aldiardiyantoAvatar border
TS
aldiardiyanto
Jenis-Jenis Kamera (Fotografer Masuk)


emoticon-MatabeloSELAMAT DATANGemoticon-Matabelo


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)Jenis-Jenis Kameraemoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)





emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)Berikut Jenis-Jenis Kameraemoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


1. Compact Digital
2. Prosumer
3. Bridge Camera / DZLR
4. Consumer DSLR
5. Mirrorless/Hybrid
6. Semi Pro DSLR
7. Boutique Camera
8. Medium Format DSLR / Professional DSLR

Dari jenis kamera diatas, rata-rata mempunyai megapixel yang sama 12-16 megapixel (kecuali nomer 8)


DETAILNYA:


1. Compact Digital Camera


Kamera Digital biasanya di bikin mudah di gunakan dan harga relatif murah di bawah 1,5 juta. Bahkan ada yang harganya 500 ribuan dengan kualitas image yang seadanya. Kamera ini cocok bagi temen yang masih pemula atau ingin punya kamera yg lebih bagus dari kamera hape kalian. Biasanya fitur kamera digital ini lengkap.Fiter alay alay, scene macem macem bahkan ada yg pake MP3 Player.


2. Kamera Prosumer


Kamera Prosumer biasanya memberikan kualitas gambar yg lebih baik bahkan mendekati Consumer Level DSLR dengan tehnologi canggih seperti Canon Digic 5 , Fujifilm EXR Technology , Sony EXMOR dan sejenisnya sensor yangg besar bertipe CMOS , Settingan Full Manual M dan Semi Manual P S A dengan Betuk yg Compact membuatnya kamera ini cocok buat Enthusiast dan Fotografer. tetapi kurang cocok buat pemula karena setinggan manual nya terkadang hanya di mengerti orang yg bener bener mengerti fotografi tetapi harganya 2 bahkan 3 kali dari kamera digital biasa.


3. Bridge Camera / DZLR


Zoom besar, kualitas gambar bagus. Biasanya camera jenis ini adalah kamera “kedua” sang fotografer. Bentuknya seperti DSLR dengan lensa super zoom. Biasanya dari range 24mm – 720mm, 22mm – 660mm. Dengan kecepatan continous drive yg cepat 11 fps, 8fps, Full HD Movie bisa di pasang Filter dan Converter di depan lensanya untuk keleluasan pengguna. Sayangnya ga bisa di ganti lensa dan juga sensor yg sama dengan prosumer jadi sensornya tidak sebesar DSLR tetapi kualitasnya tak kemaksimal DSLR, hal tersebut di bayar dengan lensa zoom yang panjang dan jarak fokus minimum yg pendek yaitu 1cm (HS20EXR ). Harganya juga kompetitif kisaran 1.5 hingga 4 jutaan walaupun ada yg 7 jutaan ( XS1) bagi anda yang ingin traveling males bawa DSLR + lensa ini itu, Brigde adalah jawabanya karena Bridge juga bisa manual dan lain lain seperti DSLR bahkan dari segi teknologi Bridge terkadang lebih canggih dari DSLR seperti menggunakan BSI CMOS Sensor EXR Processor ( Fujifilm ), Noise Reduction Control, High Speed Recording.

4. Consumer Level DSLR


DSLR bisa ganti lensa, harga relatif kompetitif 4 juta sampe 6 jutaan. Dengan Lensa Kit 18-55, kualitas gambar yang bagus menjadi pilihan anak muda yang mau masuk DKV atau anak anak alay yg doyan foto manyun tapi ga mau kalah sama temen temenya yg pake DSLR.


5. Mirrorless / Hybrid


Hybrid atau Mirorrless ini adalah kamera mirip DSLR tanpa mirror dengan bentuk yg kompak. Biasanya memiliki kemampuan yang sama dengan DSLR dengan sensor 4/3 dan APSC memberikan kualitas gambar yang sama dan bisa ganti lensa memberikan nilai + sendiri. Bentuk kompak + kualitas bagus. Siapa sih yg gamau ? Walaupun dengan harga di atas Consumer DSLR bermain di angka 7 Juta.


6. Semi pro DSLR


Fullframe atau APSH kualitas ga perlu di ragukan dengan harga 20 ~ 50 jutaan. Biasanya sih di gunakan di Studio Foto.


7. Boutique


Kamera Butik, Stylish dan Powerfull dengan rata rata menggunakan sensor fullframe ( Leica M9 ) atau APS C ( X100 ) dengan kualitas gambar yg tak perlu di ragukan. Menurut Kai W seorang Fotografer dari Hongkong, Kualitas Kamera Butik lebih bagus dari pada Fullframe DSLR seperti D3S, dan Butik APSC seperti X100 mengalahkan EOS7D dari segi Image Quality menurut DXO Mark dengan bentuk yang Compact. Dengan 69 Juta sapa yg mau beli ( Leica M9 ) dan X100 13 Juta dan Harga Lensa Kamera Butik juga mahal.


8. Medium Format/Professional DSLR


Kameranya Professional dengan Sensor MEDIUM FORMAT dan Gambar 40 ~ 80 megapixelemoticon-Matabelo



emoticon-2 Jempolemoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)T-E-R-I-M-A - K-A-S-I-Hemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-2 Jempol


Diubah oleh aldiardiyanto 23-04-2014 08:35
0
10.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.