Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

la.ko.neAvatar border
TS
la.ko.ne
Hati-Hati Saat Membayar Parkir Kendaraan di Mall atau ITC
Pagi-pagi ane udah baca berita beginian di detik : http://news.detik.com/read/2014/03/2...mal-di-jakarta

Ane jadi kepikiran buat sharing ke kaskuser tentang perlunya kewaspadaan dan ketelitian kita saat berurusan dengan "penguasa" parkiran di ITC-ITC dan mall-mall di Jakarta khususnya....

Oke langsung aja, ane hampir setiap hari ambil barang dagangan di ITC Cempaka Mas, dimana pengelola parkiran ITC tsb adalah s*c*r* parking. Cuma ada hal yang bikin ane dan istri ane ngga nyaman, yaitu pas bayar parkiran. Apa itu?? ulah para oknum petugasnya!

Ya, bagi agan2 yang sering belanja di ITC ini tentunya tau kalo antara jam 19.30 sampe jam 21 di pintu keluar parkir pasti antriannya panjang. Secara jam-jam itu adalah jam bubaran para karyawan maupun pengunjung. Dengan dalil antrian panjang, oknum petugas biasanya mengandalkan solusi instan dalam menghitung biaya parkir, yaitu "main tembak". Biasanya mereka main berdua tuh, yang satu jagain diluar pos buat narikin karcis parkir + duit dan asal jeplak nagih ongkos parkir "tiga ribu pak!", "lima ribu pak!!" dst.. Yang satunya lagi duduk di depan komputer, dalem pos dan pura2 sibuk dengan setumpuk karcis parkir di mejanya. emoticon-Cape d... (S)

Ane ngga bakal berprasangka buruk sama mereka kalo ane ngga ngegap sendiri mereka nipu! Berkali2 ane ditembak ongkos parkir Rp. 3.000 untuk waktu parkir yg ngga sampe 2 jam. Dimana seharusnya ane cuma bayar Rp. 2.000. Bahkan pernah ane ditembak Rp. 5.000 padahal ane baru masuk jam 18.20 an dan keluar jam 20.40 an.

Pernah juga suatu hari pas ane lagi ngiket barang2 di motor pas baru keluar dari pos parkir, ada pemotor di belakang ane hampir aja mecahin kaca pos gara2 ulah oknum tadi. Ternyata pemotor tadi baru masuk setengah jam, yg seharusnya cuma bayar 1000, pas dia kasih uang 2000 si petugasnya gak ngasih kembalian dan pura2 bego. Sadar ditipu, pemotor tadi bentak petugasnya. Lucunya cewe yg dia boncengin malah ngebelain oknum petugas dan bilang "yaudah sii duit 1000 aja diributin, malu tau!" dan si pemotor tadi ngomel "bukan masalah duit seribunya!" ane cuma bisa ngakak ngeliat kejadian itu.

Dari pengalaman2 itu, ane jadi paranoid kalo berurusan dgn petugas parkir dan meragukan kejujuran mereka. Jadi sekarang ane selalu minta petugas parkir buat input nomer plat motor ane sambil ane liatin monitor mereka, baru setelah itu ane kasih uang sesuai jumlah yg seharusnya.

Ane tau kalo penghasilan / gaji mereka mungkin "cuma" sebesar UMR/UMP. Tapi ya ngga gitu juga lah caranya buat nyari tambahan!

Coba dihitung kalo dalam sehari dari ribuan pengunjung bersepeda motor disana katakanlah ada 200 pemotor yang "ditipu" dgn selisih Rp. 1.000. Berapa tuh dalam sehari? Berapa dalam sebulan? Setahun? dst..... emoticon-Cape d... (S) Itu baru 1 pusat perbelanjaan... Nah, sekarang di Jakarta ada berapa Mall?? Berapa ITC?? Gila kan!

Semoga dgn trit ini kaskuser bisa lebih waspada, bukan perkara uang seribu perak gan! Mau jadi apa bangsa ini kalo maling2 kelas teri begitu kita biarkan, kalo orang-orang kecilnya aja udah gak jujur... Gak usah capek2 teriak "gantung Anas di monas!!" lah..

Thanks bagi yg udah sempet baca.
Diubah oleh la.ko.ne 24-03-2014 02:02
0
14.3K
37
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.