ada yang ngerti ga gan ini maksudnya apa? jokowi ga jadi sama nasdem atau gimana sih?? coba gan dibaca deh, agak panjang gan jadi ane potong aja nih garis besarnya, lengkapnya langsung aja baca dibawah gan.
Quote:
JAKARTA - Calon presiden yang diusung PDI-Perjuangan, Joko Widodo semakin percaya diri menghadapi Pilpres 9 Juli mendatang. Istilahnya, rawe-rawe rantas malang-malang tuntas! Gubernur DKI Jakarta ini tidak mau ada istilah koalisi, karena publik berkonotasi negatif pada kata-kata “koalisi” itu.
“Kesannya, hanya bagi-bagi jatah wapres dan menteri saja,” ucap Jokowi, sebutan akrab Joko Widodo di hadapan Forum Pemred di Restoran Horapa, Jalan Tengku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4) malam.
“Istilah kami adalah: Kerjasama! Bukan koalisi. Karena itu, kalau kerjasama itu melihat platform ke depan, serta visi-misi. Kalau sesuai, ya ayo, datang ke sini, kondisi negara itu seperti ini lho, ayo bekerja sama. Kalau nggak juga nggak apa-apa, terserah aja. Jangan minta-minta! (baca: minta jatah wapres atau menteri, red),” kata mantan Wali Kota Solo itu dengan logat Jawa Tengah yang khas. Seluruh Pemred dari berbagai media nasional pun tepuk tangan dengan pernyataan itu.
Bahkan, lanjut Jokowi, jikapun hanya satu partai –Nasional Demokrat (Nasdem)— yang mau bekerjasama, dirinya tidak terlalu risau. “Kalaupun kerjasama dengan Nasdem saja, satu partai, saya kira sudah cukup! Nggak ada masalah. Saya harus ngomong apa adanya. Pak Surya Paloh ketemu, juga tidak berbicara soal pembagian wapres atau menteri. Yang lain, kalau mau bergabung silakan. Mau satu partai, dua partai, atau sepuluh partai, silakan saja. Mau saya, semua bisa kerjasama. Tapi sekali lagi, jangan minta-minta! Buat apa kalau hanya minta-minta? Hanya merepotkan saja!” kata Jokowi, yang diulang-ulang seolah menegaskan bahwa dirinya betul-betul ingin bekerja untuk memperbaiki negeri ini.
lengkapnya
disini gan..