Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

menu.hari.iniAvatar border
TS
menu.hari.ini
Saat Dua Kubu Gantian Duduki Markas PPP dan Telurkan Keputusan Penting
Saat Dua Kubu Gantian Duduki Markas PPP dan Telurkan Keputusan Penting

Jakarta - Markas PPP di Jl Diponegoro, Jakpus, menjadi saksi bisu pertentangan dua kubu elite partai yang berseberangan. Mereka bergantian memakai kantor untuk menelurkan keputusan penting masing-masing.

Suryadharma Ali dan jajarannya menggelar rapat besar pada Jumat (18/4) pagi. Hari itu, mereka membuat keputusan yang sudah diprediksi banyak pihak: deklarasi dukungan resmi pada capres Gerindra Prabowo Subianto.

Sedikitnya ada 10 orang jajaran elite PPP yang hadir dalam rapat keputusan deklarasi tersebut. Di antaranya ada nama Waketum Djan Faridz, Dimyati Natakusumah, Isa Muchsin, KH Nur Iskandar SQ, dan Hazrul Azwar.

Sore hari, sekitar pukul 15.00 WIB datang Prabowo yang ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Waketum Fadli Zon. Berpakaian serba putih, mereka disambut hangat oleh 'pasukan' Suryadharma. Tanpa basa-basi, seketika itu pula, Suryadharma mengumumkan kepastiannya mendukung sang mantan Danjen Kopassus sebagai capres tanpa syarat apa pun.

Bahkan, Suryadharma berani mengklaim dukungannya sudah bulat, tak ada perpecahan. Meski prosedur resmi belum dijalani sepenuhnya, ungkapan persetujuan dari ketua majelis Maimun Zubair dianggap sudah cukup. Acara pun berjalan lancar.

Riak-riak kekisruhan baru muncul setelahnya. Berawal dari rumor pemecatan sekjen PPP Romahurmuziy, yang belakangan dibantah oleh kubur Suryadharma. Romi disebut tidak dipecat melainkan dirotasi menjadi ketua DPP. Namun rupanya Romi tak terima dengan keputusan itu.

Lalu, pada malam harinya, masih di tempat yang sama, kubu yang berseberangan dipimpin oleh Romi menggelar rapat hingga dinihari. Hadir dalam pertemuan itu, Waketum Emron Pangkapi, Lukman Hakim Saefuddin, Suharso Monoarfa, Zarkasih Noor dan Lukman Hakim Hasibuan.

Ada 9 poin penting yang dibuat dari rapat tersebut. Namun yang paling mencengangkan adalah rencana membuat Rapimnas dan menganggap ilegal dukungan Suryadharma kepada Prabowo. Rapimnas akan digelar siang ini, lagi-lagi di markas PPP.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...utusan-penting

JANGAN SAMPAI TERJADI PEREBUTAN KANTOR KEPENGURUSAN PUSAT PPP DIANTARA PARA PENDUKUNGNYA SEPERTI YANG TERJADI PADA WAKTU PEREBUTAN KANTOR DPP PDI OLEH MASSA SURJADI YANG DIDUKUNG PEMERINTAH PADA 27 JULI 1996 YANG LALU.
APARAT KEAMANAN HARUSNYA SUDAH MENGANTISIPASI AKAN HAL INI, JANGAN SAMPAI DITAMBAH KERICUHAN DENGAN ADANYA ORMAS-ORMAS DI LUAR PPP BERSORBAN PUTIH BERLOGO SEGITIGA HIJAU YANG MAKIN MEMANASKAN SUASANA
Diubah oleh menu.hari.ini 19-04-2014 03:14
0
981
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.