my.own.lifeAvatar border
TS
my.own.life
[Salam UCRIT-UCRIT] Usai jadi capres, Jokowi dinilai tidak fokus benahi Jakarta


Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mendeklarasikan dirinya menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) menilai Jokowi tidak fokus lagi membenahi kota Jakarta.

Untuk itu, Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan meminta masalah tersebut harus dijadikan pelajaran bagi para warga Jakarta, untuk tidak salah memilih sebagai pemimpin baru kota Jakarta.

"Jokowi akhir-akhir sibuk sekali dengan pencapresannya. Sementara kerja-kerja pemprov jadi nomor dua. Kondisi ini jadi pelajaran bagi warga Jakarta ke depan ketika memilih gubernurnya, adalah orang yang konsen dan full bekerja untuk warga," ujar Tigor yang dihubungi wartawan, Rabu (16/4).

Tigor menegaskan, Jokowi sebagai orang yang meraih suara warga Jakarta terbanyak pada saat Pilkada 2012 kemarin harus bertanggung jawab kepada mereka. Tigor menilai keberhasilan tersebut bukan untuk loncatan kekuasaan berikutnya.

"Jangan hanya jadikan suara warga Jakarta dan posisi gubernur Jakarta jadi batu loncatan kekuasaan berikutnya. Artinya bekerja dan tanggung jawab atas suara puluhan warga jakarta yang utama," kata dia.

Tigor menambahkan moralitas dan kredibilitas seorang pemimpin dilihat dari konsisten, antara janji dan perilakunya yang bertanggung jawab bagi warganya. "Itukah artinya salah pilih, muncul masalah dan sesal kemudian. Sebagai warga, kita harus bijak dan cerdas dalam memilih pemimpin," pungkas dia.

http://www.merdeka.com/jakarta/usai-...i-jakarta.html

komen : tooooo mainstream emoticon-Malu (S)
0
2.1K
20
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.