Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yondaime45Avatar border
TS
yondaime45
Jokowi Dinilai Aneh Datang ke ITB Setelah Jadi Capres
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Jokowi baru mendatangi Institut Teknologi Bandung (ITB), meski undangannya telah dikirimkan sejak lama. Kedatangan Jokowi ke ITB setelah menjadi capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dinilai sarat kepentingan politik.

Hal tersebut diutarakan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, dimana menurutnya saat ini konstelasi politik sudah mengarah pada pemilu Presiden, sehingga kedatangan Jokowi tak akan dianggap sebagai kedatangan seorang Gubernur DKI.

"Sekarang konstelasi politik sudah masuk masa pemilu Presiden. Meski Jokowi datang sebagai Gubernur DKI Jakarta, orang akan melihatnya sebagai calon Presiden. Saya mendukung teman-teman ITB (menolak kedatangan Jokowi," papar Hendri saat dihubungi, Sabtu (19/4/2014).

Hendri pun berpendapat wajar saja mahasiswa ITB menganggap kedatangan Jokowi dalam rangka politisasi kampus. Menurutnya kedatangan Jokowi tersebut juga bisa diintepretasikan untuk menggalang suara dari pemilih muda untuk pemilu Presiden.

"Dia (Jokowi) diundang sejak lama, enggak mau. Setelah jadi capres, inisiatif datang sendiri. Berarti kan ingin galang suara juga," tuturnya.

Adapun sebelumnya, Ketua Kabinet Mahasiswa ITB, Mohammad Jeffry Giranza, menegaskan ITB telah mengundang Pemprov DKI sejak bulan November 2013.

"Kehadiran Jokowi di ITB adalah inisiatif Jokowi. ITB mengundang Pemprov DKI sejak November 2013, namun tidak disanggupi. Tiba-tiba atas perintah Gubernur DKI bulan April ini, diadakan kunjungan ke ITB," tegas Jeffry.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/pemilu-201...ah-jadi-capres
0
4.3K
92
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.