orngsuksesAvatar border
TS
orngsukses
cara mencintai allah



dijamin gak bakal repost gan, soalnya ini ane tulis dari pendapat ane dan dari hasil ane diskusi ama temen ane..

Quote:

kali ini, ane mau ngomongin tentang bagaimana cara kita untuk mencintai dia yang menciptakan kita dan dia yang masih memberikan napas kehidupan sampai detik ini. mohon di simak ya gan sampe akhir. renungan untuk malam hari.
Quote:


Alhamdulillah, sampai detik ini, kita masih diberi nikmat islam, nikmat sehat dan nikmat-nikmat lainnya. Ehm, akhir-akhir ini ane sering bertanya-tanya pada diri ane sendiri, “Ane ingin mencintai Allah, tapi bagaimana menumbuhkan rasa itu?” atau dengan kata-kata “Luruskan niat hanya untuk Allah”. Juga salah seorang temanku yang berkata, “Yang patut kita cintai itu hanya Allah, bukan harta, bukan suami, bukan anak, bahkan bukan pula orangtua”. Pernyataan dan pernyataan itu terus membayang-bayangi ane karena menurutku pasti ada korelasi dari hal-hal tersebut.

Dan beberapa jam yang lalu, akhirnya ane mendapat ilham. Kalian tau apa? Ane terinspirasi dengan kata-kata yang disampaikan Ust. Maulana malam kemarin ketika mengisi kajiandi Daarut Tauhid, beliau bercerita tentang sahabat-sahabat Nabi yang menjadi “waliyullah” atau “kekasih Allah”. Ane mendapatkan keyword “kekasih” itu, dan kemudian dihubungkan dengan pernyataan-pernyataan diatas.
Mari kita kaji bersama, keterkaitan dari hal-hal diatas. Kita ambil logika tentang kekasih ini;


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itulah beberapa point yang ane dapat, jika agan memiliki point-point tambahan lain, bisa ditambahkan. Oiya, satu hal lagi, bedanya, mencintai yang ini bukan pilihan. mencintai Sang Maha Cinta adalah suatu kewajiban, juga pada kekasih tercinta-Nya, nabi Muhammad saw. Seandainya, perkara-pekara ditas telah menjadi ciri-ciri kita, maka ketika pun kita dipanggil menghadap-Nya, kita sudah siap, bahkan kita menunggu-nunggu hal itu, karena sudah terlampau rindu, tak sabar untuk bertemu.
Semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang Allah ridhoi, orang-orang yang mengejar cinta-Nya, orang-orang yang berlomba-lomba untuk mencari perhatian-Nya. Semoga Saudarane, kita selalu dalam rahmat-Nya, dunia dan akhirat. Aamiin

MAKASIH GAN UDAH MAU MAMPIR PLUS NYIMAK



Spoiler for sumber:

mohon maaf gan kalo ada salah typo kalo salah gambar gan..
boleh gan

Quote:

budayakan komen gan

JANGAN LUPA YA GAN

Quote:


di awali dengan bismilah, berarti harus di tutup dengan
0
2.5K
7
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.