jokowi dengan alasan mengada-ada (takut ditiru) emoticon-Nohope belum juga mengeluarkan visi/misi dan kebijakan yang akan diusungnya. Keluarin cepetan joook emoticon-Mad:
Disisi lain, Prabowo yang sudah mengeluarkan 6 program aksinya, jelas jelas akan membagi-bagikan kursi pemerintahan kepada koalisinya seperti apa yang dilakukan SBY emoticon-Nohope

----------------------------

Sooo...solusi yang ditawarkan Eep ini menurut ane sangat bagus dan bisa diaplikasikan semua capres tanpa menunggu inisiatif dari KPU untuk memaksa mereka melakukan transaksi TRANSPARAN.

- Publikasikan kebijakan konkrit yang akan diusung untuk 5 tahun kedepan. Setelah itu, baru ajak partai lain yang se-ide untuk membentuk koalisi. Masyarakat harus tau sehingga bisa menilai kebijakan yang akan dilakukan. Bukan memilih karena terbuai citra dan retorika semata.

- Publikasikan kabinet bayangan yang akan dibentuk. Agar masyarakat bisa turut menilai profesionalitas sang calon mentri. Ane rasa tidak masalah apabila si calon mentri berasal dari partai sepanjang mempunyai basic kompetensi di kementrian yang dipimpinnya. Jangan ada lagi ustad yang taunya cuman nge blok situs porno dan twitteran menjadi seorang mentri.

Harapan ane, baik penastak dan penasda yang mempunyai akses ke jagoannya masing2 bisa meneruskan aspirasi ane, dan jangan ribut dimari yee emoticon-Recommended Seller

Thats all.... kalo udah baca, sundul dan rate 5 ya gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Tret netral lainnya :
[TRET HIMBAUAN] SBY Imbau Para Capres Sampaikan Visi & Kebijakannya
[GOLPUTERS DENGERIN NEHH] Romo Magnis: Jangan Golput, Politik Itu Suci
[TRET BERPRESTASI] Cara Bupati Azwar Anas Hindari Jurang Antara Kaya dan Miskin
Surat Terbuka KPK untuk Rakyat: Jangan Golput, Pilih Calon yang Berintegritas
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4.8K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.