Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimkim035Avatar border
TS
kimkim035
Paris Underground, Dibalik Gemerlapnya The City of Lights
Paris Underground, Dibalik Gemerlapnya The City of LightsParis Underground, Dibalik Gemerlapnya The City of LightsParis Underground, Dibalik Gemerlapnya The City of Lights


Ini adalah trit "serius" pertama awak, mohon maaf kalo jelek, ataupun salah kamar.
Spoiler for :


Buat agan/sista Paris merupakan salah satu kota impian yang pengen didatangi dalam hidupnya karena berbagai alasan. Bisa jadi karena hal-hal berikut:
  • Berwisata

Spoiler for Menara Eiffel:

Spoiler for Katedral Notre Dame:

Spoiler for Chic Cafe di Paris:

Spoiler for Mengabadikan Arc De Triomphe:

Spoiler for Nonton Kabaret:

  • Mencari Cinta emoticon-Kiss (S)

Spoiler for Cewek Modis:

Spoiler for Cewek EGO(European Girl Only:

Spoiler for Cowok Tampan:

Spoiler for Cowok Modis:

Dibalik glamor dan gemerlapnya kota tersebut, ada beberapa fakta yang menarik yang terjadi di "bawah"nya. Apa sajakah itu??

1.Stasiun hantu
Metro sistem adalah sistem transportasi bawah tanah paris yang berhubungan dengan tambang kuno, terowongan dan selokan. Beberapa stasiun metro telah ditinggal
dan di ditutup sejak berabad yang lalu, meninggalkan warisan berupa "stasiun hantu" yang masih mempertahankan keaslian bentuk dan poster-poster di dalamnya.
Spoiler for Stasiun Kosong:

2.Selokan yang bau
Selokan di bawah tanah Paris sangat luas, kalo disusun menjadi garis lurus, bila diukur akan memiliki panjang 1300 mil (2000 km). Epik!! Dulunya, ada tour mengggunakan kapal di terowongan ini, tetapi karena ada kejadian perampok yang berhasil menggunakan kapal sebagai pelarian, maka penggunaan kapal
pun dihentikan.
Spoiler for Selokan(BB dikit):

3.Pemandangan Bawah tanah
Walaupun memasuki terowongan dinyatakan ilegal, petualang-petualang anti mainstream sering mengambil resiko masuk ke dalamnya.Selama PDII, terowongan ini digunakan oleh NAZI maupun milisi perlawanan Prancis, namun sekarang sering menjadi tempat dilaksanakannya pesta bahkan pameran seni grafiti.
Spoiler for Underground Grafitty:

4.Bioskop rahasia
Pada Tahun 2004, Polisi Prancis menemukan bioskop, lengkap dengan isi dan peralatannya dalam sebuah gua yang mengarah ke terowongan. Beberapa baris kursi dipahat di dinding batu, menghadap ke layar proyeksi.
Spoiler for ??:

5. Sisa pertambangan
Tambang batu yang ada sejak jaman romawi kuno, yang digali sangat dalam untuk mencapai penyimpanan batu yang terbaik.
Spoiler for Tambang Kuno:

6.Rumah tulang belulang
Kalo agan sista pernah maen COD modern warfare 3 ada satu stage tempat kita memburu volk, ilmuwan yang mengetahui rahasia senjata biologisnya makarov, tempat itu terlihat dipenuhi tulang belulang yang tersusun rapi, tempat itu emang ada di dunia nyata loh.
Katakomb(eh bener gak ni terjemahannya ya? emoticon-Bingung (S)) di Paris dibangun pada tahun 1786, saat pemakaman di permukaan tidak mencukupi lagi untuk memenuhi permintaan pemakaman (demand lebih besar daripada supply emoticon-Hammer). Lebih kurang 6 juta kerangka di transfer ke bekas tambang batu kapur Roma, dan disusun dalam bentuk yang rapi.
Spoiler for Yang penakut awas!!:


Trivia
- Ada lebih banyak tikus di Paris daripada manusia yang tinggal di kota tersebut.
Spoiler for Unyu:

- Orang pertama yang menjelajahi jalur rahasia bawah tanah Paris adalah Philibert Aspairt, yang masuk ke daerah tak dikenal itu pada tahun 1793, namun tak pernah kembali. Kerangkanya ditemukan 11 tahun keamudian. Hanya beberapa yard dari pintu keluar. Waduh!! emoticon-Berduka (S)
Spoiler for ?? lagi:

- Ketika terowongan itu dipetakan pada abad ke 19 banyak benda asing yang ditemukan, salah satunya kerangka orangutan yang kabur dari kebun binatang.
Spoiler for Hanya ilustrasi gan sist:

-Mitos modern menyatakan ada buaya yang hidup di selokan dalam terowongan Paris. Wew!!

-Bola-bola besar seukuran rongga selokan digunakan untuk membersihkan selokanitu, saat tekanan air meningkat, bola tersebut akan mendorong sumbatan-sumbatan yang telah terbentuk.
Spoiler for Bola Pembersih selokan:


-Hanya ada beberapa pintu dari permukaan yang lokasinya dirahasiakan. Penjelajah yang masuk ke dalam terowongan akan dikejar oleh polisi yang kadang-kadang memblokir pintu-pintu masuk.
Bila tertangkap akan dikenai denda 60 euro (tahun 2012)
Spoiler for Patroli:


-Para pecinta jelajah terowongan bawah tanah Paris ini disebut sebagai Cataphile, ada agan sista yang minat mengikuti jejak mereka??
Spoiler for Cataphile:

Yak segitu dulu yang awak bisa kasi, semoga bisa membuka perspektif baru tentang kota Paling romantis di seluruh dunia (katanya, terutama katanya orang Prancis emoticon-Hammer2). Buat agan sista yang bosan wisata yang gitu" aja boleh dicoba berwisata anti mainstream ke terowongan bawah tanah kota Paris. Sekian.

Sumur 1
Sumur 2
Sumur 3 mbah Gugel.
Spoiler for :

Paris Underground, Dibalik Gemerlapnya The City of Lights
Diubah oleh kimkim035 06-05-2014 03:59
0
5.5K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.