Update 19 April 2014 :Pergantian unit sudah selesai, saya sudah menerima unit baru walaupun beda tipe (dibawah spek K860) tetapi saya menghargai tanggung jawab dari Lenovo. Terima Kasih.
Update 17 April 2014 :Hari senin (14 April 2014) Lenovo menghubungi saya untuk pergantian unit. Sedang diurus, mudah2an cepat clear
Quote:
Original Posted By Keluhan
Pada Juni 2013, saya membeli handphone anyar keluaran Lenovo di JCC Senayan. Handphone tersebut saya beli karena harga murah & powerful. Dapat memenuhi kebutuhan mobile saya. Ditambah sistem operasi Android yang terkenal pintar di dalamnya. 6 bulan pertama saya merasa tidak ada masalah dengan handphone Lenovo tersebut.
Pada akhir Februari 2014, saya menemukan keanehan pada handphone saya. Tiba-tiba SIM Card saya tidak terdeteksi, saya tidak bisa menggunakan layanan telepon & SMS. Dan saya restart handphone saya siapa tahu SIM Card terdeteksi kembali, tetapi masih sama, SIM Card saya masih tidak terdeteksi oleh handphone canggih tersebut. Akhirnya saya restart untuk kedua kalinya, sepertinya lebih parah, stuck di logo Lenovo saja tidak bisa masuk Android.
1 Maret 2014, saya pergi ke Comtech Service Center Jakarta yang berada di Jalan Kebun Sirih dimana Service Center Lenovo beroperasi. Dan saya ikuti proses klaim garansi, saya ungkap keluhan saya. Setelah itu Lenovo menjanjikan dalam 14 hari kerja handphone saya selesai perbaikan dan akan dihubungi oleh petugas dari Lenovo.
Dan, tanggal 20 Maret 2014 adalah hari ke-14 perbaikan sesuai yang dijanjikan Lenovo kepada saya. Saya menghubungi Comtech Service Center via telepon. Saya bertanya kepada operator tentang status perbaikan handphone saya. Dan operator mengatakan bahwa handphone saya belum selesai diperbaiki karena masih menunggu sparepart, paling lambat 1 bulan terhitung dari tanggal 1 Maret 2014. Perasaan saya mulai tidak enak, karena petugas Lenovo menjanjikan dalam 14 hari kerja handphone saya selesai diperbaiki. Oke saya tunggu tanggal 31 Maret 2014.
Pada tanggal 2 April 2014, saya kembali menghubungi Comtech Service Center untuk kedua kalinya. Tujuan saya masih sama, yaitu ingin tahu status perbaikan handphone saya. Dan operator mengatakan kembali bahwa handphone saya masih menunggu spare part. Saya bertanya sampai kapan handphone saya bisa selesai tetapi operator tidak tahu hal tersebut. Saya minta operator untuk menanyakan kepada petugas/teknisi yang bersangkutan, tetapi dia bilang "Tidak ada Line yang terhubung pak". Saya hanya bisa tarik napas.
Saya berpikir jika saya telepon kembali, saya akan mendapatkan kata-kata yang sama.
Kepada Lenovo, sampai kapan handphone canggih saya akan selesai diperbaiki? Apakah tidak ada pergantian unit jika lewat dari hari yang dijanjikan kepada pelanggan? Karena yang saya tahu, Lenovo itu adalah perusahaan besar yang tanggap akan keluhan pelanggan. Saya merasa digantung, karena tidak mendapat kepastian dari Lenovo.
Spoiler for Bukti klaim garansi:
Diubah oleh anggarisma 20-04-2014 07:01
0
4.1K
Kutip
12
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!